HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penjelasan Tentang Pupuk Organik & Pupuk Anorganik

Jual Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Pupuk yang beredar di pasaran saat ini lumayan banyak, terdiri dari berbagai jenis, bentuk, dan ragam. Bila dibedakan dari bahan bakunya, pupuk bisa digolongkan menjadi dua jenis yaitu pupuk organik dan pupuk anorganik.

Pupuk Organik merupakan pupuk yang terbuat dari tanaman atau hewan, yang telah melalui proses rekayasa dan pembusukan.

Mempunyai berbentuk padat atau cair, untuk dipakai sebagai penyuplai bahan organik yang berperan sangat penting dalam memperbaiki sifat kimia, biologi, dan fisik tanah. Pupuk kompos ini hampir 100% terbebas dari bahan kimia berbahaya, karena bahan dasar pembuatanya bahan yang alami.

Sementara pupuk anorganik merupakan, pupuk yang terbuat atau terdiri dari bahan - bahan kimia aktif. Hasil dari proses percampuran, pembuatan dan rekayasa kimia.

Namun tetap melalui proses rekayasa kimiawi, fisik, sampai biologis. Pupuk Anorganik ini, banyak diproduksi oleh pabrik dan banyak beredar di pasaran. Selain itu pupuk ini lebih digemari oleh petani, karena lebih efisien dan praktis penggunaannya.

BACA JUGA :
Komposisi Dan Bahan Baku Pupuk

Perbedaan yang paling mendasar dari kedua pupuk organik dan anorganik adalah bahan baku untuk di produksi, kandungan unsur hara yang dipunyai pupuk organik berasal dari bahan alami.

Karena bahan dasarnya adalah terdiri dari kotoran dan sisa mahluk hidup. Sementara pada pupuk anorganik, unsur hara yang dimilikinya berasal dari bahan kimia (sintetis)  yang ditambahkan.

Bahan utama yang dipakai untuk pembuatan pupuk organik  berasal dari kotoran hewan, kompos, cacing, mahluk hidup yang telah mati, dan gambut. Daun - daun yang dipakai sebagai bahan utama, akan menghasilkan pupuk hijau.

Karena bahan dasarnya terbuat dari pelapukan tanaman, baik tanaman yang biasa dipakai sebagai pupuk mau pun tanaman sisa panen.

Kotoran hewan yang dipakai sebagai bahan dasar pupuk organik, akan menghasilkan pupuk kandang. Hal ini disebabkan 100% bahan pupuk ini dari kotoran hewan kandang baik sapi, kerbau, kambing, kelinci, dan ayam.

Sedangkan pupuk anorganik berbeda dengan pupuk organik yang mengandalkan bahan alam, karena pupuk anorganik memakai bahan kimia dan sintetis dalam pembuatannya.

Perpaduan bahan - bahan kimia yang ada di pupuk anorganik, akan menghasilkan unsur - unsur makro yang diperlukan tanah dan tanaman. Pupuk anorganik ini bisa dibedakan menjadi dua jenis, pupuk anorganik tunggal dan majemuk.

Pupuk anorganik tunggal hanya mampu menghasilkan unsur makro saja, sedangkan pupuk anorganik majemuk mampu mengandung dua bahkan lebih unsur makro. Selain itu pada pupuk majemuk, unsur hara yang dipunyainya. Disesuaikan dengan unsur - unsur yang diperlukan oleh tanah dan tanaman.

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

Kandungan Dan Manfaatnya

Pebedaan pupuk organik dan anorganik yang lain, terdapat di kandungan dan manfaat yang dimilikinya masing - masing. Karena pupuk organik terbuat dari bahan - bahan alami, pupuk ini mengandung unsur hara makro dan micro yang sangat diperlukan oleh tumbuhan.

Sedangkan di pupuk anorganik, hanya mengandung unsur - unsur makro dari bahan kimia yang dicampur pada pupuk. Unsur hara makronya pun sangat terbatas sekali, hanya ada pada unsur yang ditambahkan saja.

Kelebihan Pupuk Organik dan Anorganik

Organik : Mengandung unsur hara yang lengkap, baik mikro ataupun makro. Mengandung asam organik yang baik bagi tanaman dan lingkungan.

Makro dan mikro organisme sangat berdampak terhadap perbaikan struktur tanah. Dapat menjaga kesuburan dan kelembapan tanah. Aman digunakan dengan jumlah yang banyak, dan tidak merusak lingkungan sekitar.

Anorganik : Reaksi yang cepat terhadap tanaman. Kadar unsur haranya juga tinggi. Unsur hara tepat, sehingga bisa digunakan sesuai takaran (ukuran).

Kekurangan Pupuk Organik Dan Anorganik

Organik ; Kandungan unsur haranya sangat kecil. Reaksi yang sangat lambat terhadap tanaman.

Anorganik ; Mikroba sulit untuk mengurai tanah. Penggunaan secara terus menerus bisa membuat tanah menjadi padat dan keras. Residu zat kimia tertinggal di hasil produksi, menurunkan kadar Ph tanah.

Jual Karung Beras - Lim Corporation
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan Tentang Pupuk Organik & Pupuk Anorganik"

Posting Komentar