HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Kesalahan yang Sering Disepelekan Ketika Budidaya Jamur Tiram

Jual Karung Beras Murah & Awet - Lim Corporation

Faktor ataupun penyebab kegagalan pada budidaya jamur tiram kerap datang dari faktor pada pembudidaya itu sendiri.  Ketelitian, dan kecermatan, maupun juga sterilisasi menjadi kunci pada budidaya jamur tiram.

Faktor pengalaman tidak menjamin bagi pembudidaya terhindar dari kesalahan teknis budidaya. Pembelajaran dari pengalamanlah yang terpenting. Berikut ini adalah beberapa kesalahan tentang teknis budidaya jamur tiram.

Baca Juga:
Peralatan Tidak Stabil

Budidaya jamur tiram memang rentan pada kontaminan, bahkan yang berasal dari mikroba maupun jamur. Di awal telah dijelaskan tentang keharusan melaksanakan sterilisasi untuk setiap pekerjaan, bahkan peralatan yang diperlukan.  Terkadang, pembudidaya juga mengabaikan sterilisasi kemudian ingin serbapraktis serta cepat. Hingga akibatnya, muncul berbagai gangguan yang berasal dari bakteri, virus serta cendawan/jamur lain.


Baglog Tidak Disterilkan

Salah satu tahapan budidaya yang penting yakni mensterilkan baglog caranya ialah dengan memasaknya.  Tahap ini memang memerlukan biaya serta waktu yang tidak sedikit. Dan banyak juga pembudidaya yang melewatkan proses ini.

Dikala awalnya, peniadaan proses sterilisasi baglog memang tampak tidak bermasalah. Akan tetapi jikalau di kemudian hari, maka akan muncul serangan penyakit yang serius akibat kelalaian ini.

Lantai Rumah Jamur Becek

Lantai rumah jamur becek akibat penyiraman yang berlebihan juga termasuk suatu kesalahan teknis budidaya. Memang tanaman jamur tiram memerlukan kondisi sejuk maupun lembap. Akan tetapi jikalau kondisi rumah jamur becek serta banyak air tergenang, maka akan merangsang munculnya jamur-juamur jenis lain yang mengganggu pertumbuhan jamur tiram, baik menyerang secara langsung ataupun menghambat penyerapan unsur harta.


Botol Bibit Tidak Ditutup Rapat

Pekerjaan yang mudah tetapi sering dilupakan. Kalau botol bibit yang tidak ditutup rapat akan mendatangkan masalah tersendiri. Di udara, banyak sekali kontaminan berupa spora jamur serta bakteri yang siap masuk kemudian mengganggu bibit jamur tiram.  Sebagian besar penyakit yang diakibatkan pada bakteri serta jamur tiram masuk melewati bibit yang tercemar.

Pemanenan Ttdak Dilakukan Secara Tepat

Pada budidaya jamur tiram, biasanya pemanenan secara tidak langsung masuk mengenai tahapan budidaya. Pemanenan yang tidak sempurna biasanya akan menghambat pertumbuhan jamur tiram pada generasi selanjutnya. Salah satu kesalahan yang kerap dilaksanakan sisa akar tanaman di dalam media. Sisa akar ini akan membusuk lalu menghambat pertumbuhan jamur tiram generasi berikutnya.

Bahan Media Kurang Berkualitas

Kualitas bahan guna media tanam perlu prima. Sudah disebutkan sebelumnya, media berupa serbuk gergaji (jerami) serta bekatul wajib baru.  Bahan yang masih baru mempunyai kualitas yang tinggi, serta kontaminasi mikroba maupun jamur masih ada.

Jual Karung Beras High Quality
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Kesalahan yang Sering Disepelekan Ketika Budidaya Jamur Tiram"

Posting Komentar