HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penjelasan Tentang Hama Ulat Grayak dan Cara Mencegahnya

Jual Karung Beras Termurah - Lim Corporation

Spodoptera merupakan ngengat yang termasuk dalam suku Noctuidae. Larvanya yang masih termasuk dalam bentuk ulat dikenal sebagai hama yang sangat merusak tanaman. Ulat yang tidak memiliki bulu oleh masyarakat awam umumnya disebut dengan ulat tentara atau ulat grayak. Di negara Indonesia, ulat grayak utama merupakan Spodoptera exigua dengan larva berwarna coklat kehijauan dan S. litura merupakan larva yang berwarna coklat. Ulat ini tinggal di bawah permukaan tanah di siang hari dan aktif memakan tajuk tumbuhan pada malam hari. Serangannya bisa sangat hebat sehingga dalam waktu semalam bisa menghabiskan suatu pertanaman, dan oleh sebab itu umunya dikenal dengan "ulat tentara".

BACA JUGA :
Hama ulat menyerang tanaman padi pada semua stadia. Serangan pada umumnya terjadi pada saat malam hari sedangkan siang harinya hama ulat grayak bersembunyi di pangkal tanaman, didalam tanah atau di tempat - tempat yang sangat tersembunyi. Serangan ulat ini memakan helai daun dimulai dari ujung daun hingga ketulang daun utama sehingga tinggal tanaman padi yang tanpa helai daun. Tanaman yang membentuk malai, ulat grayak seringkali memotong tangkai malai, bahkan ulat grayak ini menyerang padi yang sudah menguning . Batang padi yang menguning itu membusuk dan mati yang akhirnya membuat kegagalan panen. Serangan hama saat padi menguning atau keluar malai inilah yang sangat merugikan petani padi.

Hama ini memiliki sifat polyfag memakan semua tanaman sehingga membuat ulat grayak bukan hanya menyerang tanaman padi, namun ulat grayak malah lebih sering menyerang tanaman cabai, bawang merah, dan kedelai. Hama ini bisa menyerang suatu tanaman dengan sangat cepat, bahkan dalam sehari suatu tanaman bisa habis daunnya sebab diserang oleh gerombolan ulat grayak. Organisme pengganggu tanaman (OPT) ini menggrogoti bagian daun mulai dari tepi daun hingga bagian atas atau bawahnya bahkan hanya tersisa epidermisnya saja. Bila daun suatu tanaman rusak, maka tanaman tidak akan bisa fotosintesis dan tidak bisa meningkatkan produktivitas tanaman tersebut.


Tindakan pengamatan sejak dini bisa dilakukan dengan cara memeriksa bila ada kupu-kupu atau ngengat serta terlihat adanya telur serangga. Anda bisa melakukan tindakan dengan cara mekanis yaitu menangkap kupu-kupu dengan memakai jaring serta membunuh telur-telur serangga yang dijumpai.

Walaupun umur dari larva atau ulat grayak ini berkisar 20  sampai 26 hari, namun anda perlu waspada sebab larva atau ulat ini bisa menyerang hampir pada semua fase pertumbuhan tanaman termasuk tanaman padi di semua stadium pertumbuhan. Setelah usia hama 20 sampai 26 hari hama ulat ini hidup dan bisa menyerang tanaman, maka hama ini bisa berubah menjadi kepompong yang selanjutnya berubah menjadi kupu-kupu. Kupu-kupu itu bertelur dan setelah usia 4 sampai 5 hari akan menetas menjadi ulat atau larva yang akan siap menyerang tumbuhan padi.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

* Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan Tentang Hama Ulat Grayak dan Cara Mencegahnya"

Posting Komentar