HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beda Tempat Beda Nama, Ini Fakta Unik Orang-orangan Sawah

Jual Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Orang - orangan sawah merupakan teman petani. dia membantu petani menjaga padi dari hama burung selama 24 jam setiap hari, selama diperlukan.

Burung senang makan benih padi yang baru ditebar. Mereka juga memakan tunas - tunas padi, dan memakan bulir - bulir padi yang sudah siap dipanen.

BACA JUGA :
Diharapkan dengan adanya orang - orangan sawah, burung - burung itu menganggap ada petani sedang menjaga sawah sehingga mereka tidak berani untuk mendekat.

Orang - orang sawah selalu dikaitkan dengan desa dan pertanian, perkebunan, bahkan ladang. Orang - orang sawah tidak hanya ada di desa Indonesia saja.

Di desa - desa di negara lain yang masyarakatnya hidup bertani, juga kenal orang - orangan sawah. Tentu saja dengan bentuk dan nama yang berbeda - beda sesuai budaya setempat.

Di Indonesia, orang Sunda menyebutnya dengan orang - orangan sawah dengan kata beubeugig. Sedangkan orang Jawa menyebutnya dengan memedi manuk.

Di  Eropa, boneka kayu dipakai untuk menjaga kebun anggur dan kebun sayuran, dalam bahasa Inggris boneka kayu ini disebut dengan scarecrow.


Orang Prancis menyebutnya dengan epouvantail, orang Italia menyebutnya dengan spaventapasseri, orang Potugal menyebutnya dengan espantalho, sedangkan orang Spayol menyebutnya dengan espantapájaros.

Di Jepang boneka kayu penjaga sawah disebut dengan kakashi. Kakashi telah ada sejak berabad - abad yang lalu.

Buktinya, di dalam buku kumpulan cerita berjudul Kojiki, ada cerita tentang orang - orangan sawah, Kojiki disusun pada tahun 712 dan menjadi salah satu buku tertua yang ada di Jepang.

Sekarang di Jepang setiap tahunnya diselenggarakan festival orang - orangan sawah. Nama acaranya adalah “Kakashi Matsuri”, Festival ini diselenggarakan di Kaminoyama, Yamagata.

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

* Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beda Tempat Beda Nama, Ini Fakta Unik Orang-orangan Sawah"

Posting Komentar