HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Apa Saja yang Masuk Jenis Media Tanam Berbahan Organik?

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

Pemakaian bahan organik dalam media tanam mempunyai keunggulan jika dibandingkan dengan media tanam dari bahan anorganik. Sebab bahan organik tersebut telah ada unsur - unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman. Media tanam organik bisa berasal dari beberapa bahan alami, di antaranya adalah sebagai berikut ini :

BACA JUGA :
1. Batang Pakis
Batang pakis terbagi menjadi dua warna, yaitu hitam dan cokelat. Yang berwarna hitam umumnya yang dipakai sebagai media tanam. Batang pakis hitam berasal dari tanaman pakis yang telah tua sehingga lebih kering. batang pakis ini pun mudah dibentuk menjadi potongan kecil dan dikenal oleh orang - orang sebagai cacahan pakis. Selain dalam bentuk cacahan, batang pakis juga banyak dijual sebagai media tanam siap guna dalam bentuk lempengan persegi empat.

2. Arang
Arang sangat cocok dijadikan sebagai media tanam di daerah dengan kelembapan yang tinggi. Arang mempunyai sifat bufer (penyangga) sehingga bila terjadi kekeliruan dalam pemberian unsur hara yang terkandung di dalam pupuk dapat segera dinetralisir dan diadaptasikan. Sebelum dipakai sebagai media tanam, idealnya arang dipecah menjadi potongan - potongan kecil terlebih dahulu sehingga memudahkan dalam penempatan di dalam pot.

3. Moss
Ini adalah media tanam yang terbuat dari akar paku - pakuan atau kandaka yang sering dijumpai di hutan. Media ini memiliki banyak rongga sehingga memungkinkan akar tanaman tumbuh dan berkembang dengan leluasa. Umumnya digpakai pada masa penyemaian hingga masa pembungaan.

4. Pupuk Kandang
Pupuk kandang adalah media tanam yang berasal dari kotoran hewan. Mengandung unsur hara yang lengkap seperti natrium (N), fosfor (P), dan kalium (K). Selain itu, pupuk kandang mempunyai kandungan mikroorganisme yang diyakini bisa merombak bahan organik yang sulit dicerna tanaman menjadi komponen yang lebih mudah untuk diserap oleh tanaman.


https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

5. Kompos

Pupuk yang berasal dari proses fermentasi tanaman atau limbah organik ini bisa mengembalikan kesuburan tanah melalui perbaikan sifat - sifat tanah, baik fisik, kimiawi, maupun biologis. Umumnya limbah organik yang sering dijadikan kompos adalah jerami, sekam, daun, rumput, dan sampah kota.

6. Sabut Kelapa
Sabut kelapa adalah bahan organik alternatif yang bisa dipakai sebagai media tanam.  Pemakaian sabut kelapa sebagai media tanam sebaiknya dilakukan di daerah yang bercurah hujan rendah. Air hujan yang berlebihan bisa menimbulkan media tanam ini mudah lapuk. Untuk mencegah pembusukan, sabut kelapa perlu direndam terlebih dahulu di dalam larutan fungisida.

7. Sekam Padi
Media tanam ini bersal dari kulit biji padi yang sudah digiling. Sekam padi yang biasa dipakai dapat berupa sekam bakar atau sekam mentah (tidak dibakar). Keduanya berperan penting dalam perbaikan struktur tanah dalam membuat sistem aerasi dan drainase media tanam lebih baik.

Produsen Karung Beras - Lim Corporation
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja yang Masuk Jenis Media Tanam Berbahan Organik?"

Posting Komentar