HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Keunggulan Dan Kelemahan Indoor Farming


Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation


Pengertian Teknik Indoor Farming

Perlu diketahui, indoor farming adalah jenis pertanian vertikal yang dilakukan di dalam ruangan. Strategi indoor farming ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan produktivitas secara signifikan. Banyak yang telah membuktikan bahwa sistem ini mampu memberikan banyak keuntungan.

Sampai saat ini, mayoritas indoor farming menggunakan kombinasi antara lain hidroponik dan cahaya buatan. Ada juga yang menggunakan kombinasi antara sumber daya alam dan sumber daya buatan di rumah kaca. Dalam hal model pertaniannya, indoor farming tersedia di dalam beberapa jenis, misalnya hidroponik, aquaponic, dan aeroponic.

BACA JUGA :
Keunggulan Teknik Indoor Farming
Sistem indoor farming mempunyai banyak sekali keunggulan. Selain dapat meningkatkan produktivitas, sistem ini juga dapat menghasilkan sumber makanan yang hijau dan bebas dari hama. Bahkan, para petani tidak dapat mengurangi biaya dalam hal pemakaian transportasi dan bahan bakar fosil.

Keunggulan lainnya adalah kegiatan pertaniannya dapat dilakukan di gedung yang tinggi. Petani pun tidak perlu lagi takut gagal panen karena faktor cuaca, mengingat indoor farming dilakukan dengan sistem yang modern.


Kelemahan Indoor Farming
Meski mempunyai banyak keunggulan, teknik indoor farming juga tetap mempunyai kelemahan. Untuk dapat menjalankan sistem indoor farming ini, biaya yang harus dikeluarkan sangat tinggi. Alasannya tentu saja karena seluruh sistemnya menggunakan teknologi tinggi seperti software, dan hardware.

Untuk suhu, kelembaban, dan cahaya, juga harus dilakukan dengan kontrol tingkat yang tinggi.

Kelemahan lainnya adalah teknik ini dianggap menghasilkan CO2 yang lebih banyak jika dibandingkan dengan pertanian sawah sehingga sampai saat ini, masih banyak yang kontra dan menuai perdebatan.

Di negara maju seperti Amerika Serikat, Singapura, dan Jepang, indoor farming telah menjadi andalan.

Bahkan untuk negara tetangga, yakni Singapura, indoor farming telah mampu menghasilkan 54 ton sayur setiap tahunnya.

Sedangkan di Jepang, teknik ini sudah memberikan hasil yang sangat banyak. Dengan lahan hanya 2.300 meter persegi saja sudah bisa menghasilkan 10.000 pucuk selada setiap harinya dimana hasilnya adalah 10 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan teknik tradisional.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

* Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan Dan Kelemahan Indoor Farming"

Posting Komentar