HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Cara Sukses Budidaya Tanaman di Lahan Rawa?

Jual Karung Beras Kualitas Terjamin - Lim Corporation

Hambatan utama pengembangan lahan rawa lebak adalah kondisi regim air yang berfluktuatif, hidrotopografi beragam dan belum ditata dengan benar, kondisi sosial ekonomi yang belum mendukung dan kelembagaan serta sarana yang belum memadai.

BACA JUGA :
Supaya lahan ini bisa dimanfaatkan secara optimal perlu dilakukan penataan lahan dan pola tanam. Sistem penataan lahan ini mempunyai tujuan untuk pengelolaan air dengan pembuatan saluran atau parit, pembuatan saluran cacing dipetakan lahan, memompakan air dari saluran ke petakan lahan dengan irigasi tetes dan pemberian mulsa dipetakan lahan. Mulsa ini berguna untuk mencegah dan memperlambat penyuapan, menjaga supaya tanah tidak cepat kering, dan mempertahankan kadar air tanah.

Umumnya lahan rawa lebak ini bisa ditanami padi, palawija dan sayuran.  Sayuran bisa ditanam di lahan lebak dangkal dengan pola tanam padi-padi-sayuran dan lebak tengah dengan pola tanam padi-sayuran.

Persiapan lahan dapat dilakukan dengan mengolah tanah disertai pemberian mulsa maupun tanpa olah tanah (TOT) atau olah tanah minimum tergantung kondisi lahan. Penyiapan tanah dengan cara TOT atau olah tanam minimum harus digabungkan dengan pemakaian herbisida efektif. Khusus untuk tanah gambut hanya cukup dengan menebas rumput dan menyemprot dengan herbisida efektif. Tanah dari lahan ini perlu diberi kapur dengan dosis 1-2 ton/ha.

Khusus untuk tanaman tomat, cabai, terung, kubis, bayam, sawi, dan slada, sebelum ditanam perlu disemai dulu dengan benar. Sedangkan untuk semangka, mentimun, kacang panjang, waluh, dan buncis dapat langsung ditanam dengan sistem tugal atau membalur, lalu ditutup dengan tanah kembali.

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

Untuk meningkatkan produksi di lahan ini, pemupukan sangat dibutuhkan. Takaran yang diberikan tergantung kondisi kesuburan tanah tersebut. Untuk pemberian pupuk yang tepat dan efesien perlu dilakukan uji tanah, seperti jika hasil analisis C organik > 4 % maka jumlah takaran pukan adalah 5 ton/ha.

Takaran umum (Urea-SP36-KCl) yang biasanya diberikan untuk beberapa jenis tanaman adalah tomat (200-250-250), terung (200-300-200), kacang panjang (100-250-200), cabai (150-250-200), mentimun (200-200-150), dan kubis (150-200-100) Kg/Ha

Gulma atau rerumputan dilahan rawa lebak tumbuh subur dan berkembang sangat cepat serta merupakan salah satu faktor pembatas pertumbuhan tanaman. Potensi gulma yang sangat melimpah ini perlu diperhatikan dengan baik sehingga tidak akan merugikan tanaman tapi malah meningkatkan kualitas dan produktivitas lahan.

Gulma atau rerumputan tersebut bisa dipakai sebagai mulsa.  Ada 2 macam gulma yang umum ditemui yaitu salvinia dan paspalidium memberikan hasil yang lebih baik karena C/N rationya lebih rendah, sehingga mudah sekali mengalami dekomposisi.  Pemakaian pupuk K yang dikombinasi dengan salvinia bisa meningkatkan efisiensi pemupukan N sebesar 19,6 %

Pengendalian hama dan penyakit dilakukan dengan memakai teknologi PHT melalui pemakaian varietas unggul, musuh alami, teknik budidaya yang baik dan benar. Sedangkan pemakaian pestisida kimiawi dilakukan sebagai tindakan terakhir.

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Sukses Budidaya Tanaman di Lahan Rawa?"

Posting Komentar