HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Cara Budidaya Tanaman Anggrek Bulan Supaya Sukses

Produsen Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Anggrek Bulan (Phalaenopsis amabilis) ataupun disebut juga dengan Puspa Pesona termasuk sebuah jenis bunga nasional Indonesia. Bunga ini pertama kali ditemukan pada seorang ahli botani asal Belanda yang bernama Dr. C.L. Blume.

Bunga ini juga dikenal sebagai nama Butterfly Orchid lantaran kelopak anggrek bulan serupa dengan sayap kupu-kupu yang melebar dengan corak warna yang unik dan cantik.

Anggrek bulan termasuk salah satu tanaman anggrek monopodial yang amat menyukai sedikit cahaya matahari buat penunjang hidupnya. Daun bunga anggrek bulan mempunyai bentuk yang memanjang berwarna hijau. Akarnya pun berwarna putih dengan bentuk yang bulat memanjang serta terasa berdaging. Bunga ini memiliki sedikit keharuman, dikala mekar yang lama maupun bisa tumbuh sampai diameter sekitar 10 cm lebih.

Baca Juga:
Tanaman ini tersebar luas mulai dari Indonesia, Papua, Filipina, Malaysia, sampai Australia. Cara hidup tanaman anggrek bulan ini umumnya hidup secara epifit yaitu dengan menempel dengan batang ataupun cabang pohon di hutan serta tumbuh subur dengan ketinggian sekitar 600 mdpl.

Cara Menanam Bunga Anggrek Bulan

Menanam Dalam Pot

Persiapan Pot

Tahapan pertama, siapkanlah pot yang sesuai pada tanaman anggrek. Pada umumnya pot yang diperlukan yakni pot kecil transparan, pot tanah, ataupun pot plastik. Akan tetapi direkomendasikan, seharusnya memakai pot transparan lantaran bisa mengontrol pertumbuhan akar bunga anggrek.


Persiapan Media Tanam

Media tanam yang diperlukan buat menanam anggrek bulan ini bisa saja berupa sabut kelapa, pecahan genteng, arang, kayu ataupun potongan pakis. Jangan lupa, untuk siapkan juga kawat ataupun bambu.

Persiapan Bibit Anggrek Bulan

Bibit anggek bulan dapat diperoleh di toko tanaman ataupun pertanian. Rata-rata ada bibit anggrek botolan yang telah mempunyai daun berukuran sekitar 1 cm serta telah muncul akar 2-3 helai.

Selain bibit anggrek botolan, anda bisa juga membeli bibit anggrek muda. Bibit muda tersebut kemudian ditanam dalam tray. Penanaman bibit muda dalam tray dimaksudkan guna bibit bisa dipindahkan dengan mudah ke tempat yang ada cahaya matahari pagi. Penanaman ini dikerjakan kurang lebih sekitar 3 bulan.

Penanaman Anggrek Bulan Dalam Pot

Jika semuanya sudah siap, maka segera laksanakan penanaman. Bibit anggrek botolan bisa langsung dipindah tanamkan ke dalam pot tapi usahakan akarnya jangan sampai rusak. Sebaiknya untuk mengeluarkan bibit anggrek tersebut dari botol wajib memerlukan kawat yang telah dilengkungkan. Bibit anggrek dari tray yang sudah berusia 3 bulan maka bisa dipindah tanamkan ke dalam pot yang berdiameter sekitar 15 cm pada penanaman 3-5 tanaman.


Perawatan Anggrek Bulan Dalam Pot

Kalau sesudah 3 bulan penanaman, maka kerjakan repotting ataupun memindahkan tanaman anggrek bulan yang ditanamkan ke pot yang berukuran lebih besar serta dalam satu pot di tanam cukup satu tanaman anggrek saja.

Menanam Dengan Cara Tempel

Anggrek termasuk tanaman epifit ataupun hidup dengan cara menempel pada tanaman lain, maka media yang diperlukan cuma pohon. Caranya cukup mudah, cukup ikat anggrek terhadap pohon dengan memakai tali rafia ataupun tali ijuk. Berikutnya ini akan beradaptasi dengan cara merambatkan akarnya ke permukaan pohon yang ditempelinya.

Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan

Pemupukan

Seharusnya pemberian pupuk diarahkan ke daun, lantaran kutikula ataupun prembuluh daun mampu menerima sampai 90% nutrisi dari pupuk tersebut, sedangkan akar cuma bisa menerima sekitar 10% saja. Rata-rata pupuk yang diperlukan pada pecinta anggrek yakni dekastar lantaran dekastar mampu membantu mempercepat pertumbuhan tunas, merangsang pertumbuhan cabang serta menyuburkan tanaman. Tapi selain pupuk dekastar, pemupukan juga bisa dilaksanakan dengan memerlukan pupuk NPK.

Pemberian pupuk untuk anggrek ialah dengan langsung menyemprotkan cairan pupuk ke daun. Pemupukan ini dikerjakan sebanyak 2 kali yakni dikala pagi serta sore hari.

Kalau tunas sudah terlihat memenuhi pot maupun semut mulai dikerubungi semut serta diselimuti lumut, maka media tanam sudah harus waktunya untuk diganti.

Penyiraman

Penyiraman bagi tanaman anggrek sebenarnya memakai sprayer. Lantaran utamanya, umumnya bunga anggrek tidak terlalu menyukai dengan air yang berlebih, lantaran hal yang seperti itu akan merusak pertumbuhan akar maupun media tanam akan menjadi becek, sehingga akibatnya tunas tanman akan rontok kemudian membusuk. Penyiraman ini harus dikerjakan sebanyak 2 kali sehari yakni dikala pagi dan sore hari namun jikalau musim kemarau maka penyiraman ditingkatkan menjadi 3 kali sehari.

Intensitas Cahaya

Intensitas cahaya yang dibutuhkan anggrek yakni cukup sekitar 20%-30%, dan itupun cuma cahaya matahari pagi. Maka sebaiknya, anggrek ditempatkan terhadap tempat yang diberi naungan berupa paranet ataupun jaring peneduh. Jikalau dengan cara tempel maka tempelkanlah terhadap pohon yang rindang.

Tetapi jikalau tanaman bungan anggrek bulan ditempatkan didalam ruangan, maka pastikanlah memakai lampu khusus tanaman supaya bunga anggrek tetap subur.

Jual Karung Beras Laminasi
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Budidaya Tanaman Anggrek Bulan Supaya Sukses"

Posting Komentar