HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Beras Merah, Menguntungkan Serta Bermanfaat Untuk Kecantikan


Padi Merah atau Beras Merah atau nama ilmiahnya oryza glaberrima merupakan salah satu produk tanaman pangan yang bisa tumbuh subur pada daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

Berdasarkan banyaknya penelitian, kandungan nutrisi dalam beras merah jauh lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih. Kebutuhan kalori harian tubuh cukup terpenuhi dengan segelas nasi beras merah karena sudah mengandung 216,45 kalori. Adapun kandungan yang ada dalam beras merah yaitu Zat Antosianin, Serat dan Minyak Alami, Vitamin B Kompleks (thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat dan niacin), protein (7,5mg/100gr), karbohidrat (77,6g/100gr), asam amino, mineral dan lain sebagainya.

Dengan Banyaknya kandungan tersebut, beras merah ini mempunyai banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat beras merah bagi kesehatan dan kecantikan diantaranya yaitu:
  • Bisa membantu menurunkan berat badan serta baik untuk diet
  • Bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan
  • Bisa membantu mengobati asma
  • Bisa menurunkan kadar kolestrol jahat
  • Bisa mencegah batu empedu
  • Bisa membantu menjaga kesehatan tulang serta gigi
  • Bisa menurunkan risiko terkena diabetes
  • Untuk antioksidan alami
  • Baik bagi ibu hamil dan juga bayi
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Membuat kulit halus serta lembut
  • Baik untuk peremajaan kulit
  • Mencerahkan bibir
Tetapi selain mempunyai manfaat, ada efek samping mengonsumsi beras merah yaitu lebih susah dicerna oleh tubuh karena kandungan asam fiktat dan lektin dalam beras merah yang mampu mengikat vitamin dan mineral seperti zinc, tembaga, magnesium, niasin dan juga kalsium.

Ada Beberapa Cara Budidaya Menanam Padi Beras Merah, Antara Lain :

Persiapan Lahan Tanam Padi Beras Merah

Pertama, siapkan terlebih dulu lahan tanam yang akan dipakai untuk menanam padi beras merah. Lahan yang efisien untuk menanam padi beras merah yaitu sawah. Sebelum proses penanaman dilaksanakan, sebaiknya bersihkan lahan tanam dari gulma dan tanaman pengganggu lainnya. Selanjutnya, lahan tanam digemburkan dengan cara dicangkul ataupun dibajak.

Baca Juga :
6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi
Trik Budidaya Kyuri Atau Timun Jepang Untuk Pemula, Raup Keuntungan Belipat
Teknik Jitu Budidaya Srikaya Dengan Mudah Dan Untung Melimpah

Persiapan Bibit Padi Beras Merah


Benih bibit beras merah bisa didapatkan dengan membelinya di toko pertanian. Pilihlah benih bibit yang unggul dan juga berkualitas baik.Apabila sudah didapatkan, selanjutkan rendam benih bibit tersebut dalam air. Apabila ada bibit yang mengapung buang saja, karena hal tersebut menandakan benih bersebut kurang baik. Setelah itu, laksanakan penyemaian bibit padi beras merah pada lahan persemaian yang sudah disiapkan.

Penanaman Padi Beras Merah

Sesudah bibit telah berumur 21 hari, bibit bisa dipindahkan ke lahan tanam yang sudah disiapkan. Penanaman padi beras merah ini sebaiknya dilaksanakan pada awal musim hujan.

Pemeliharaan Tanaman Padi Beras Merah

Perawatan yang dilaksanakan pada tanaman padi beras merah sama halnya dengan pemeliharaan tanaman padi biasa yaitu seperti pemberian pupuk, penyulaman, penyiangan, irigasi, pengendalian hama dan juga penyakit.

Apabila ada tanaman yang mati atau tumbuh tak optimal, laksanakan penyiangan dengan menggantinya dengan bibit yang baru. Penyulaman ini sebaiknya dilaksanakan ketika tanaman berumur 1-3 minggu supaya tanaman tumbuh serempak.

Apabila terdapat gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh di sekitar tanaman padi beras merah maka segera laksanakan penyiangan, penyiangan ini dilaksanakan ketika tanaman beras merah berumur 3-4 minggu dan 8 minggu.

Laksanakan juga pengendalian hama dan penyakit dengan cara menyemprotkan pestisida. Pemberian pestisida tersebut kurang lebih dilaksanakan setiap 15 hari 1 kali.Supaya kebutuhan nutrisi yang diperlukan tanaman padi beras merah terpenuhi, maka laksanakan pemupukan. Pemupukan tersebut bisa dilaksanakan dengan memakai pupuk organik (pupuk kandang) maupun pupuk anorganik (urea, TSP dan KCL). Pemberian pupuk organik atau pupuk kandang diberikan sesudah tanaman berumur 3 minggu sesudah tanam. Sedangkan pupuk anorganik yang diberikan bisa berupa pupuk urea, TSP dan KCL. Pupuk TSP dan KCl diberikan ketika tanam dan urea pada 3-4 minggu dan 8 minggu sesudah tanam.

Masa Panen Padi Beras Merah

Pemanenan atau umur panen padi merah yaitu sekitar 5-6 bulan sesudah tanam. Cara panen padi beras merah, sama halnya seperti pemanenan padi pada umumnya.

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Karung Beras untuk pengemasan dan solusi pasca panen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke
kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Beras Merah, Menguntungkan Serta Bermanfaat Untuk Kecantikan"

Posting Komentar