HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Siap-siap Merasakan Gagal Panen, Jika Hal Ini Masih Dilakukan

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Tidak bosan - bosannya kami selalu mengajak teman - teman petani untuk tidak membakar jerami hasil panen mereka. Ternyata banyak yang tidak memperhatikan dengan berbagai alasan yang memang masuk akal. Ada yang mengatakan jika harus menebar kelahan lagi akan menambah pekerjaan, ada yang mengatakan jika ditumpuk akan menjadi sarang tikus dan ada yang mengatakan bahwa yang membakar jerami adalah para penggembala bebek.

BACA JUGA :
Semua alasan itu memang tepat dan masuk akal, namun itu semua hanya tepat untuk jangka pendek dan tidak akan bisa efektif di kemudian hari. Untuk jangka panjang yang namanya pembakaran jerami tetap akan sangat merugikan bagi kita sendiri, mau tahu alasannya?

https://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

Berikut 7 kerugian jika kita membakar jerami padi:

1. Dengan membakar jerami padi kita berarti sudah membakar unsur hara yang terkandung dalam jerami tersebut. Sayang sekali unsur hara yang seharusnya dapat menambahkan kesuburan tanah kita hanya kita buang sia - sia begitu saja.

2. Batang padi dan daun padi yang dapat menyuburkan tanah secara fisika (jika jerami membusuk akan menjadi tanah humus, bahan organik atau C-organik) hanya akan terbakar dan menjadi karbon atau arang.

3. Jerami padi yang bila kita tanamkan ketanah akan menjadi makanan mikroorganisme tanah bila kita bakar justru akan membunuh mikroorganisme dipermukaan tanah.

4. Secara perlahan namun pasti pembakaran jerami hanya akan menurunkan produktifitas tanah kita sehingga panen kita semakin hari akan semakin menurun.

5. Sebenarnya pembakaran jerami padi merupakan pemborosan bagi kita kaum petani. Karena bila kita mau mengembalikan jerami padi kesawah tentunya pemupukan akan dapat kita kurangi, namun bila kita bakar kita akan memerlukan biaya pupuk yang lebih banyak.

6. Asap yang dihasilkan dari pembakaran jerami akan menimbulkan polusi atau pencemaran udara dan sekaligus juga akan merusak ozon pelindung bumi.

7. Pengembalian jerami padi kesawah akan mengembalikan unsur hara Kalium ke dalam tanah.  Unsur kalium ini bermanfaat sebagai penguat dan pengeras bagian tanaman yang akan membantu ketahanan tanaman dari serangan hama dan penyakit. Bila kita bakar terus - menerus tanpa penambahan unsur hara K ketanah akan berdampak tanaman padi kita rentan terserang hama dan penyakit.

Jual Karung Beras - Lim Corporation

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap-siap Merasakan Gagal Panen, Jika Hal Ini Masih Dilakukan"

Posting Komentar