HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Menanam Tumbuhan

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Walaupun di jaman yang sekarang banyak teknik budidaya yang berkembang, seperti akuaponik dan hidroponik, namun tanah tetap menjadi media tanam yang utama untuk pertanian.

Setiap jenis - jenis tanah pada dasarnya mempunyai sifat yang berbeda satu sama lain dan karakter yang berbeda pula.

Tanaman yang cocok ditanam pada setiap jenis tanah pun berbeda - beda karena tanaman juga mempunyai sifat dan karakter yang berbeda - beda pula.

BACA JUGA :
Berikut contoh tanah yang cocok dipakai untuk bercocok tanam yang akan dijelaskan secara detail, penjelasannya sebagai berikut :

Alluvial
Tanah alluvial adalah jenis tanah yang terjadi karena endapan lumpur. Umumnya merupakan endapan lumpur yang terbawa karena aliran arus sungai. Karena terbawa dari hulu, tanah alluvial sering dijumpai di daerah hilir. Tanahnya sendiri biasanya berwarna coklat sampai kelabu dengan struktur sedikit lepas - lepas.

Tanah alluvial sangat cocok dimanfaatkan sebagai lahan pertanian baik pertanian padi maupun palawija, tembakau, jagung, tebu, buah - buahan dan jenis tanaman yang lainnya. Karena tekstur tanahnya yang lembut dan mudah dikerjakan sehingga tidak memerlukan kerja yang ekstra untuk menjadikannya sebagai lahan perrtanian.

Tanah alluvial banyak tersebar di daerah Indonesia dari Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Jawa dan Papua.

Andosol
Tanah andosol adalah salah satu jenis tanah vulkanik yang tercipta akibat dari adanya proses vulkanisme yang ada pada gunung berapi. Tanah Andosol sangat subur dan bagus untuk tanaman.

Warna dari tanah andosol berwarna coklat ke abu - abuan. Tanah ini sangat kaya dengan mineral, unsur hara dan air sehingga sangat bagus untuk tanaman. Tanah andosol juga sangat cocok untuk segala jenis tanaman yang ada di dunia ini.

Untuk wilayah persebarannya, tanah andosol banyak terdapat di daerah yang dekat dengan gunung berapi. Daerah di Indonesia yang banyak terdapat tanah andosol adalah di daerah Jawa, Sumatra, Bali, dan Nusa Tenggara.

Entisol
Tanah Entisol juga termasuk tanah yang subur dan merupakan tipe tanah yang tergolong masih sangtat muda. Tanah entisol biasanya dijumpai tidak jauh dari area gunung berapi bisa berupa permukaan tanah tipis yang belum mempunyai lapisan tanah dan berupa gundukan pasir seperti yang ada di pantai parangtritis Jogjakarta.

Persebaran tanah entisol biasanya terdapat disekitar gunung berapi seperti di pantai Parangtritis Jogjakarta, dan daerah Jawa lainnya yang memiliki gunung berapi.

Grumusol
Tanah grumusol mempunyai tekstur tanah yang kering dan mudah pecah terutama pada saat musim kemarau. Warna dari tanah grumusol sendiri adalah berwarna hitam.

Tanah grumusol sering dijumpai di permukaan yang kurang dari 300 meter dari permukaan laut dan mempunyai bentuk topografi tanah yang datar hingga juga bergelombang. Perubahan suhu yang dialami pada daerah bertanah grumusol sangat nyata ketika pada saat hujan dan panas.

Karena mempunyai teksturnya yang kering maka akan sangat baik jika ditanami vegetasi kuat seperti kayu jati, jagung, tebu, tembakau, kapas, kedelai, dan padi.

Persebaran tanah grumusol di Indonesia banyak ditemui di daerah Jawa seperti di Jawa Tengah (Demak, Jepara, Pati, Rembang, dan Blora), Jawa Timur (Ngawi, Madiun) dan ada juga di Nusa Tenggara Timur.

