HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Faktor Yang Mempengaruhi Terjadinya Gagal Panen Tanaman Padi


Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation


Pada saat melakukan kegiatan bercocok tanam hal yang sangat diinginkan oleh para petani adalah waktu dimana tanaman akan dipanen karena dengan panen hasil jerih payah selama satu musim dapat dikatakan terbayar lunas dengan hasil yang didapatkan.

BACA JUGA :
Lalu bagaimana jika tanaman yang akan dipanen mengalami gangguan yang menyebabkan penurunan hasil atau bahkan dapat dikatakan gagal panen ? tidak sedikit petani yang akan rugi bahkan stres memikirkannya sebab banyak waktu dan uang akan terbuang sia - sia. Maka dari itu gagal panen adalah hal yang tidak diinginkan oleh para petani. Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya gagal panen, ataupun diantarnya seperti dibawah ini :

1. Serangan hama dan penyakit
Faktor yang sering terjadi jika terjadi gagal panen adalah faktor serangan hama dan penyakit, hama dan penyakit yang sering mengakibatkan gagal panen adalah hama wereng, penggerek batang, penyakit kresek, blass dan yang lainnya. dibeberapa daerah serangan hama dan penyakit ini dapat menyebabkan terjadinya gagal panen hingga puluhan atau bahka semuanya akan mengalami gagal panen.

2. Cuaca ekstrim
Faktor cuaca ekstrim atau cuaca yang tidak bersahabat ini sama halnya dengan bencana alam, kedua faktor itu tidak bisa diperkirakan namun sangat berpengaruh dalam terjadinya gagal panen, semisal contoh cuaca ekstrim kemarau, angin lebat, dan hujan dengan frekuensi lebat.

3. Salah memilih varietas benih
Faktor lain - lain yang menyebabkan terjadinya gagal panen adalah faktor salahnya memilih varietas benih, sering kali petani memakai benih yang tidak sesuai keadaan wilayah sehingga terjadi serangan hama dan penyakit yang meningkat lebih cepat.

4. Pola tanam tidak serempak
Pola tanam juga sangat penting untuk diperhatikan dalam proses bercocok tanam karena dengan pola tanam yang tidak serempak dapat mengundang hama dan akan terus berkembang dan siklusnya tidak akan berhenti.

5. Kurang perawatan terhadap tanaman
Perawatan terhadap tanaman sangatlah diperlukan dan diperhatikan, karena itu seringkali dengan melambungnya harga pupuk dan pestisida petani terlambat untuk mengerjakan tugasnya.


Demikian 5 faktor yang mengakibatkan terjadinya gagal panen yang sering terjadi pada saat budidaya tanaman padi, dengan mengetahui faktor - faktor diatas diharapkan bisa mengantisipasi sejak awal supaya hal - hal seperti gagal panen bisa dicegah dan diharapkan hasil panen bisa melimpah.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

* Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faktor Yang Mempengaruhi Terjadinya Gagal Panen Tanaman Padi"

Posting Komentar