HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Sawah Bebas Hama Keong? Ini Cara Terampuh Membasminya

Jual Karung Beras Murah Harga Pabrik - Lim Corporation

Bagi para petani ataupun pembudidaya tanaman padimaupun yang lainnya, adanya hama keong di sawah bukanlah hal yang terbilang asing, adanya binatang satu ini tidak jarang membuat kesal dan jengkel. Tidak jarang, banyak para petani dibikin kuwalahan dalam menghadapi hama yang menyerang tanamannya itu, karena keong biasanya menyerang dengan jumlah tidak sedikit.

Umumnya, hama keong sangat senang berada di area yang basah dan juga digenangi oleh air, apalagi jika musim penghujan dan musim banjir, hama satu ini akan sangat mudah ditemukan, hingga jumlahnya pun bisa sangat banyak sekali.

Hama keong biasanya menyerang padi yang baru siap ditanam atau padi yang siap disemaikan atau berusia 10 hari pertama untuk padi tanam pindah dan sebelum tanaman padi berusia 21 hari. Apabila tidak diperhatikan dengan benar dan dilakukan penindakan pembasmian, tanaman padi terancam tidak akan tumbuh dan kemungkinan besar akan terjadi gagal panen.

BACA JUGA :
Cara Membasmi Hama Keong Di Sawah

Adanya berbagai macam cara untuk memusnahkan hama keong di sawah, perlu diketahui mengatasi hama dengan nama latin pila ampullaceal ini terbilang sulit - sulit gampang. Dikatakan susah apabila kawanan keong mempunyai jumlah masa yang tidak sedikit. Berikut ini merupakan cara - cara membasmi hama keong di sawah dengan mudah :

1. Menggunakan Cara Kimiawi
Cara membasmi hama keong di sawah memakai cara kimiawi atau dengan pestisida menjadi cara handal bagi para petani, selain praktis dan cepat, cara ini pun sudah sangat terbukti mudah untuk dilakukan. Terlepas dari keunggulan pemakaian pestisida kimiawi ini terdapat kekurangan yang butuh sekiranya diperhatikan yaitu  anatara lain, apabila memutuskan untuk menyemprotkan cairan kimia ke sawah yang diganggu hama keong  sawah harus mempunyai pengairan atau tergenang air dengan baik alias sempurna.

Tak hanya itu, apabila hama keong yang dibasmi telah mati maka otomatis akan meninggalkan cangkangnya, cangkang ini harus disingkirkan karena bisa membahayakan petani (bisa terinjak dan melukai kaki) pada waktu masa penanaman berikutnya.

2. Menggunakan Daun Pepaya
Cara selanjutnya untuk membasmi hama keong di sawah yaitu dengan memakai daun papaya, langkah ini terbilang mudah sama seperti cara membasmi hama lalat buah dan pencegahannya, berikut ini langkah - langkahnya :

- Siapkan dau papaya secukupnya.
- Letakkan daun papaya dibeberapa lokasi sekitar  sawah Anda. Ini bertujuan untuk menggiring atau memancing hama - keong supaya mendekat ke daun papaya yang telah diletakkan tadi, dengan harapan keong bisa berkumpul dibawahnya.
- Keong paling senang dengan tempat yang dingin, jadi pada waktu siang hari dengan cuaca panas, adanya daun papaya yang telah diletakkan di beberapa lokasi di sekitar sawah tadi bisa dijadikan tempat berteduh bagi keong - keong tersebut.
- Cek daun papaya yang telah diletakkan di beberapa lokasi sekitar sawah tadi, bila hama keong sudah berkumpul, Anda cukup mengambil tanpa harus berkeliling mencari satu persatu hama keong yang ada di sawah.

3. Menggunakan Kapur
Cara membasmi hama keong di sawah lainnya yaitu dengan memakai kapur, langkah ini sangatlah mudah tidak jauh berbeda dengan cara mengatasi hama pada tanaman kacang panjang, berikut ini langkah - langkahnya :

- Siapkan kapur secukupnya, lalu gunakan kapur bangunan yang mudah ditemukan.
- Taruh kapur bangunan yang telah di sediakan tadi ke dalam area persawahan Anda kurang lebih berjarak 2 meter - 3 meter.
- Jangan khawatir, kapur bangunan ini tidak menganggu tanaman padi Anda.

4. Menghilangkan Benih atau Telur Keong
Cara selanjutnya adalah dengan memusnahkan benih atau telur keong yang berada disekitar sawah Anda. Bila terdapat telur (biasanya bewarna putih) atau benih keong dengan jumlah banyak diarea sawah Anda.

5. Melakukan Pencegahan Penyebaran Hama Keong
Cara menghadapi hama keong di sawah selanjutnya adalah dengan melakukan pencegahan penyebaran hama yang terbilang nakal ini, caranya pun sangat mudah seperti cara membasmi hama phid serta perawatan tanaman, berikut ini penjelasannya :


- Sesudah ditanami padi, sebaiknya lahan tananam (sawah) Anda dikeringkan sedikit untuk beberapa waktu. Hal ini berfungsi untuk menangkal serangan hama keong, karena keong tidak menyenangi sawah dengan kondisi kering, hama ini sangat menyukai kondisi sawah yang mempunyai banyak air.
- Bila sudah nampak adanya hama keong, sebaiknya ambil dan buang hama tersebut secara berkala. Lakukan cara ini kurang lebih 3 kali dalam satu minggu.
- Siapkan sarang pada lubang air masuk atau saluran air yang mengirigasii sawah Anda. Hal ini bertujuan untuk membuat keong dari sawah tetangga tidak dapat masuk ke area sawah Anda.
- Selanjutnya yaitu dengan memberikan pakan keong memakai daun singkong dan daun papaya. Keong sangat menyenangi daun - daun ini. Bila daun tersebut ditempatkan disekitar area sawah Anda maka secara otomatis keong - keong akan memakan daun papaya dan daun singkong tadi, sehingga mereka tidak akan menyerang (memakan) tanaman padi Anda yang masih muda tersebut. Selain itu, sesudah mereka berkumpul di tempat - tempat yang telah diberikan dedaunan tadi, Anda tinggal memungutinya dengan mudah dan membuangnya jauh dari area sawah. Ingat jangan pernah membuangnya disawah tetangga ya.
- Cara mencegah penyebaran hama keong di sawah selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun kipahit (tithonia diversifolia) atau daun tanaman rondo noleh. Caranya adalah cukup menyebarkan daun kipahit di area sawah yang terjangkit serangan keong. Selain itu, daun ini terbukti mempunyai kandungan C/N didalamnya yang bermanfaat sebagai pupuk organik dan membantu meningkatkan pertumbuhan tanaman padi Anda.

Jual Karung Beras Murah - Lim Corpporation

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Sawah Bebas Hama Keong? Ini Cara Terampuh Membasminya"

Posting Komentar