HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Kesalahan yang Sering Disepelehkan Oleh Petani Padi

Jual Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Pesta panen di daerah saya tinggal sudah berakhir, biasanya para petani akan membakar jerami padi yang telah mengering. Dari hasil pembakaran jerami itu akan menyisahkan kabut asap yang sangat tebal yang akan mengganggu pernafasan. Entah karena ketidak tahuanya petani akan manfaat dari jerami atau karena tidak adanya penyuluhan langsung dari dinas terkait serta dari pemerintah desa, jadi petani membakar jerami padi tersebut.

BACA JUGA :
Jika kalau saja para petani paham manfaat dari jerami padi, tentunya mereka tidak akan membakarnya. Para petani berdalih, bila jerami tidak segera dibakar maka akan banyak tikus yang bersarang dan tinggal di tumpukan jerami dan bila harus menebar jerami ke lahan sawah maka akan menambah pekerjaan, selain itu juga akan menghambat musim tanam padi mereka yang kedua atau nyadon (jawa).

Akibat dari pembakaran jerami padi tersebut banyak warga yang komplin sesak nafas karena tiap hari harus menghirup udara yang kotor. Apalagi sawah yang letaknya di jalur pantura, asap tersebut bagi para pengguna jalan dan kendaraan bermotor sangat mengganggu pandangan mata karena jalan yang dilaluinya tertutup oleh kepulan asap yang tebal. Bahkan asap tersebut sampai menyebar ke pemukiman penduduk dan sangat mengganggu pernafasan.

 Sebenarnya dengan membakar jerami, berarti sudah membakar unsur hara kalium yang terkandung di dalamnya, sebab kesuburan tanah tersebut akan menghilang. Secara perlahan namun pasti pembakaran jerami ini akan menurunkan produktifitas kualitas tanah, sehingga hasil panen akan semakin menurun.

Selain itu juga, dengan melakukan pembakaran jerami padi termasuk pemborosan bagi petani itu sendiri. Karena bila saja petani mau mengembalikan jerami padi ke sawah tentunya pemupukan akan dapat dikurangi, namun bila dibakar terus - menerus maka akan membutuhkan biaya untuk pembelian pupuk yang lebih banyak.

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

Solusi Yang Harus Diterapkan Pada Petani

Oleh karena itu sebaiknya bagi para petani mulai sekarang bila panen padi sudah usai, alangkah baiknya tidak lagi membakar jerami padi tersebut. Dan bagi pemangku kepentingan supaya selalu memberikan pengarahan dan pengawasan terkait akibat yang ditimbulkan dari pembakaran jerami padi tersebut terhadap petani.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Kesalahan yang Sering Disepelehkan Oleh Petani Padi"

Posting Komentar