HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengatasi Pasca Panen Padi, Begini Caranya.


Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Pada umumnya padi akan mengalami masa panen yang berbeda - beda. Tergantung pada jenis padi yang ditanam. Padi yang telah ditanam akan dipanen sesuai dengan jenis padinya. Umumnya, padi bisa dipanen pada usia 30 sampai 35 hari setelah berbunga dengan 95% tanaman padi beruba warna menjadi kuning. Serta gabahnya rontok jika diremas memakai tangan, dan memiliki kadar air sekitar 21% sampai 26%. Untuk mengukur kadar air bisa memakai grain moisture meter.

BACA JUGA :
Berikut ini penanganan pasca panen padi :

Pemanenan
Pemanenan bisa dikerjakan dengan beberapa cara dan dengan alat pemanen yang berbeda. Proses pemotongan padi bisa dikerjakan pada bahan bagian atas pada gabah, bagian tengah batang atau bagian bawah.

Perontokan
Kegiatan ini dikerjakan dengan maksud untuk merontokan atau memisahkan antara gabah dari tanaman padi. Hal ini bisa dikerjakan dengan beberapa cara, yaitu dengan cara merontokan padi memakai alat tradisional atau alat perontok padi. Proses dengan cara tradisional memang efektif untuk menjaga padi supaya tidak hancur, akan tetapi cara tersebut membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan sepetak sawah. Sedangkan jika menggunakan perontok padi bisa menyingkat waktu, namun padi yang dihasilkan tak sebaik memakai cara tradisional.


Pengeringan
Setelah proses pengangkutan padi selesai, selanjutnya dibawah ke tempat penampungan, kemudian padi dijemur dibawah paparan matahari. Hal tersebut dapat membantu supaya padi tidak berjamur ataupun membusuk jika disimpan hingga lama. Jika menggunakan cara ini, waktu yang diperlukan relative panjang sebab membutuhkan banyak sinar matahari. Pengeringan dikerjakan hingga padi hanya memiliki 14% kadar air.

Penyimpanan
Proses penyimpanan ini dilakukan dengan memasukan padi kedalam karung beras yang memiliki kelembaban yang kurang atau tidak ada. Dengan begitu, bisa membuat padi tidak berjamur atau basah.

Penggilingan
Proses penggilingan padi dengan menggunakan alat khusus bertujuan untuk mendapatkan beras yang diinginkan. Setelah proses pengilingan selesai anda bisa mengemas beras menggunakan karung beras supaya beras tidak mudah berjamur, tahan lama jika disimpan, dan juga dapat menarik banyak konsumen.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

* Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 33925564
 Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Pasca Panen Padi, Begini Caranya."

Posting Komentar