HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tak Disangka, Rupanya Ketan Hitam Memiliki Manfaat Tersembunyi

Jual Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Ketan hitam ialah bahan pangan yang biasanya diolah sebagai bubur, kue, hingga puding. Di balik rasanya yang sangat manis, ternyata ketan hitam mempunyai beberapa manfaat buat kesehatan, mulai dari menjaga kesehatan pencernaan hingga mencegah penyakit jantung juga mengatasi kanker.

Beras ketan hitam, berwarna hitam waktu belum dimasak. Jika telah dimasak, maka warnanya menjadi keunguan. Warna hitam bagi ketan hitam yaitu pertanda bahwa bahan pangan ini mengandung antosianin dengan jumlah yang melimpah. Antosianin ialah pigmen antioksidan, yang biasanya ditemukan terhadap terong dan blueberry.

Ketan hitam juga kaya akan zat besi, protein, karbohidrat, serat, vitamin E, hingga juga memiliki mineral seperti kalium, natrium (sodium), magnesium, serta zinc. Dari banyaknya kandungan nutrisi serta vitamin di atas, kita bisa mengetahui bahwa manfaat ketan hitam juga tidak kalah banyak.

Baca Juga:
Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan

Berbagai manfaat ketan hitam bagi kesehatan, di antaranya yaitu sebagai berikut:

Menunjang Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat ketan hitam sebagai kesehatan yaitu efeknya sebagai membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia. Bahkan, menurut riset sebuah universitas, ketan hitam mempunyai kemampuan yang lebih baik dibandingkan beras merah pada hal ini.

Kemampuan ketan hitam tersebut rupanya terkait pada kayanya vitamin E di dalamnya. Selain juga memperkuat sistem kekebalan tubuh, tak disangka vitamin E mampu melindungi sel dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Hal ini juga mungkin terkait dengan tingginya kandungan antosianin bagi ketan hitam. Bahkan, kandungan antosianin yang ialah antioksidan ini, lebih tinggi dalam ketan hitam dibandingkan dalam blueberry.


Melawan Kanker dan Penyakit Jantung

Tak disangka, manfaat lain ketan hitam juga dianggap mampu digunakan sebagai membantu untuk melawan kanker dan penyakit jantung. Tergantung pada manfaat tersebut, seorang ahli mengatakan bahwa kandungan antosianin terhadap ketan hitam yang berperan penting. Antioksidan diprediksi berperan sebagai mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL, sehingga turut berkontribusi pada upaya melawan penyakit jantung.

Selain itu, antioksidan juga mempunyai sifat antiradang serta antikanker. Antosianin sebagai antioksidan juga diketahui bisa menurunkan resiko obesitas, diabetes, serta penyakit jantung. Tetapi penemuan mengenai sifat antikanker dari zat ini, rupanya masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Ketan hitam termasuk ke dalam kategori gandum utuh, sehingga kandungan seratnya sangat tinggi. Serat sangat penting sebagai menjaga kesehatan usus. Selain itu, serat bisa membantu menurunkan berat badan pula, tekanan darah, serta kolestrol. Menurut penelitian, beras ketan hitam juga mempunyai efek probiotik yang baik guna kesehatan saluran pencernaan.

\

Mencegah Anemia

Ketan hitam juga mengandung zat besi yang berfungsi guna pembentukan sel darah merah. Kekurangan zat besi bisa mengakibatkan anemia. Maka dari itu, mengonsumsi ketan hitam dipercaya mampu mengurangi risiko terkena anemia akibat kekurangan zat besi. Akan tetapi, hal ini masih perlu diteliti lagi lebih lanjut.

Membentuk Sel dan Jaringan

Ketan hitam juga kaya mengandung protein, sehingga mampu menjadi alternatif sumber protein nabati. Protein penting akan membentuk sel kemudian membangun berbagai jaringan tubuh, termasuk juga jaringan kulit serta tulang.

Pewarna Alami Makanan

Rupanya, pigmen warna dalam ketan hitam mampu dimanfaatkan sebagai pewarna alami dalam pengolahan makanan, mulai dari merah muda sampai hitam. Jika memakai pewarna makanan dari ketan hitam ternyata akan lebih baik buat kesehatan lantaran ialah bahan alami, daripada memakai pewarna buatan.

Beberapa penelitian menngatakan bahwa mengonsumsi makanan ataupun minuman dengan pewarna buatan berpotensi akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan, yakni peningkatan risiko kanker, hiperaktif terhadap anak-anak, serta alergi.
Beberapa manfaat ketan hitam di atas memang masih sebatas teori serta masih perlu pembuktian melewati penelitian klinis lebih lanjut. Tetapi, tidak ada salahnya memasukkan ketan hitam ke dalam menu makanan sehari-hari, mengingat di dalamnya terkandung berbagai nutrisi yang cukup penting.

Jual Karung Beras Harga Murah
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Disangka, Rupanya Ketan Hitam Memiliki Manfaat Tersembunyi"

Posting Komentar