HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Tanaman Menggunakan Teknik Hidroponik

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Hidroponik merupakan teknik budidaya tanaman terutama yang jenis sayuran dan buah tanpa memakai media tanam berupa tanah. Media tanam yang dipakai berupa rockwool, sekam bakar, hidroton, atau pasir dengan menekankan pada pemenuhan keperluan nutrisi bagi tanaman. Semakin menyempitnya tempat produktif terutama di kota - kota besar membuat budidaya tanaman melalui teknik hidroponik menjadi menarik dan semakin penting. Apalagi keperluan manusia akan tanaman seperti sayuran dan buah semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk dunia.

BACA JUGA :
Budidaya tanaman dengan menggunakan teknik hidroponik ini sangat mudah. Kita dapat melakukannya di sekitar rumah tanpa memerlukan lahan yang luas. Hal yang harus diperhatikan dalam budidaya dengan metode hidroponik ini adalah cahaya, oksigen, ketersediaan air,  dan nutrisi.

Perincian dari teknologi hidroponik adalah pemberian larutan hara sebagai sumber makanan bagi tanaman di zona perakaran, di mana tanaman tersebut ditanam pada media tertentu dengan menggunakan air sebagai pengganti tanah. Larutan hara yang diberikan berupa nutrisi A (kalsium, kalium, nitrogen, zat besi) dan nutrisi B (kalium, nitrogen, pospor, magnesium, sulfur, mangan, Zn, Cu, Mo, boron) yang diperlukan tanaman. Nutrisi A dan B untuk tanaman hidroponik ini amat banyak dijual di pasaran.


Di antara beberapa sistem hidroponik yang banyak dipraktekkan pada saat ini, sistem yang paling sederhana, murah, dan mudah dipraktekkan adalah hidroponik dengan sistem rakit apung dan sistem sumbu. Hidroponik dengan sistem rakit apung merupakan sistem yang memakai bak berisi air dengan meletakkan bibit sayuran di atas sterofoam yang dilobangi sesuai dengan jarak tanamnya. Pada sistem ini diperlukan aerator untuk mengatur sirkulasi udara, dikarenakan tidak adanya jarak antara akar tanaman dengan air.

Sedangkan sistem sumbu adalah sistem yang mengadopsi sistem pada kompor minyak, di mana bak berisi air dikasih tutup (sterofoam) yang dilobangi sesuai dengan diameter net pot yang dikenakan. Net pot dikasih sumbu sebagai alat penghubung untuk mengirim nutrisi ke tanaman.  Jarak antara air dengan net pot kira - kira 5 cm - 8 cm. Net pot ini akan menjadi wadah yang membantu tanaman untuk tumbuh dan berkembang.

Jika dibandingkan dengan menanam suatu tanaman secara langsung di tanah, hasil yang bisa dipanen dari menanam dengan teknologi hidroponik lebih bersih dan aman jika langsung dikonsumsi. Teknologi ini juga ramah lingkungan karena tidak memakai pestisida dan menjadikan lingkungan lebih indah.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

* Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Tanaman Menggunakan Teknik Hidroponik"

Posting Komentar