HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mencegah Bulir Padi Supaya Tidak Kosong, Begini Caranya!

Jual Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Kenapa bulir padi tidak terisi penuh hingga ke pangkal? setelah aplikasikan semua tetap aja belum terisi. Pupuk telah saya buat sesuai dengan formula tetap saja belum terisi.

Ini pertanyaan yang klasik dari para petani, apalagi untuk masalah malai panjang. Pertama yang menjadi sebab penisian tidak maksimal pada kasus petani umum. Karena petani hanya mengandalkan pengisian malai hanya melewati bawah atau akar.

Pengisian dari akar maksimal bila unsure-unsure yang ada di lahan kita cukup. Sebenarnya unsure-unsure di lahan petani pada umumnya tersedia namun masih saja terikat secara kimiawi, keterikatan ini terjadi karena banyak hal. Diantaranya karena residu bahan bahan kimia yang sintesis. residu bahan sintesis memiliki peran penting asam basa, asam basa mempengaruhi terlepasnya atau terurainya residu kimia sintesis. solusi masukkan pengurai atau pembenah tanah.

Nah kondisi asam basa ini disebabkan di antaranya residu bahan kimia sintesis. Mulut akar akan terbuka bila kandungan asam basa normal atau ph normal. Sebanyak apapun pupuk yang di tabor tidak akan terserap secara maksimal. Maka sekarang banyak varietas padi yang toleran dengan ph yang rendah.
Solusi terbaik untuk jangka panjang adalah untuk menormalkan ph. PH normal juga akan mempengaruhi tumbuh kembang bakteri atau mikroba yang ada di sekitar lahan kita. Bila ekosistem lahan terjaga dalam keseimbangan maka PH tanah akan normal secara otomatis.

BACA JUGA :
Yang kedua :
Petani juga jarang sekali melakukan pemupukan yang terkusus untuk pengisian bulir. Rata-rata petani hanya melakukan pemupukan lewat bawah. Kita tahu di atas syarat pengisian dari bawah maksimal bila ph normal. Maka solusi pengisian bulir dapat di lakukan lewat atas. Namun pengisian dari atas ada waktu-waktu yang tepat saat mulut daun terbuka, yaitu bila jam 6 pagi hingga 9 pagi, bila sore mulai jam 16.

Pasti ada saja yang masih bingung…” saya telah melakukan dua hal di atas kok masih saja belum juga maksimal ya”

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/
Yang ke tiga :
Banyak dari kita masih saja melupakan yang ke tiga ini, yaitu air. Saat mulai masuk vase generative pastikan air cukup sampai malai merunduk dan hingga bulir paling ujung mulai menguning. Sesudah bulir paling ujung menguning air boleh di kurangi. Sesuai pengalaman bulir paling ujung mulai menguning biasanya bulir pangkal juga telah terisi susu. Nah masalah air ini banyak di antara petani jarang di laksanakan. Saat malai keluar malah merunduk air di buang begitu saja, dengan alas an untuk takut ambruk. Pada saat pengisian inilah saat-saat din anti perjuangan menanam padi.

Coba baca dan pahami SOP yang telah di ajarkan beliau ayah Manjel Azza sang Revo Spirit. Bagi malai-malai pendek atau medium usaha kan aplikasi SG minimal 3x, di hitung mulai dari malai merunduk hijau. Untuk malai panjang usahakan aplikasi SG minimal 4X di hitung mulai dari malai merunduk hijau.

Semoga dapat menjawab pertanyaan pengisian bulir padi, dan semoga bermanfaat.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Bulir Padi Supaya Tidak Kosong, Begini Caranya!"

Posting Komentar