HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sukses Budidaya Padi dengan Teknik Hidroponik

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Padi merupakan tanaman yang sebagian besar hidupnya harus di daerah yang jumlah airnya banyak, namun ternyata padi bisa di tanam pada tempat lain yang kondisi airnya lebih sedikit. Padi hidroponik, merupakan teknologi baru bagi anda yang berada di daerah dengan sedikit air atau yang mempunyai masalaah dengan luas lahan untuk berkebun. Berikut langkah - langkah menanamnya :

BACA JUGA :
1. Siapkan benih padi
Benih padi yang sering dipakai dan banyak ditemui di pasar adalah padi jenis IR - 64 (mungkin tergantung daerah anda masing - masing). Namun, padi yang mempunyai kualitas rasa yang baik saya lihat padi ciherang ataupun padi rajalele. Silahkan pilih benih menurut interest anda sendiri. Dalam hal ini benih padi biasanya dijual dalam kemasan kantong besar, anda dapat membeli produk benih yang kecil saja (kecuali lahan atau fasilitas yang anda sediakan luas)

2. Persiapkan alat dan bahan pembibitan
Alat pembibitan dalam tahap awal ini adalah wadah berbentuk persegi yang tipis untuk menyimpan tanah. Sediakan juga tanah halus (bila perlu campurkan pupuk alami), lalu air untuk menyiram.

3. Pembibitan padi
Kemudian benih padi direndam dalam air selama satu malam terlebih dahulu. Kemudian sediakan wadah persegi, masukan tanah kedalamnya secara merata. Masukan benih padi yang sudah direndam semalam diatas tanah tersebut lalu tutup kembali dengan tanah (menutup benih dengan tanah jangan terlalu tebal), tahap terakhir adalah menyiramnya, pembibitan ini tidak harus di dalam wadah.

4. Menyiapkan wadah alat penanaman hidroponik
Bahan yang dipakai adalah spons kecil, bekas botol, wadah penampung air, dan sterofom.

5. Proses penanaman padi hidroponik
Pada awal menanam padi, kita harus memiliki mindset bahwa padi bisa hidup dengan air banyak seperti di sawah, jadi nanti bahan apapun anda dapat menyesuaikan. Pertama, cabut bibit padi yang sudah berumur sekitar dua puluh hari (cabut hingga ke akarnya).


Kedua, bikin wadah bibit tersebut yaitu botol bekas yang sudah dipotong sedemikian rupa. Spons yang sudah dilubangi sedikit untuk akar dapat masuk. Sediakan wadah dibawahnya untuk diisi air serta sterofom yang dilubangi untuk dimasuki botol bekas tadi.

Ketiga, masukan bibit padi ke  dalam spons yang sudah dilubangi sedemikian rupa. Masukan spons ke dalam botol tadi satukan dengan wadah yang terisi dengan air didalamnya. Secara langsung spons akan terkena air dari bawah sehingga akar akan terkena asupan air yang cukup. Kemudian tunggu hingga masa panen dan selama prosesnya akan banyak memerlukan pasokan cahaya matahari.

Tujuan dari penanaman padi lewat teknik hidroponik ini adalah :
1. Supaya kita tau perbedaan pertumbuhan budidaya Padi sistem tanam Hidroponik dengan budidaya sistem tanam Konvensional.
2. Untuk Menyusun rancangan penyuluhan tentang teknik budidaya Padi dengan sistem tanam Hidroponik untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi petani.
3. Untuk mengetahui peningkatan pengetahuan petani tentang teknik budidaya padi dengan sistem tanam Hidroponik.

Sedangkan kegunaan penanaman padi hidroponik ini adalah :
1. Petani, penanaman ini bisa dijadikan pedoman dalam berusaha tani budidaya tanaman padi yang menyehatkan serta menguntungkan.
2. Pemerintah Daerah, hasil penelitian ini sebagai sumbangan pemikiran dalam penerapan sistem budidaya padi dengan memakai sistem tanam Hidroponik dalam memecahkan masalah budidaya padi.
3. Masyarakat, bisa membarikan edukasi berupa pengalaman, karena bisa dilakukan di rumah seperti perkotaan atau lahan yang sempit asalkan ada pasokan cukup cahaya matahari.

Jual Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

* Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Budidaya Padi dengan Teknik Hidroponik"

Posting Komentar