HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tingkatkan Hasil Panen Padi dengan Sistem Tanam Jerman

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Metode atau sistem tanam jerman (jejer manten) yang dikembangkan oleh BPTP Lampung cukup terbukti mampu meningkatkan produksi padi sampai dengan 80%. Ini terbukti dari kegiatan kaji terap teknologi pada musim gadu 2018 pada Kecamatan Gedong Tataan dan Tegineneng.

Untuk meningkatkan produktivitas padi sawah, teknik tanam jerman atau sering disebut dengan Twin Seeds oleh petani lokal Pesawaran adalah rekayasa cara tanam yang awalnya dilaksanakan oleh kelompok tani pada daerah tersebut. Cara tersebut bertujuan untuk memanfaatkan efek tanaman pinggir seperti yang terjadi pada jajar legowo, tetapi lebih gampang dilaksanakan petani dalam penanaman dan penyiangan gulma dengan alat gasrok.

Keunggulan lain dari cara tanam jerman yaitu jumlah benih lebih sedikit, efek tanaman pinggir lebih sempurna, serta peningkatan perolehan petani. Sebelumnya, pengkajian mengenai rekayasa cara tanam jerman sudah dilaksanakan pada tanaman padi sawah di Desa Sukadadi, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran pada bulan Mei-September 2014 oleh Ir. Robert Asnawi, M.Si. dan Ir. Ratna Wylis Arief, M.TA.

BACA JUGA :

Proses pengkajian dilaksanakan pada setiap petakan seluas 400m2 dengan luas total area 1 ha. Pengkajian tersebut tujuannya untuk mengetahui pengaruh penerapan cara tanam jerman pada peningkatan produktivitas dan perolehan usaha tani padi sawah.

Penanganan yang dikaji dengan membandingkan rekayasa cara tanam antara jajar tegel, jajar legowo 2:1, dan jejer manten. Varietas padi yang diterapkan yaitu Inpari 10, yang merupakan varietas unggul baru (VUB) yang mulai dikembangkan di daerah tersebut.

Untuk hasil kajian menunjukkan bahwa tinggi tanaman dan jumlah anakan tertinggi dihasilkan oleh penanganan cara tanam jerman. Inovasi teknologi ini menghasilkan peningkatan produktivitas sebesar 5%—10% peningkatan perolehan petani dibandingkan dengan 2 penanganan lainnya. Dari hasil pengkajian tersebut, cara jerman dinilai mempunyai potensi karena gampang untuk diterapkan, dengan produktivitas dan perolehan lebih tinggi bila dibandingkan dengan jajar tegel dan jajar legowo 2:1.

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/
Penerapan terbaru dilaksanakan pada bulan Juni-September 2018 memakai varietas Inpari 42 dan Inpari 43 dengan memakai sistem tanam jerman super, jajar legowo super manual, jajar legowo super transplanter, jajar tegel pada total luas areal 8 ha di Desa Waylayap Kecamatan Gedong Tataan dan 2 ha di Desa Rejo Agung Kecamatan Tegineneng.

Hasil pengkajian di 2 kecamatan tersebut bisa dideskripsikan secara umum bahwa cara tanam jerman mampu menghasilkan produktivitas sebesar 9 ton setiap hektare, jarwo super manual, dan jarwo super transplanter sekitar 7 ton setiap hektare, dan jajar tegel sekitar 5—6 ton setiap hektare. Penerapan cara tanam jerman mampu meningkatkan produktivitas sebesar 30%—80% bila dibandingkan dengan jajar tegel yang umumnya diterapkan petani.

Jual K

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Karung Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan beriku t:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Hasil Panen Padi dengan Sistem Tanam Jerman"

Posting Komentar