Organosol
Tanah organosol tercipta dari pelapukan bahan organik. Tanah ini sering dijumpai di daerah rawa atau daerah yang bayak tergenang air. Tanah organosol ini terbagi menjadi dua macam tanah, yaitu tanah humus dan tanah gambut.

Tanah Humus
Tanah humus adalah tanah hasil pelapukan bahan organik, khususnya dari tanaman yang telah mati. Humus sangat subur untuk pertanian karena mempunyai kandungan bahan organik tinggi sehingga warna tanah ini menjadi berwarna hitam. Humus cocok untuk tanaman seperti tanaman kelapa, nanas, dan padi. Tanah humus berada di daerah yang ada banyak hutan. Persebaran tanah humus di Indonesia meliputi daerah Kalimantan, Sumatera, Papua, Jawa, dan sebagian wilayah dari Sulawesi.

Tanah Gambut
Tanah gambut adalah tanah dari hasil pembusukan bahan organik, gambut tidak sesubur humus. Pembusukan bahan organik pada tanah gambut berlangsung dalam kondisi tergenang sehingga tanah menjadi anaerob dan terlalu masam. Gambut bisa ditanami tanaman seperti kelapa sawit, nanas, palawija, karet, dan padi.

Inseptisol
Tanah Inseptol adalah tanah yang terbentuk dari batuan sedimen atau metamorf dengan warna yang lumayan kecoklatan dan kehitaman serta campuran warna lumayan keabu - abuan. Tanah inseptisol juga bisa menopang pengadaan hutan yang asri.

Tanah inseptisol cocok bila dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan seperti perkebunan karet ataupun sebagai lahan perkebunan lain seperti perkebunan kelapa sawit.

Tanah inseptisol banyak dijumpai di berbagai derah di Indonesia seperti di Kalimantan, Sumatera, dan Papua.

Latosol
Tanah latosol atau laterit adalah tanah yang mempunyai warna merah bata karena banyaknya kandungan zat besi dan aluminium yang terdapat di dalam tanah ini.

Tanah latosol atau laterit termasuk ke dalam jajaran tanah yang telah tua sehingga kurang cocok untuk ditanami tumbuhan apapun dan juga kandungan yang berada di dalam tanah tersebut.

Namun beberapa jenis tanaman masih dapat tumbuh pada tanah jenis ini, di antaranya adalah cengkeh, kopi, kelapa sawit, kakao, padi, palawija, buah, dan sayuran lainnya. Jenis tanah seperti ini mempunyai ph mendekati netral sehingga dapat diatur kesuburannya dengan sedikit penambahan pupuk.

Persebaran tanah latosol atau laterit di Indonesia meliputi Lampung, Sumatra Utara, Kalimantan, Jawa Timur, dan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Papua.

Regosol
Tanah regosol terbentuk dari material yang dikeluarkan dari letusan gunung berapi yang belum mengalami perkembangan yang sempurna. Tanah jenis ini bertekstur kasar dan berbahan organik yang rendah. Sifat demikian menjadikan tanah tidak bisa menampung air dan mineral yang dibutuhkan tanaman dengan baik.

Tanah regosol lebih baik buat tanaman palawija, tebu, tembakau, sayuran, dan padi. Tanah ini tersebar di daerah Jawa, Bali, Bengkulu, Sumatera, dan Nusa Tenggara.

Litosol
Tanah litosol adalah tanah yang mempunyai tekstur berbatu - batu. Jenis tanah ini hampir mirip dengan tanah regosol karena sama - sama terbentuk dari kegiatan gunung merapi. Tanah ini mempunyai kedalaman yang dangkal dan peka terhadap erosi. Kandungan bahan organik tanah ini masih sangat rendah.

Tanah litosol cocok untuk tanaman seperti palawija, rumput ternak dan tanaman yang keras. Tanah ini tersebar di daerah Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara, Maluku Selatan, dan Papua.

Jual Karung Beras - Lim Corporation
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Menanam Tumbuhan"

Posting Komentar