HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tanpa Aliran Irigasi, Padi Masih Bisa Hidup? Begini Caranya

Jual Karung Beras Termurah - Lim Corporation

Peningkatan jumlah penduduk mendorong meningkatnya permintaan pangan terutama pada beras. Usaha peningkatan produksi terus dinaikkan walaupun masih terfokus pada lahan sawah. Usaha ini terhambat oleh berbagai masalah antara lain penyempitan lahan sawah khususnya di pulau Jawa akibat alih fungsi lahan. Potensi sumber daya lahan yang bisa dimanfaatkan untuk ekstenfikasi padi adalah lahan kering. Indonesia mempunyai lahan kering dengan luasan lebih dari 55,6 juta ha.

Potensi lahan kering Indonesia yang luas ini belum dimanfaatkan secara baik, bahkan cenderung tidak mendapat perhatian serius oleh pemerintah. Usaha pemberdayaan lahan kering dapat melalui budi daya padi gogo. Akan tetapi, upaya ini menghadapi kendala antara lain: 1) produktivitas padi gogo yang masih rendah; 2) kesuburan tanah yang rendah; 3) ketersediaan air yang terbatas musim hujan;dan  4) kehadiran gulma.

BACA JUGA :
1. Persiapan lahan
Pengolahan tanah dilakukan pada kondisi kering atau sebelum musim penghujan dan perlu pupuk kandang atau kompos sebanyak 5 - 10 ton/ha.

Pengolahan tanah ini bisa dilakukan secara olah tanah sempurna (OTS), olah tanah minimum (OTM), dan atau tanpa olah tanah (TOT).

2. Penanaman
Penanaman dilakukan dengan cara tugal (kira - kira 4 - 5 biji/lubang). Benih yang diperlukan adalah 40 kg/ha untuk Jarak tanam 40 x 15 cm atau 30 x 30 cm. Tempat baru yang banyak ditinggali oleh ulat grayak, uret, dan lalat bibit, benih harus dicampur dengan insektisida butiran dengan takaran 2 kg/20 kg benih.

3. Pemupukan
Pemupukan Urea, SP36, dan KCl sesuai dengan rekomendasi pemupukan setempat. Pupuk Urea diberikan ½ bagian pada saat tanaman berumur 14 hari sesudah tugal bersama dengan keseluruhan takaran SP36 dan KCl. Sisa urea diberikan saat tanaman berumur lebih 40 hari sesudah tugal. Dan pemberian pupuk disertai dengan penyiangan. Seluruh pupuk diisikan dalam larikan yang dibuat sepanjang baris tanaman pada saat tanah dalam keadaan lembab, lalu tutup kembali dengan tanah atau dengan cara tugal pada jarak 5 cm dari lubang tanam sedalam 7 cm.

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/
4. Pengendalian gulma
Pada saat pengolahan tanah, Penyiangan manual secara rutin memakai sabit, parak, pemakaian herbisida.

5. Pengendalian hama dan penyakit
Hama: Lundi/uret, lalat bibit, penggerek batang, wereng coklat, walang sangit, dan tikus.Penyakit : Blast dan bercak - beracak coklat. Tanda - tanda serangan organisme pengusik sama dengan tanda - tanda serangan pada padi sawah. Demikian pula langkah - langkah pengendaliannya mengikuti anjuran setempat.

6. Panen
Dilakukan sebaiknya pada fase masak panen dengan ciri kenampakan 90% gabah sudah mulai menguning. Panen pada fase masak lewat panen, yaitu saat jerami mulai mengering, pangkal malai mulai patah, bisa mengakibatkan banyak gabah rontok saat panen. Sebaiknya panen dilakukan dengan sabit bergerigi dan perontokan dengan pedal tresher. Perontokan dengan memukul - mukul batang padi ke papan sebaiknya dihindari, karena dapat menyebabkan kehilangan hasil yang cukup besar sampai 3,4%.

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut :

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanpa Aliran Irigasi, Padi Masih Bisa Hidup? Begini Caranya"

Posting Komentar