HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Sistem Pengemasan Karung yang Harus Anda Ketahui

Jual Karung Beras Kualitas Terjamin - Lim Corporation

Karung ialah wadah besar guna menyimpan, biasanya dipakai sebagai menyimpan beras, biji jagung, pakan ternak, kedelai, aneka bahan pangan mentah, serta yang lain sebagainya. Peyimpanan memakai karung umum diperlukan sebab kemudahan mengenai menyimpan sekaligus pula kelenturan karung sesudah selesai dipakai. Karung juga termasuk wadah yang fleksibel, mudah digunakan serta bisa digunakan kembali.

Secara tradisional, pemakaian karung telah banyak dipakai pada berbagai level pertanian Indonesia. Mulai dari awal proses persiapan pertanian sampai panen, karung sangat diperlukan guna pengangkutan media tanam, pupuk, benih, bibit, serta lain berbagai produk pertanian, perikanan maupun yang lain sebaginya. Pemakaian karung sangat familiar untuk para petani, pedagang, pekerja sektor perikanan, peternak, serta berbagai pekerjaan lainnya.

Baca Juga:
Familiarnya karung pada kehidupan sehari-hari kita ini dapat membuat karung menjadi bagian dari kehidupan tradisional masyarakat Indonesia. Sampai pada berbagai even hari besar nasional kita bisa menjumpai permainan dengan memakai media karung sebagai perlombaan, seperti balap karung. Pada permainan ini karung tidak dipakai sebagai wadah, namun dimanfaatkan guna menutup kedua kaki serta melaksanakan perlombaan lari ataupun loncat cepat dari garis start hingga finish yang telah ditentukan. Siapa yang lebih dulu sampai pada finish maka akan mendapatkan kemenangan.

Karung Goni, Karung Tradisional Indonesia

Karung adalah bagian dari sistem pengemasan yang sudah dilaksanakan sejak manusia mulai mengenal cara menyimpan hasil pertanian. Pengarungan dilaksanakan guna melindungi hasil pertanian dari kerusakan, kotoran, maupun perlindungan dari hewan-hewan pemakan hasil pertanian. Bahan karung memanglah berbeda, sesuai pada perkembangan teknologi serta bahan yang ada.

Jaman dulu karung dikenal dengan goni, bahannya terbuat dari bahan wol kasar. Nama karung goni digunakan sebab bahannya terkenal dengan sebutan goni. Goni adalah bahan kain yang memiliki tekstur yang cukup kasar. Koin goni dulu ditenun dengan  memakai bulu kambing yang berwarna gelap. Selain bulu kambing yang gelap, ternyata kain goni bisa juga berasal dari serat jute. Serat ini jute merupakan salah satu jenis serat yang banyak diperlukan sesudah serat kapas. Dulu pada masa penjajahan sampai menjelang kemerdekaan Indonesia, kain goni juga dibuat guna bahan pakaian murah serta banyak digunakan pada kelompok rakyat miskin. Walaupun terasa gatal di kulit, pakaian dari kain goni ini dapat menjadi legenda yang kerap diceritakan pada buyut-buyut kita yang masih hidup.

Seiring dengan perkembangan waktu, karung goni semakin tidak diminati. Kini karung goni masih ada serta lebih dipakai guna hiasan dinding aksesoris klasik ataupun kuno. Ada yang dibaut kaligrafi, seni khusus suatu model, ataupun membuat peta.


Karung Modern, Karung Plastik

Sebagai ganti karung goni, saat ini telah berkembang berbagai model serta bahan karung yang lebih menarik, lebih bersih, dan juga dengan ukuran yang lebih variatif. Rata-rata ukuran karung disesuaikan pada kebutuhan produk yang dikemas. Ukuran karung beras lebih kecil daripada karung pakan ternak. Begitu juga karung guna mengangkut hasil bahan olahan pangan mentah mempunyai ukuran berbeda pada karung yang dipakai guna mengangkut kapas, misalnya.

Bahannya juga bermaca-macam. Karung yang paling umum kita lihat di pasaran terbuat dari bahan plastik jenis polypropylene (PP). Karung ini ada yang berwarna putih polos maupun juga berwarna transparan. Guna mendukung pengemasan, karung plastik sering disablon dengan logo ataupun merk tertentu guna penanda merk serta isi ataupun produk dalam kemasan karung.

Selain memakai sablon, karung juga bisa dipercantik dengan sistem laminasi, yaitu sejenis digital printing khusus guna bahan karung. Sistem laminasi ini membuat karung tampak jauh lebih bagus dengan berbagai motif, foto, warna serta design penuh warna.

Jual Karung Beras Laminasi
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Sistem Pengemasan Karung yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar