HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Kepoin Teknologi Yang Membuat Pertanian Jepang Sangat Maju

Distributor Karung Beras Harga Murah di Sidoarjo - Lim Corporation

Walaupun kondisi tanah di negara Jepang tak sebaik tanah di Indonesia, tetapi kualitas pangan dari hasil pertaniannya mempunyai kualitas dunia. Kunci sukses negara Jepang dalam menyediakan produk hasil pertanian yang berkualitas tinggi tak luput dari teknologi pertanian Jepang yang dibilang lebih maju dari negara-negara lain.

Teknologi pertanian Jepang bisa dibilang sangat lengkap baik dari proses penanaman sampai proses pemanenan. Tak hanya itu dukungan dari pemerintah dan peneliti juga mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam kesuksesan bidang pertanian di negara ini. berikut ini beberapa teknologi canggih yang diterapkan di bidang pertanian negara Jepang.

1. Rekayasa Genetik Pembibitan Padi

Jepang mempunyai hasil pangan yang berkualitas tinggi tak luput dari pengembangan mereka di bidang penelitian, terkhusus dalam melaksanakan rekayasa genetika. Walaupun sudah mulai berkembang di negara yang lain, akan tetapi negara Jepang adalah satu-satunya negara yang berhasil memaksimalkan rekayasa genetik ini.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik DISINI

2. Penggunaan Mesin Penanam Padi

Beberapa bagian besar kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Jepang tak terlepas dari pemakaian peralatan canggih, tak terkecuali dalam bidang pertanian. Jepang mempunyai mesin penanam padi canggih yang bernama Rice Transplanter dengan alat ini mampu memudahkan petani dalam menanam padi, selain lebih mudah, mesin yang digunakan mampu memberikan hasil yang rapi. Indonesia sebenarnya sudah mulai mengembangkan mesin serupa, tetapi belum banyak petani yang memakai teknologi yang satu ini.

Sekarang ini hampir semua jenis mesin penanam padi di Jepang sudah menerapkan teknologi self- Propulsion Type yang mampu dioperasikan dengan didorong ataupun dikendarai tergantung dari jarak alur tanam.

3. Perawatan

Sebagian besar petani di Indonesia dalam melaksanakan perawatan seperti penyemprotan pestisida dan pemberian pupuk dikerjakan dengan cara manual dan memerlukan waktu lama. Hal berbeda ditunjukan oleh para petani Jepang. Di negara ini, pemberian pupuk dan perawatan lainnya hanya dilkerjakan oleh satu orang dengan bantuan sebuah traktor yang didesain sedemikian rupa. Dengan mesin ini mereka hanya memerlukan waktu lebih singkat dan gampang dalam perawatan.

Artikel Terkait:
Apa Sajakah Jenis-jenis yang Dimiliki Karung Beras? Baca Artikel Ini!
Panduan Cara Simple Budidaya Padi Supaya Menghasilkan Panen yang Maksimal
Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Mengenai Sebuah Kemasan

4. Alat Pemanen Padi

Alat pemanen padi bernama Indo Combine Harvester yang sudah ada di Indonesia, alat ini memerlukan paling tidak 3 orang untuk mengoperasikannya dalam proses memanen. Teknologi dari pertanian Jepang mempunyai alat pertanian yang hanya memerlukan satu orang operator dalam mengoperasikannya. Dengan memakai alat ini pekerjaan tentunya lebih maksimal.

5. Cloud Computing Untuk Pertanian

Ternyata tak hanya memanfaatkan peralatan yang canggih, pertanian di Jepang juga mempunyai komputerisasi dalam pertanian mereka. Salah satunya yaitu dengan pemakaian Cloud Computing. Untuk sistem yang dibuat oleh Fujitsu ini, katanya sudah dipakai oleh beberapa instansi pertanian yang beroperasi di Jepang seperti Fukuhara, Shinpuku Seika, Aeon Agri Create dan Sowakajeun.

Cloud Computing adalah alat yang dibuat untuk mendeteksi prediksi hujan tingkat kelembaban lingkungan dengan cara meletakan sejumlah sensor di area tanaman. Data yang diterima oleh sensor tersebut di sinkronisasi dalam satu alat dan bisa dipantau melalui smartphone ataupun tablet PC. Yang diharapkan dari pemakaian teknologi ini yaitu mampu mengurangi terjadinya gagal panen akibat kondisi cuaca Jepang yang tak terduga dan juga mampu meningkatkan kualitas hasil panen.
Produsen Karung Beras
6. Pertanian Dalam Gedung

Jepang terkhusus Kota Tokyo adalah kota metropolitan terbesar di dunia yang mempunyai banyak gedung-gedung pencakar langit. Tetapi siapa sangka bila di kota Tokyo mempunyai lahan pertanian dengan area yang cukup luas. Area pertanian tersebut ada di dalam gedung. Di area seluas 3.000 m2 ini memakai teknologi yang bisa menanam padi tanpa bantuan sinar matahari. Diganti dengan lampu dan pengontrol temperatur yang diatur secara komputerisasi.

Demikianlah tadi sedikit mengenai beberapa teknologi pertanian Jepang. Semoga dari ulasan tersebut bisa menambah informasi dan wawasan mengenai pentingnya kreativitas khususnya dalam dunia pertanian.

Bagi Anda yang sedang memerlukan Karung Beras untuk proses budidaya, kami menyediakan dan melayani pemesanan Plastik Pertanian & Perkebunan dengan harga murah serta bahan yang berkualitas. Info harga produk klik DISINI dan pemesanan silakan hubungi kami melalui SMS/WA/CALL pada hari dan jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB (Minggu dan Hari Besar TUTUP) di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Kepoin Teknologi Yang Membuat Pertanian Jepang Sangat Maju"

Posting Komentar