HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Basmi Hama Belalang Tanpa Bahan Kimia? Bisa, Ini Caranya!

Jual Karung Beras Kualitas Terjamin - Lim Corporation

Salah satu hama pemakan daun dan keberadaanya cukup mengganggu tanaman adalah Belalang. Jenis serangga ini umumnya memilih perkebunan sebagai sasaran empuk untuk memenuhi kebutuhan pangannya hidupnya, biasanya belalang membuat sekelompok koloni atau sebuh kelompok yang kemudian menyerang tanaman secara bersama - sama.

Bila hal seperti itu terus - terusan dibiyarkan dan tidak segera diatasi, belalang akan terus menggerogoti semua tanaman tanpa kecuali, yang baru tumbuh sekalipun akan diserang juga. Hama belalang juga menjadi teror mengerikan bagi petani, karena bisa menurunkan atau menjadikan hasil panen kurang maksimal. Padahal dapat dibilang sumber penghasilan utama petani adalah dari hasil panen.

BACA JUGA :
Cara Mudah Membasmi Hama Belalang Secara Alami

Banyak cara untuk memusnahkan hama belalang, diantaranya dengan cara kimiawi atapun secara alami. Cara kimiawi bisa membantu membasmi gangguan hama dengan tempo cepat dan tentunya praktis, namun cara ini kurang bersahabat serta menyebabkan efek negatif bagi lingukungan maupun kesehatan.

Contoh negatif yang bisa timbul dengan cara kimiawi adalah antara lain residu, resistensi, resurgensi, ledakan hama sekunder, pencemaran, serta tidak kalah penting adalah musnahnya musuh alami belalang.

Langkah lain yang bisa dilakukan untuk membasi hama belalang adalah memakai cara alami yaitu dengan meracik pestisida dari bahan alami. Melalui cara ini Anda tidak perlu cemas sebab sudah adanya kontaminasi pestisida kepada tanaman, karena Anda sendiri yang meracik ramuannya dan caranya pun sangat mudah semudah inilah cara budidaya jamur kancing organik bagi pemula. Terlebih, pestisida alami dibuat dari bahan - bahan yang ramah lingkungan. Berikut adalah cara - caranya :

1. Pestisida Organik Daun Sirsak
Daun sirsak mengandung senyawa bernama acetogenin diantaranya bulatacin, squamosin, dan asimisin. Senyawa acetogenin pada konsentrasi tinggi memiliki peran khusus sebagai anti - feedent atau penghambat nafsu makan.

Sehingga belalang kehilangan selera untuk memangsa bagian tanaman yang sudah diberikan pestisida ini. Apabila konsentrasi yang dipakai rendah, daun sirsak bisa menjadi racun perut sehingga dapat membuat belalang menjadi mati.

Cara meracik pestisida organik daun sirsak pun mudah seperti halnya cara membasmi hama bubuk kayu paling mudah, Anda cukup menyediakan bahan - bahan ini, cara mudah memusnahkan hama belalang secara alami :

- Daun sirsak kurang lebih 50 lembar
- Daun tembakau kurang lebih 1 genggam
- Deterjen 20 gr
- Air kurang lebih 40 liter
- Semprotan
- Saringan

Untuk pembuatannya, ikuti langkah - langkah berikut ini, kemudian ikuti :

- Langkah pertama adalah campurkan daun tembakau dengan daun sirsak lalu tumbuk hingga menjadi halus.
- Setelah sudah halus, lalu masukkan air secukupnya kemudian masukkan kedalam tempat yang mempunyai penutup.
- Aduk dengan kekuatan sedang sampai adonan tercampur rata. Sembari itu perlahan - lahan campurkan atau tambahkan deterjen.
- Kemudian, diamkan dan endapkan campuran tersebut selama kurang lebih satu malam, jangan lupa ditutup.
- Setelah satu malam, saring larutan yang telah tercampur tadi memakai saringan. Ini bermanfaat untuk memisahkan antara ampas dengan larutan, jadilah pertisida organic.
- Lalu untuk penyemprotan, encerkan larutan memakai air kurang lebih 40 liter, kemudian semprotkan ke tanaman yang terserang hama belalang.
- Untuk meraih hasil maksimal, semprotkan secara merata.
- Sebaiknya penyemprotan dilakukan pada sat posisi belalang masih kecil dan belum bisa terbang, hal ini bertujuan supaya hama belalang tidak terbang saat dilakukannya penyemprotan.


2. Pestisida Akar Tuba dan Daun Mimba
Tanaman selanjutnya yang bisa mengatasi hama serangga atau hama belalang adalah ekstrak akar tuba (dapat disebut akar janu) dan daun mimba. Tanaman tuba yang mempunyai nama latin Deris. Sp ini mempunyai kandungan bahan yang aktif berupa rotenone, sedangkan tanaman mimba dengan nama latin Azadiracht Indica ini mengandung zat aktif azadirachtin.

Kandungan zat aktif keduanya berperan sebagai anti fedent alias menghilangkan nafsu makan, attaractan, reppalent, menghambat perkembangan serangga, menurunkan keperidian dan paling parahnya lagi bisa menjadi racun bagi serangga. 

Meskipun memiliki fungsi yang terdengar mengerikan secara alami kedua zat aktif tersebut sangat aman dipakai, karena keduanya bisa ter urai dengan sendirinya, sehingga sesudah dilakukannya penyemprotan tidak ada zat yang masih tertinggal di permukaan daun dan berakumulasi menjadi racun berbeda halnya dengan persitisida kimiawi. Untuk pembuatan pestisida ini sangatlah mudah semudah cara membasmi hama pada daun jambu air Paling efektif, berikut ini langkah - langkahnya :

- Sediakan akar tuba dan daun mimba secukupnya saja, kurang lebih masing - masing 1 kg.
- Setelah bahannya ada, jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu dari kotoran yang menempel.
- Tumbuk akar tuba dan daun mimba sampai halus. (untuk catatan, penumbukan lebih baik dilakukan terpisah).
- Langkah selanjutnya adalah melarutkan tumbukan kedua bahan tadi ke air bersih kurang lebih 20 liter kedalam wadah. Untuk pelarutan juga dilakukan terpisah, jangan dicampur - campur.
- Aduk masing - masing larutan, lalu diamkan.
- Untuk proses pengendapan dilakukan kurang lebih 3 hari, sesudah itu larutan siap dipakai membasmi hama belalang.
- Setalah siap, campurkan kedua larutan tadi dengan perbandingan yang seimbang, contoh 1:1 atau 2:2.
- Langkah terahkir adalah pakailah larutan akar tuba dan daun mimba untuk membasmi hama belalang yang menyerang tanaman.
- Lakukan penyemprotan secara berulang - ulang untuk mendapatkan hasil memuaskan.

3. Semprotan Pepaya
Cara berikutnya yang tidak kalah mudah sama halnya cara budidaya kutu air dengan kultur susu paling mudah bagi pemula, serta efekti membasmi belalang adalah membuat semprotan dari papaya, berikut ini pembuatannya :

- Siapkan kurang lebih 1 kg buah papaya dan air 1 liter.
- Lumatkan dan campurkan keduanya kedalam sebuah wadah.
- Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
- Setelah 1 jam telah berlalu, saring ramuan papaya tadi, lalu tambahkan air kurang lebih 4 liter air dan juga 1 sendok sabun. Ramuan ini telah siap dipakai.
- Langkah selanjutnya adalah semprotkan kepada tanaman yang sedang diserang oleh hama serangga atau hama belalang.

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

* Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Basmi Hama Belalang Tanpa Bahan Kimia? Bisa, Ini Caranya!"

Posting Komentar