HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Budidaya Tanaman Padi Sebar Benih Tanpa Repot


Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

Budidaya padi pada saat ini ada beberapa macam teknologi yang sudah dicoba  dan dilakukan petani dengan tujuan mencari cara tanam padi yang lebih mudah, murah serta efektif  bertujuan untuk menekan  biaya pengeluaran. Salah satu usaha tersebut adalah tanam padi dengan sistem sebar  benih secara langsung. Cara pelaksanaannya yaitu seperti menyebarkan padi untuk pesemaian, namun perbedaannya jarak sebarnya sedikit lebih jarang. Tanam padi sebar langsung keperluan benih lebih hemat untuk satu hektar cuma sekitar 21 kg - 25 kg. Pemberian pupuk dan pengamatan hama penyakit dilakukan seperti sistem tanam padi yang lainnya.

BACA JUGA :
Cara - cara Tanam padi dengan sistem benih sebar langsung sebagai berikut :

- Pengolahan sawah 2 kali yaitu lahan di bajak  singkal dan digaru merata ke seluruh areal lahan sawah.
- Lahan sawah setelah di bajak sempurna di buat saluran drainase setiap lebar 1,5 meter. Caranya membuat saluran drainase yang lebih mudah dan cepat yaitu dengan menyiapkan ember cat bekas yang diisi dengan bahan cor semen yang tengahnya dikasih kawat, ember tersebut dikaitkan di belakang handstraktor dan langsung ditarik secara otomatis jika telah membentuk saluran.
- Apabila lahan sudah rata dan diberi saluran drainase, benih disebar sehari setelah digaru, untuk cara menyebarnya seperti pesemaian tetapi jarak tanamnya tidak terlalu rapat dan langsung dilakukan petani tanpa alat bantu yang lainnya.
Kelebihan dengan sistem tanam sebar diantaranya :

- Menghemat biaya tanam karena lahan satu hektar memerlukan tenaga kerja  3 orang untuk menyebar benihnya.
- Mempersingkat waktu tanamnya, luasan satu hektar hanya memebutuhkan waktu tanam sebar cukup sehari.
- Mudah dilakukan dan mudah mencari tenaga kerja sebab dapat dikerjakan  cukup satu kelurga saja.
- Memerlukan benih lebih sedikit yaitu  hanya sekitar 21 kg - 25 kg apabila jika dibandingkan dengan sistem tanam padi konvensional.
- Menghemat jumlah pupuk dibanding tanam padi yang biasa, terutama pupuk urea karena sistem sebar benih langsung akarnya nempel di permukaan tanah sehingga ketika dilakukan pemupukan langsung dapat diserap tanaman.
https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/
Kekurangan tanam padi dengan sistem benih sebar langsung diantaranya :

- Jumlah dan letak rumpun padi  tidak beraturan, karena benih langsung disebar sehingga tidak dapat mengatur jarak tanamnya.
- Lebih disukai hama tikus, karena biasanya jarak tanamnya terlalu rapat dibanding sistem tanam padi lainnya.
- Pada waktu pengendalian gulma lebih sulit dilakukan  karena tidak beraturan letak rumpunnya.
- Lebih mudah jika terkena serangan penyakit jamur.
- Selama masa pertumbuhan tanaman padi harus sering dipantau yaitu mulai benih tumbuh daunnya sebaiknya  kondisi air supaya selalu macak - macak dan tidak menggenangi bibit padinya.
- Perlu adanya penyulaman sekitar padi usia 15 - 25 hss, terutama lahan yang tidak rata pada waktu pengolahan yang dapat menimbulkan air menggenang sehingga benih padi tidak tumbuh atau membusuk. Adapun cara penyulamannya dengan mencabut dari anakkan tanaman padi disekitarnya yang telah tumbuh banyak atau mencabut tanaman padi yang tumbuhnya rapat sekaligus  berguna untuk mengurangi kerapatan jarak tanamnya.

Untuk hasil produktivitas dengan tanam padi sebar benih langsung tidak jauh berbeda dengan cara  tanam padi yang lainnya yaitu sekitar 7 ton/ Ha tergantung  vareitas benih padinya dan cara pemeliharaannya padi tersebut.

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Budidaya Tanaman Padi Sebar Benih Tanpa Repot"

Posting Komentar