HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Manfaat Budidaya dengan Sistem Hidroponik Bagi Pemula

Jual Karung Beras Kualitas Terbaik - Lim Corporation

Dikala kita mengenalkan budidaya tanaman hidroponik, maka banyak masyarakat yang sering bertanya, “Kenapa harus Hidroponik ? Kan Tanah kita memang subur?.”

Itulah salah satu pertanyaan yang sering terlontar dikalangan masyarakat umum, khususnya para petani konvensional. Tak dapat kita pungkiri, tanah kita Indonesia ialah tanah yang sangat sangat subur dengan betapa banyak kelebihannya.

Di sisi lain, tak semua wilayah serta tanah di Indonesia mempunyai nilai kesuburan yang sama sehingga kita memerlukan sebuah inovasi ataupun teknik guna menjembatani hal itu.

Baca Juga:
Apa Kelebihan Budidaya Tanaman Secara Hidroponik?

Sistem Hidroponik telah menjadi sebuah solusi untuk kita semua yang mau bercocok tanam tetapi terhalang pada lahan yang sempit serta tidak subur. Budidaya Tanaman secara Hidroponik ialah sebuah teknik budidaya tanaman yang memanfaatkan air untuk media tumbuh tanaman, sehingga benar-benar tidak menggunakan tanah.

Guna memenuhi kebutuhan pupuk tanaman, maka pupuk diberikan dengan wujud cairan. Sehingga nutrisi yang diperlukan tanaman akan bisa dengan mudah diserap kemudian disalurkan oleh akar tanaman.

Berikut ini merupakan sejumlah kelebihan budidaya tanaman secara hidroponik yang akan Anda dapatkan:

1. Hasil Panen yang Optimal

Budidaya tanaman secara hidroponik rupanya bisa memberikan hasil panen yang optimal. Ini disebabkan nutrisi yang diperlukan oleh tanaman langsung tersedia di media tanamnya. Hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri dibandingkan metode tanam biasa.


2. Hemat Pemakaian Air

Budidaya tanaman hidroponik cenderung memiliki sistem yang tertutup serta rapi, sehingga air untuk media tanam tidak mudah menguap pada cahaya matahari (evaporasi). Berbeda halnya mengenai pertanian konvensional, air yang diberikan ke tanaman akan lebih banyak menguap daripada dengan air yang dimanfaatkan pada akar tanaman.

3. 30-50% Tingkat Pertumbuhan Lebih Cepat

Sistem hidroponik dapat meningkat pertumbuhan tanaman 30-50% lebih cepat daripada dengan teknik pertanian konvensional. Hal ini dipengaruhi dari ketersediaan nutrisi dengan wujud larutan, sehingga lebih mudah dimanfaatkan pada tumbuhan. Disisi lain, sistem hidroponik bisa menyediakan kebutuhan nutrisi tanaman secara terus menerus. Sehingga tanaman mampu tumbuh 30-50% lebih cepat

4. Tak Ada Nutrisi Terbuang

Sistem hidroponik adalah sistem yang terutup serta rapi, sehingga tidak ada larutan nutrisi yang terbuang percuma. Air dalam sistem hidroponik bisa terus dimanfaatkan, kalau keadaannya telah terlalu jenuh, maka dapat dilaksankan penyaringan ulang. Sehingga akan lebih mengirit air serta biaya.

5. Penggunaan Pestisida Daapt Ditekan

Waktu lingkungan bersih bisa menekan pertumbuhan maupun serangan hama penyakit, maka akan berakibat terhadap minimnya penggunaan pestisida. Hal ini akan menghasilkan sebuah produk sayuran yang sehat, higenis serta bebas pestisida


6. Pekerjaan Mudah dan Efisien

Berbeda halnya mengenai pertanian yang konvensional yang memerlukan banyak tenaga kerja, kalau sistem pertanian hidroponik, ini tidak memerlukan banyak tenanga kerja. Karena sistem pertanian hidroponik lebih rapi serta terstruktur, sehigga pekerjaannya menjadi lebih efisien.

7. Serangan Hama dan Penyakit yang Sedikit.

Pada budidaya tanaman hidroponik, lingkungan tumbuh akan menjadi bersih serta terjaga. Sehingga hal ini akan bisa menekan tingkat pertumbuhan maupun serangan hama penyakit terhadap tanaman. Dengan minimnya serangan hama serta penyakit tanaman, maka akan menghasilkan panen yang maksimal juga berkualitas.

8. Tidak Membutuhkan Tanah

Satu sisi keunggulan budidaya tanaman secara hidroponik yaitu tidak membutuhkan tanah, Sehingga siapa saja serta dimana saja anda berada, tetap dapat bercocok tanam. Ini menjadi sebuah solusi yang tepat, khususnya buat anda yang bermukim disekitar wilayah perkotaan yang padat dengan pemukiman. Sehingga tidak tersedianya tanah yang cukup luas sebagai bercocok tanam, maka sistem budidaya tanaman secara hidroponik dapat jadi jalan keluarnya.

Itulah sejumlah kelebihan budidaya tanaman secara hidroponik daripada dengan pertanian konvensional. Semoga dengan info ini pengetahuan hidroponik kita semakin luas dan terbuka.

Jual Karung Beras Plastik
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Manfaat Budidaya dengan Sistem Hidroponik Bagi Pemula"

Posting Komentar