HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia Kelebihan Karung Beras Daripada Karung Lain, Lebih Awet Dan Aman


Indonesia memang kaya akan sumber daya alamnya yang sangat melimpah. Kekayaan dari sumber daya alam ini tak lain yaitu karena karunia Tuhan yang diberikan kepada bumi Indonesia. Dengan itu patut mensyukurinya, karena dengan adanya sumber daya alam yang melimpah, maka sebagai masyarakat Indonesia bisa hidup tenang dan nyaman. Pengelolaan sumber daya alam ini mempunyai hubungan dengan sumber daya manusianya. Dimana SDM di Indonesia sangatlah cerdas di dalam mengelolanya. Jadi bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu hasil pertanian yang ada di Indonesia.

Masyarakat sudah menjadikan hasil pertanian tersebut menjadi hal yang wajib dipunyai oleh mereka. Karena  hasil pertanian tersebut yaitu konsumsi sehari-hari masyarakat Indonesia. Terutama untuk hasil panen beras. Dimana semua orang Indonesia menjadikan beras, suatu hal yang wajib untuk di olah dan di konsumsi. Tetapi dibalik permintaan yang besar, ada beberapa petani yang mempunyai kendala di dalam bersaing di pasar. Salah satunya yaitu pengelolaan ketika pasca panen. Penanganan pasca panen ini masih menjadi kelemahan para petani di Indonesia.

Oleh sebab itu para petani harus diberikan pengetahuan yang lebih mengenai hal tersebut dan juga harus mulai percaya diri dengan produknya sendiri. Dan kemudian para petani tersebut harus siap menjaga mutu dan mengemasnya dengan baik memakai karung beras. Dan tak lupa menonjolkan branding atau merk yang baik dari beras yang dijual. tujuan dari branding tersebut yaitu bisa meningkatkan daya jual beras dengan harga yang lebih baik, dan juga lebih laris pastinya. Akan tetapi pemakaian kemasan terkadang masih dipandang sebelah mata. Padahal peran dari sebuah kemasan sangatlah penting, yaitu untuk menarik hati konsumen untuk membeli produk tersebut.

Baca Juga :

Kemasan sangat mempengaruhi penampilan dari produk yang dipasarkan. Selain itu fungsi kemasan juga bisa menjaga keawetan dan kebersihan produk dalam jangka waktu yang lama. Dengan pengemasan kita bisa menjaga makanan atau bahan pangan, baik yang belum diolah ataupun yang sudah diolah bisa sampai ketangan para konsumen. Dan yang paling penting sampai dengan kondisi yang baik secara kuantitas atapun kualitas. Dengan adanya kemasan ini bisa membantu mencegah atau mengurangi kerusakan, melindungi bahan pangan yang ada didalamnya, terlindungi dari pencemaran yang akan masuk dari luar kemasan dan gangguan fisik seperti gesekan, benturan, serta getaran. Selain itu pengemasan juga membuat kita lebih gampang dalam penyimpanan, pengangkutan dan distribusi. Mutu serta kualitas dari hasil pertanian tergantung pada kemasaannya.

Hal ini karena merupakan media pelindung pertama antara produk dengan lingkungan yang bisa menibulkan dampak yang sangat merugikan. Misalnya yaitu interaksi yang mengakibatkan hasil petanian terkontaminasi mikroba, serangga, penambahan air atau menguapnya air serta benturan disekitar. Tak hanya itu juga interaksi sinar matahari yang mengakibatkan oksidasi pada lemak, protein, vitamin dan lain sebagainya. Interaksi panas ini bisa menjadi penyebab perubahan warna dan rusaknya nutrisi pada produk.

Kelebihan Karung Beras Dengan Karung Lain
Kesimpulannya dengan memakai kemasan, maka akan memperoleh 6 fungsi utama dari kemasan tersebut, yaitu :
1. Kemasan bisa menjadi pelindung pada kotoran dan kontaminasi.
2. Kemasan bisa melindungi produk dari kerusakan fisik, perubahan kadar air serta penyinaran.
3. Dengan pemakaian kemasan membuat lebih efisien dan ekonomis terutama selama proses penempatan bahan kedalam kemasan.
4. Ketika membuka atau menutup lebih gampang dan bisa juga mempermudah dalam proses penanganan, pengangkutan, serta pendistribusian.
5. Mempunyai beraneka macam ukuran, bentuk dan bobot yang sesuai standar yang ada, dan gampang dibuang, gampang untuk dibentuk atau dicetak.
6. Menampakan identitas, informasi dan penampilan yang jelas supaya bisa membantu kita di dalam promosi penjulaan.

Bahan kemasan yang cukup banyak dipakai untuk hasil pertanian yaitu plastik. Sebab pemakaian plastik lebih menarik. Dengan sifatnya yang luwes atau gampang dibentuk, mempunyai adaptasi yang tinggi pada produk, tak korosif atau tak berkarat, serta gampang dalam penanggannya.

Jual Karung Beras Laminasi Sidoarjo
Salah satu contoh kemasan plastik yang paling sering dipakai untuk beras yaitu karung beras. Karung beras terbuat dari bahan kemasan yang food grade jadi bisa menjaga kualitas beras yang ada didalam kemasan. Sebelum memakai karung plastik kemasan karung beras memakai karung goni akan tetapi dengan berjalannya waktu pemakaian karung goni diganti dengan karung plastik, karena lebih ekonomis pemakaian kantong plastik juga menjaga kualitas beras pastinya.

*Untuk info daftar harga Karung Beras silakan klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, Karung Polos ataupun Karung yang lainnya untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Kelebihan Karung Beras Daripada Karung Lain, Lebih Awet Dan Aman"

Posting Komentar