HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ketika Orang-orangan Sawah Tidak Lagi Efektif, Lalu Bagaimana?

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Petani di kota Bojonegoro, provinsi Jawa Timur, mempunyai cara unik untuk mengusir burung emprit, burung kecil yang memakan padi siap panen tersebut. Caranya adalah dengan membuat mercon bumbung (bambu yang tengahnya dilubangi). Suara keras membuat ratusan burung warna cokelat tersebut kabur beterbangan.

BACA JUGA :
Cara unik mengusir burung emprit ini tak sebagaimana kebiasaan petani di kota Bojonegoro. Biasanya mereka menggunakan berbagai macam cara. Mulai dari menebar jaring di sekitar tegakan padi, atau membuat patung dari orang - orangan dan diberi suara agar burung menjadi takut. Tetapi, itu semua tidak lagi dianggap efektif.

Teknik mengusir baru diterapkan diantaranya di persawahan seluas 12 hektare di Kelurahan Klangon, Kota Bojonegoro, yang mempunyai padi siap panen. Para petani, sengaja memasang mercon bumbung sebanyak lima mercon. Dipasang di pematangan sawah di dekat gubuk.

Mercon bumbung, dijalankan dengan proses yang sederhana. Bambu dipotong sekitar satu sampai satu meter setengah. Kemudian, sekat - sekatnya di dalam bambu dilubangi. Sedangkan ujung bawahnya ditutup dan juga dibuat lubang kecil sebesar ukuran ibu jari. Lalu, ujung bambunya dimasuki karbit dan dicampur air.

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

Sesudah ditunggu antara dua hingga empat menit, Dari dalam bambu biasanya keluar suara mirip air panas yang mendidih. Selanjutnya, lubang kecil disulut dengan api dan keluarlah suara keras.

Suara tersebut yang kemudian membuat terbang kerumunan burung emprit pemakan padi siap panen. Mercon bumbung dibunyikan bersahut - sahutan sehingga menjadi gaduh. Lumayan efektif, ujar Utomo, usia 58 tahun, saat di jumpai di pinggir pematang sawah, pada Minggu, 17 November 2013.

Hasilnya burung emprit yang biasanya menyerang secara berkelompok, terbang pergi menjauh. Padahal, tiap kelompok burung emprit ini, biasanya berisi antara 100 hingga 200 ekor dan terbang bersama - sama di atas tanaman padi. Kawanan burung juga dapat mencapai tujuh kelompok lebih. "Kawanan burung emprit seribu ekor, biasanya dapat menghabiskan minimal 40 kilogram padi per harinya."

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Orang-orangan Sawah Tidak Lagi Efektif, Lalu Bagaimana?"

Posting Komentar