HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sukses Mengatasi Penyakit Merah Pada Tanaman Padi

Produsen & Distributor - Lim Corporation

Bagi Anda yang berprofesi sebagai petani pastinya sudah tidak asing lagi dengan namanya penyakit merah (hama merah) pada padi. Jenis penyakit ini menjadi sesuatu yang khusus serta sangat di waspadai, karena dampak yang dimunculkan oleh penyakit ini sangatlah tidak dapat diremehkan dan tidak dapat dianggap mudah.

Hama merah pada padi menjadi salah satu musuh yang berat bagi petani, Karena penyakit merah sangat sukar untuk dikalahkan. Karakteristik serangan hama merah terbilang sulit diketahui karena lokasi penyerangannya yang berpindah - pindah, dari  lokasi (area lahan) satu  ke lahan padi yang lainnya, akibatnya serangannya tidak serempak, dan bisa terjadi setiap tahun pada saat musim tanam padi telah tiba. Pada umumnya, hama ini sering muncul pada usia tanam satu bulan atau bahkan lebih cepat, yaitu pada usia dua minggu.

BACA JUGA :
Penyebab Hama Merah Pada Padi

Adanya berbagai macam pendapat yang menyebar di kalangan petani, bahkan juga ilmuan tentang hama merah ini. Sebagian persepsi mengatakan bahwa hama merah ditimbulkan oleh jamur atau cedawan, ada juga sebagian pendapat mengatakan bahwa bakteri, virus, dan serangan tungro merupakan penyebab timbulnya hama ini. Munculnya bercak - bercak coklat kemerahan pada bagian batang dan juga pada bagian daun, serta daun seperti terbakar. Meskipun mempunyai gejala hampir serupa hama merah dengan penyakit - penyakit yang telah disebutkan tadi sangatlah berbeda.

Gejala Hama Merah Pada Padi

Penyakit merah atau hama merah ini sangat mudah diketahui semudah mengetahui Cara Mengatasi Penyakit Hawar Daun pada Padi, berikut ini penjelasannya :

- Tanaman padi mulai nampak atau memunculkan warna coklat kemerahan.
- Warna ini biasanya menyebar pada bagian akar sampai batang padi.
- Akibatnya hasil atau produktivitas tanaman padi menjadi sangat terganggu.
- Kendati tidak menyebabkan adanya gagal panen secara keseluruhan, penyakit ini bisa menurunkan kualitas beras dan kuantitas panen menjadi menurun.
- Hasil panen atau produksi tanaman padi dapat menurun kurang lebih mencapai kisaran 50% - 70%.
Biasanya untuk terhindar dari hama ini serta mengurangi kerugain yang mau ditimbulkan lebih besar lagi, para petani (pembudidaya) umumnya melakukan pemanenan lebih cepat dari waktu panen yang biasanya.


Cara Membasmi Hama Merah Pada Padi

Cara membasmi hama merah pada padi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari memakai produk - produk kimia maupun produk yang organik. Namun terkadang memakai produk kimia dirasa kurang efektif dalam mengatasi hama merah pada padi, karena terdapat beberapa faktor seperti perbedaan iklim serta adanya penanganan yang terlambat atau bahkan kuman telah terlanjur menyerang tanaman padi.

Cara yang paling jitu sebenernya adalah melakukan pencegahan serangan hama merah pada tumbuhan padi, namun tidak sedikit para petani dan pembudidaya tanaman padi peduli akan hal ini. Umumnya para petani dan pembudidaya lebih senang melakukan pengobatan ketimbang melakukan pencegahan, alhasil penyembuhan pun menjadi sulit dilakukan. Padahal pengedalian hama merah sangat gampang dilakukan. Berikut ini merupakan cara membantai hama merah pada padi, diantaranya :

Menggunakan Varietas Unggul
Cara selanjutnya untuk membasmi hama merah pada padi yaitu dengan memakai atau memilih varietas padi yang unggul (berkualitas) dan tentunya tahan dengan penyakit.

Pemupukan
Langkah mudah selanjutnya yang bisa diterapkan yaitu saat pemupukan. Sebaiknya tidak mengasih pupuk secara berlebihan, terutama pemakaian pupuk berkadar N (misalnya Urea, ZA, NPK, phonska ataupun pupuk serupa lainnya). Sebelum melakukan langkah ini sebaiknya ketahui juga Jenis Pupuk yang Mengandung Fosfor Tinggi dan Manfaatnya bagi Tanaman.

Pengairan
Cara mudah lainnya adalah dengan melakukan pengaturan pengarian dengan baik dan benar. Pada lahan tanam sebaiknya tidak dibuat kondisi menjadi terlalu lembab.

Penanaman
Cara selanjutnya yang tidak kalah mudah adalah dengan menerapkan jarak tanam padi Anda menjadi lebih lebar atau tidak berdekatan.

Menggunakan Produk Fungsida
Pakailah fungsida alami atau organik, salah satunya adalah memakai pelepah pisang. Pelepah atau pohon pisang merupakan salah satu bahan yang bisa difungsikan untuk memberantas dan juga mengatasi hama merah pada tanaman padi.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

* Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Mengatasi Penyakit Merah Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar