HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Cara Menjalankan Induksi Pembungaan Mekanis?

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

Saat membudidayakan tanaman, gak semuanya dapat mengalami fase pembungaan dengan lancar. Beberapa tips induksi pembungaan dibutuhkan guna merangsang tanaman mencapai fase tersebut. Ada tips mekanis dan ada pula cara kimia.

Baca Juga :
Secara kimia, Anda dapat memakai zat penginduksi tanaman supaya lebih cepat berbunga. Zat tersebut disebut juga sebagai zat pengatur tumbuh atau ZPT. Tipenya beragam antara lain naphtaleine acetic acid (NAA), auxin, giberelin, paklobutrazol, dan potasium klorat.

Kelebihan induksi pembungaan secara kimia, yaitu dapat menginduksi dengan lebih pasti. Sayangnya, tips ini gak dianjurkan pada beberapa tipe tanaman sebab dapat memicu dampak samping terhadap kesehatan manusia. Salah satu tanaman yang sebaiknya gak diinduksi secara kimia ialah pohon jeruk.

Induksi pembungaan secara kimia juga punya kelemahan. Tanaman setiap hari akan tampak merana ditandai dengan kerontokan daun dan ranting yang mengerut. Ranting tersebut akan gampang patah. Dalam jangka waktu dan dosis yang membahayakan, tips ini dapat menimbulkan tanaman mati.

Tips kedua ialah dengan induksi pembungaan mekanis. Secara mekanis, berikut beberapa langkah yang dapat Anda coba.

Pengeratan batang atau cabang

Tips ini dilaksanakan dengan mengerat pembuluh kulit pohon, atau yang juga disebut sebagai pembuluh floem. Pengeratan dilaksanakan secara melingkar pada lingkaran pohon hingga tampak pembuluh xylem atau pembuluh kayu pohon.


Pemangkasan cabang

Tips ini disebut juga dengan tips pruning. Pemangkasan dilaksanakan pada cabang dan ranting hingga diperoleh pohon yang gak terlalu lebat. Pemangkasan ini akan menyisakan hanya beberapa dahan dan cabang utama pohon.

Pelukaan

Hampir sama dengan pengeratan batang, tips pelukaan dilaksanakan dengan melukai pembuluh floem dengan benda tajam. Tetapi, bentuk pelukaan ini dapat bermacam-macam. Anda dapat melaksanakan pengerokan, pencacahan, pemakuan, atau hanya pengirisan kulit kayu.


Pengikatan

Tips ini dilaksanakan dengan mengikat erat pohon dengan kawat. Alhasil, transpor hasil fotosintesis pada pembuluh floem akan terhambat.

Pengeringan

Tips terakhir ini dilaksanakan dengan mengeringkan lahan dalam waktu tertentu. Jika telah terjadi pembungaan, pengairan dilaksanakan kembali hingga jenuh. tips ini disebut juga sebagai stressing air.

Tips-tips di atas bisa dilaksanakan masing-masing atau dikombinasikan beberapa tips sekaligus. Contohnya pada pohon jeruk, induksi pembungaan mekanis dilaksanakan dengan pengeringan, pemangkasan, dan pengeringan.

Jual Karung Beras

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik http://bit.ly/hargakantongsampah

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik untuk dibawa saat wisata atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Menjalankan Induksi Pembungaan Mekanis?"

Posting Komentar