HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Menanam dan Merawat Jambu Biji Supaya Panen Melimpah

Distributor Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Jambu biji adalah salah satu komoditas holtikultura kesenangan terlebih sesudah publik mengetahui mengenai khasiat jambu biji yang sangat berguna untuk kesehatan. Jenis jambu biji sendiri cukup beragam, namun jambu biji yang menjadi kesenangan dan banyak dicari adalah jambu biji merah. Nah berikut ini adalah cara budidaya jambu biji guna memperoleh hasil yang optimal.

BACA JUGA: 
Pembibitan

Bibit jambu biji yang akan ditanam di tanah dapat diperoleh dengan proses pembibitan generatif yakni dengan memakai benih dari buah dewasa dan tidak jatuh dari tanah. Guna memperoleh tanaman jambu biji yang tumbuh lebih cepat dan berbuah lebih cepat, pembibitan vegetatif juga dapat dipilih dengan cara pencangkokan ataupun okulasi.

Pengolahan Tanah

Tanah guna penanaman jambu biji dipilih dengan standart tanah yang subur dan kaya kandungan nitrogen. Lahan yang berbukit-bukit dapat dipakai guna bertanam jambu biji asal tanah tersebut dibuat beteras. tanah harus dibersihkan dari berbagai macam tanaman pengganggu sebelum lalu digemburkan dengan cangkul atau bajak sedalam 30 cm guna bibit hasil cangkokan dan 50 cm guna bibit hasil okulasi.

Saluran air dengan lebar satu meter perlu dibuat dengan disesuaikan dengan kedalaman air tanah. bendungan juga perlu dibuat dengan lebar sekitar 3 meter dan tinggi 30 cm. Jarak tanam yang sempurna adalah 4 meter dengan jarak dari bedengan 2,5 meter. Tanaman ditanam membujur dari utara ke selatan guna memaksimalkan paparan sinar matahari. Bibit pohon jambu biji yang baru ditanam perlu pula dilindungi oleh atap dengan jarak satu meter antar bedengan.

Pengapuran Dan Pemupukan tanah

Pengapuran dilaksanakan jika tanah tanam berada di dataran rendah yang masih bersifat asam terutama jika sebelumnya tanah tersebut adalah bekas tambah. Lubang ukuran 1 x 1 dibuat guna menampung 0,5 liter kapur. Sesudah satu bulan, tanah baru dipupuk dengan pupuk kompos atau kandang.


Penanaman

Hal pertama yang harus dilaksanakan dalam teknik budidaya jambu biji adalah pembuatan lubang tanam. Lubang tanam dengan ukuran 1 x 1 x 0,8 meter dibuat satu bulan sebelum masa tanam dengan jarak antar lubang tanam 7-10 meter.

Lubang kemudian ditutup kembali dengan tanah yang telah dicampur dengan kurang lebih pupuk kandang sebanyak 20 liter. Bibit jambu biji telah dapat ditanam sesudah satu bulan sesudah pembuatan lubang dengan kedalam yang disesuaikan dengan batas akar dan batang pohon, penyiraman dilaksanakan jika bibit ditanam pada musim kemarau saja.

Penjarangan Dan Penyulaman

Penjarangan perlu dilaksanakan jika bibit dirasa tumbuh terlalu dekat supaya bibit dapat tumbuh dengan ideal. Bibit yang tidak tumbuh dengan optimal perlu diganti dengan bibit baru sesegera mungkin.

Pemotongan

Ada cara tanam selanjutnya yang harus dilaksanakan guna mendorong pertumbuhan buah jambu biji yakni dengan menyiangi pohon di sekeliling bibit selama dua minggu. Penyiangan ini dilaksanakan hanya pada dahan tua dan dahan muda.


Penyiangan juga dilaksanakan jika jumlah buah terlalu banyak dengan cara mengurangi tunas dalam ranting sehingga hasil buah lebih maksimum dari segi ukuran dan rasa. Pemangkasan tajuk yang rimbun juga perlu dilaksanakan guna meningkatkan hasil buah jambu biji.

Pemupukan

Menjaga kesuburan tanah juga adalah proses penting yang harus dilaksanakan dalam proses cara menanam pohon jambu biji. Pada usia 0-1 tahun, 40 kg pupuk kandang 50 kg pupuk TSP 100 gram pupuk Urea dan 20 gram pupuk ZK perlu dikasihkan di sekitar pohon.

Pada umur 1-3 tahun terutama sesudah pohon menghasilkan buah dua kali, setiap pohon jambu biji perlu dikasihkan pupuk NPK 250 gram dan pupuk TSP 250 gram. Pemupukan pada tanaman berumur lebih dari 3 tahun dilaksanakan jika tanaman tidak tumbuh optimal.

Semoga dengan adanya penjelasan tersebut mengenai Cara Budidaya Jambu Biji supaya Berbuah Lebat bisa bermanfaat dan berfungsi bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Menanam dan Merawat Jambu Biji Supaya Panen Melimpah"

Posting Komentar