HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Luar Biasa! Begini Cara Sukses Budidaya Padi Tanpa Olahan Tanah

Jual Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

TOT atau tanpa melakukan pengolahan pada tanah di lahan tersebut. Sistem TOT terkadang dilaksanakan dengan perlakuan lahan minim pengolahan. Petani tidak melakukan pembajakan serta aktifitas pengolahan lahan lainnya.

Guna membudidaya padi TOT, petani cukup melaksanakan pembersihan lahan dari gulma serta pemakaian herbisida. Kelebihan sistem budidaya padi TOT dilahan kering (Gogo Rancah) adalah tidak membutuhkan biaya yang tinggi, penghematan tenaga, penghematan waktu, serta penghematan tenaga pemeliharaan. Tetapi kekurangannya adalah produksi yang dihasilkan tidak sebanyak pada padi yang ditanam di sawah. Menanam padi darat dengan sistem TOT terkadang cuma dilaksanakan 1 kali dalam setahun. Penanaman dilaksanakan diakhir musim kemarau, terkadang dimulai di pertengahan agustus sampai akhir september. Dengan demikian ketika memasuki musim penghujan maka tanaman padi telah memasuki masa pertumbuhan generatif. Dimana di masa pembuahan dibutuhkan air yang cukup guna mendukung pengisian bulir serta produksi yang maksimal.

Baca Juga:
Mayoritas varietas yang dipakai adalah varietas lokal yang memiliki kualitas yang cukup baik. Contohnya di wilayah Kecamatan Kuntodarussalam Kabupaten Rokan Hulu, petani memakai varietas lokal dengan berbagai jenis antara lain jenis padi jangkar, kuku balam, sungkai, dan lain sebagainya. Varietas tersebut telah diketahui memiliki keunggulan kuat pada cuaca ekstrem serta kuat pada hama dan penyakit.

1. Mempersiapan Lahan

• Lahan dibersihkan terlebih dulu dari gulma dengan metode dibabat.
• Sisa gulma yang telah kering kemudian dibakar.
• Lahan dibiarkan selama beberapa saat sampai tumbuh rumput muda, lalu disemprot dengan herbisida.

2. Melakukan Penanaman

• Penanaman dilaksanakan dengan metode ditugal.
• Benih ditanam 5 – 10 benih/lubang dengan jarak tanam sekitar 40 x 15 cm.
• Jarak tanam disesuaikan pada tingkat kesuburan tanah, semakin tinggi kesuburan tanah maka jarak tanam akan semakin jarang.
• Guna menghindari gangguan semut serta hama lainnya, maka benih sebaiknya dicampur dengan nematisida seperti furadan, petrofur, pentakur atau curater.

3. Melaksanakan Pengendalian Terhadap Tumbuhan Pengganggu atau Gulma

• Gulma dibersihkan semetode manual memakai cangkul atau dicabut.
• Penggunaan herbisida sebaiknya dihindari, sebab dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi.


4. Pemberian Pupuk.

• Bila lahan yang digunakan telah sangat subur maka sudah tidak harus untuk memberikan pupuk di tanaman, pemberian pupuk di tanaman cuma dilakukan di lahan yang kurang subur.

5. Mengendalian Hama dan Penyakit tanaman padi.

• Sebab varietas yang dipakai adalah varietas lokal yang memiliki kekuatan pada hama dan penyakit, petani jarang sekali memakai pestisida kimia. Pestisida kimia cuma dipakai bila ada serangan saja, dan itupun sangat jarang terjadi. Guna mencegah serangan hama petani cuma melakukan antisipasi semetode tradisional, yaitu dengan pengasapan setiap pagi serta sore hari. Sehingga hasil produksi padi telah dapat dipastikan organik.

6. Pemanenan

• Masa panen varietas lokal misalnya padi jangkar, sungkai, kuku balam cukup lama, antara 4 - 5 bulan setelah tanam. Panen dilaksanakan bila sudah terlihat padi menguning antara 80 - 90 %.

Demikian tentang budidaya padi darat yang dilaksanakan tanpa melakukan pengolahan lahan tanah sebelumnya sehingga masyarakat lebih mengenal dengan budidaya tanaman padi dengan sitem TOT (Tanpa Olah Tanah).

Produsen & Distributor Karung Beras
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa! Begini Cara Sukses Budidaya Padi Tanpa Olahan Tanah"

Posting Komentar