HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Kendala yang Sering Terjadi di Sektor Pertanian Indonesia

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

Meski mempunyai peran yang sangat vital, tetapi pangsa sektor pertanian terhadap perekonomian nasional terus - menerus mengalami penurunan. Selain itu, serapan tenaga kerja sektor tersebut juga terus menurun. Bank Indonesia (BI) berkata, setidaknya ada tiga permasalahan utama yang dialami sektor pertanian nasional saat ini. Menurut Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Dody Budi Waluyo, permasalahan tersebut disebabkan oleh produksi, distribusi, dan keterjangkauan harga.

BACA JUGA :
Kendala dalam sektor pertanian produksi terkait kapasitas pertanian, produktivitas petani, insentif untuk petani, dan data yang tidak akurat sehingga menyebabkan masalah dalam kebijakan impor, ujar Dody dalam acara media briefing Rapat Koordinasi BI dengan Pemerintah Pusat dan Daerah di Crowne Plaza Hotel Semarang, pada hari Kamis (30/3/2017).

Sementara itu, permasalahan dalam distribusi antara lain panjangnya tata niaga dan adanya pelaku - pelaku dominan yang di pasar. Selain itu, pembentukan harga juga dikuasai oleh beberapa pelaku pasar saja.

Dody menuturkan, permasalahan sektor pertanian pun terjadi dalam hal keterjangkauan harga. Bank sentral memperhatikan, struktur pasar produk pertanian dikuasai oleh beberapa pelaku utama saja. Permasalahan ini diakui oleh Dody harus segera ditangani.

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

Oleh karena itu, pemerintah perlu melakukan koordinasi dengan pihak - pihak terkait dalam pengambilan kebijakan.

Ketiga permasalahan tersebut juga perlu ditangani supaya ketahanan pangan nasional bisa terwujud. Pasalnya, Jika ketahanan pangan tidak berjalan baik, kerentanan pangan tidak hanya mengganggu perekonomian, namun juga kesejahteraan masyarakat.

Data bank sentral menunjukkan, dalam kurun waktu 1990 sampai 2016. pangsa pasar sektor pertanian menurun drastis dari 22,09 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) hingga 13,45 persen. Sementara itu, serapan tenaga kerja sektor pertanian juga merosot dari 55,3 persen menjadi 31,9 persen.

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Kendala yang Sering Terjadi di Sektor Pertanian Indonesia"

Posting Komentar