HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternak Bebek Pedaging atau Petelur, Mana yang Cocok Untukmu?

Jual karung Beras Harga Termurah Sesidoarjo - Lim corporation

Bagi para pemula yang baru mau terjun dalam usaha pemeliharaan bebek pasti masih kebingungan dengan jenis bebek yang akan dipeliharanya. Kira-kira bebek yang menguntungkan jenis pedaging atau petelur ya? Kalau dari jenis pemeliharaannya lebih gampang bebek petelur atau pedaging? Untuk dana yang diperlukan lebih banyak bebek pedaging atau petelur? Dan masih banyak pertanyaan sejenis, guna menjawabnya pasti memerlukan data yang tepat.

BACA JUGA:
Perbandingan Pemeliharaan Bebek Petelur dan Pedaging

Pada tahap awal penjinakan, antara bebek petelur dan pedaging masih sama antara bentuk, berat badan dan warna bulunya. Sesudah melalui proses pemilihan maka akan terbentuk bebek dengan 2 golongan yaitu bebek petelur dan pedaging. Bebek perempuan termasuk bebek petelur sedangkan bebek pria yang tidak memiliki kemampuan bertelur dimasukkan ke dalam kelompok bebek pedaging.

Sesudah proses pemilihan maka guna fase selanjutnya guna pemeliharaan masih sama antara pedaging dan petelur. Sesudah umur 3 minggu guna pedaging mulai dikasihkan konsentrat guna bebek pedaging hingga masa panen pada umur 45 hari – 60 hari. Sedangkan pada bebek pedaging pada umur 5 bulan ada perubahan komposisi pakan sebab menjelang masa bertelur dan memerlukan komposisi pakan yang sempurna guna bebek petelur.

Jenis Bebek Petelur

Untuk bebek petelur yang tersembunyi ialah bebek mojosari, hibrida petelur, bebek tegal, bebek alabio, bebek magelang, bebek cirebon dan bebek bali. Sedangkan guna bebek pedaging jenis bebek lokal pria, bebek peking dan hibrida pedaging. Guna bebek yang bisa dijadikan petelur dan pedaging ialah bebek ratu raja (persilangan antara bebek mojosari dan alabio). Bebek ratu raja sekarang ini banyak penggemarnya sehingga permohonan mengalami kenaikan. Sesudah mengetahui berbagai perbedaan dalam pemeliharaan, masa panen dan estimasi modal yang dibutuhkan maka ada beberapa pertimbangan dalam menentukan jenis bebek yang mau dipelihara sebagai bebek ternakan keluarga.


Modal yang Diperlukan

Guna pemeliharaan bebek petelur lebih memerlukan modal yang banyak dibandingkan bebek pedaging. Bebek petelur ada 2 jenis yaitu DOD atau bibit bebek petelur dan bebek siap telur. Jika memelihara yang siap telur maka biaya yang diperlukan lebih banyak lagi. Bebek petelur mulai bisa berproduksi umur 5 – 6 bulan sedangkan bebek pedaging pada memerlukan waktu 5 – 6 minggu telah mulai bisa dipanen, tergantung jenis bebek.

Manajemen Pemeliharaan

Untuk pemeliharaan bebek pedaging hingga umur 5 – 6 minggu, dengan keperluhan protein guna bebek bagian starter 20 – 22 % sedangkan pada bagian grower keperluhan protein 16 – 18 %. pemberian pakan secara bebas tetapi dalam porsi yang sedikit- sedikit. Pemberian yang banyak akan membuat pakan banyak terbuang atau ada resiko tidak dapat langsung habis. Sedangkan guna bebek petelur pemeliharaan dapat mencapai 2 – 3 tahun dengan masa produksi awal pada umur 5 – 6 bulan. Keperluhan protein guna masa starter berkisar 20 – 22 %, masa grower 15 – 16 % dan pada bagian layer memerlukan 19 – 20 %. Pemberian pakan dibatasi ketika umur 4 – 16 minggu.

Pemasaran Bebek Pedaging dan Bebek Petelur

Pada sekarang ini tingkat konsumsi telur terus mengalami peningkatan. Demikian juga dengan permohonan daging bebek yang mengalami peningkatan. Guna telur konsumsi pemasarannya lebih gampang sebab banyak pembeli yang dapat menampung dalam jumlah banyak. Harga bebek pedaging guna sekarang ini cukup normal bahkan pada hari-hari tertentu mengalami kenaikan harga. Dalam memasarkan daging bebek ataupun telur bebek bisa melalui penjualan langsung ke pembeli, dijual melalui media social facebook dan instagram. Di setiap daerah umumnya ada penampung hasil panen yang nantinya akan dijual lagi ke luar daerah.


Resiko Kerugian saat Beternak Bebek Petelur atau Pedaging

Dalam hal resiko kerugian, antara bebek petelur dan bebek pedaging mengalami perbedaan. Bebek pedaging karena usia panen cukup singkat dan modal yang dikeluarkan lebih sedikit (harga DOD atau bibit bebek lebih terjangkau) maka resiko juga lebih rendah dibandingkan pemeliharaan bebek pedaging. Jika dalam jangka waktu maksimal 8 minggu pada analisa usaha menunjukkan kerugian maka kita dapat menutup usaha peternakan bebek pedaging. Sehingga kerugian hanya pada 8 minggu tersebut.

Hal ini berbeda jika kita memelihara bebek petelur. Modal yang dikeluarkan jauh lebih banyak apalagi bila kita membeli bebek siap telur. Jika membeli bebek siap telur dan ternyata ada kerugian, maka kerugiannya cukup banyak karena modalnya cukup besar. Sedangkan bila pada pada fase awal membeli bebek yang masih anakan, sesudah kita analisa usaha ada kerugian sesudah bertelur maka kerugiannya cukup banyak sebab sudah dipelihara dalam jangka waktu yang lama (lebih dari 7 bulan).

Guna mengatasi adanya kerugian maka kita dapat menggabungkan antara pemeliharaan bebek petelur dan pedaging dalam jangka waktu bersamaan. Dengan melihat produktivitas bebek petelur yang mulai aktif sesudah umur sekitar 6 bulan, maka kita akan terus menerus mengeluarkan biaya pakan dan biaya pemeliharaan lainnya. Nah, jika kita melihara bebek pedaging maka pengeluaran pakan bisa ditunjang dari hasil panen bebek pedaging. Sehingga keuntungan bebek pedaging dapat menutup biaya bebek petelur.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternak Bebek Pedaging atau Petelur, Mana yang Cocok Untukmu?"

Posting Komentar