HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Cara Budidaya Mudah Sawo Bagi Pemula, Tertarik Coba?

Distributor Karung Beras Wilayah Sidoarjo - Lim Corporation

Sawo adalah jenis buah-buahan Hortikultura bercuaca Tropis tergolong dalam tanaman yang paling banyak ditanam dalam ukuran kecil disistem kebun pekarangan. Buah Sawo bagi sebagian penduduk Indonesia mungkin tidak begitu aneh dengan jenis buah ini, tanaman ini kerap kita temui dikebun pekarangan tetanga kita atau saudara dekat kita.Selain mempunyai rasa manis serta bentuk daging buah yang lembut terlebih harga buahnya pun, terbilang sangat hemat mulai dari Rp 4000-5000/kg. Tidak hanya itu saja, buah sawo juga banyak mengandung sejumlah vitamin dan serat yang baik bagi kesehatan tubuh dan memperbaiki sistem metabolisme pencernaan.

BACA JUGA: 

Peluang Agribisnis Sawo (Manikara zapota)

Tinggi Kesadaran penduduk akan pentingnya menkonsumsi buah-buahan yang berguna bagi kesehatan,menjadikan tanaman sawo menjadi pilihan terbaik bagi penduduk guna ditanam dan digunakan hasil buahnya sebagai tanaman buah keluarga yang hemat sekaligus menyehatkan.

Berdasarkan Data Produksi pemberian Buah Sawo di Indonesia pada tahun 2014 tanaman sawo menempati peringkat 18 dengan produksi 114.755 ton. Buah sawo bisa dipanen sesudah memasuki umur tanam 3-4 tahun sesudah penanaman,oleh sebab itu kami akan memberikan penjelasan kepada sobat pertanian tentang bagaimana cara budidaya sawo,sehingga kita dapat bersama-sama bisa berbagi ilmu pengetahuan yang bisa diambil intisarinya.

Kesesuaian Budidaya Sawo

Seperti pada tanaman tropis lain tanaman sawo juga memerlukan kesesuaian tanah guna tumbuh baik dan berbuah. tanaman sawo mengingikan tanah yang subur,empuk dan mengandung bahan organik dengan ketinggian tempat yang baik 100-200 m dpl, serta curah hujan tahunan 1250-2500 mm/tahun yang merata di sepanjang tahun. Sawo juga terkelompok kedalam tanaman yang kuat kekeringan dengan derajat keasaman tanah (pH) berkisar 6-7.

Persiapan Bibit Sawo

Bibit sawo bisa diperbanyak dengan cara generatif (biji) dan dengan cara vegetatif (sambung dan cangkok). Alasan keberhasilan dalam menanam tanaman sawo ialah cara mengetahui asal-usul bibit indukan pohon sawo yang berkualitas,sangat disarankan memakai bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif,hal sebab terdapat keunggulan antara lain; mempunyai sifat unggul serupa sama dengan indukannya dan waktu tanaman sawo guna berbuah relatif singkat antara 3-4, tahun,bila dibandingkan menanam dengan biji yang perlu waktu berbuah sampai 7-10 tahun lamanya.

Pengolahan tanah

Fase pengolahan bersifat fleksibel artinya mengikuti luasan tanah tanam baik ditanam di kebun luas atau sesak atau hanya sekedar ditanam ditanah pekarangan rumah. jarak tanam sempurna guna bibit sawo 8 m x 9 m,hal ini menjaga tanaman tidak berdekatan ketika tumbuh besar. Guna memulai pengolahan tanah bisa dimulai dengan membersihkan tanah dari tanaman berkayu atau semak belukar dengan cara di tebang,hal ini bertujuan guna membentuk media tanam yang rata serta empuk dan mempunyai saluran drainase yang baik.


Teknik Penanaman

Penanaman bibit sawo dilaksanakan di pagi hari dengan keadaan cuaca yang cerah atau tidak sedang dalam keadaan hujan. Fase penanaman dimulai dengan Pembuatan lubang tanam berukuran 50 x 60 x 60 cm dengan kedalam 20-30 cm, lalu pupuk kandang matang sebanyak 20-30 kg pupuk kandang/lubang tanam. Biarkan selama 1-2 minggu supaya mencapai pelapukan, sesudah itu masukan bibit sawo tepat didalam lubang tanam tersebut. Selanjutnya tutup lubang dengan lapisan atas dan lapisan bawah lalu padatkan dan ratakan.

Perawatan Tanaman

Fase perawatan tanaman sawo sama seperti tanaman budidaya pada biasanya,dimulai dari penyiraman bibit,penyiangan dan pembumbunan,pemupukan dan pengendalian HPT. Penyiraman. Diawal penanaman bibit sawo mengalami fase kristis diumur tanam 1-3 bulan,penyiraman dilakukan 2 kali sehari dengan memakai gembor selama fase kristis tanaman sawo. Laksanakan penyiraman secara hati-hati karena sawo sangat sensitif terhadap genangan air. Penyiangan Dan Pembumbunan. Penyiangan dilaksanakan dengan mengurangi sejumlah gulma (rumput liar) yang bersifat sebagai pesaing dan mengangu pertumbuhan bibit sawo dalam pertumbuhannya dengan cara mengkoret atau mencangkul. Dilanjutkan dengan aktivitas pembumbunan yang bertujuan guna mengemburkan tanah,kegiatan pembumbunan dilaksanakan dengan memakai koret, biasanya aktivitas ini dilaksanakan bersamaan atau sesudah kegiatan penyiangan dilaksanakan.

Pengendalian hama dan penyakit. Terdapat beberapa jenis penyakit menyerang sawo yaitu penyakit pink (jamur upas) yang dikarenakan oleh jamur Corticium salmonicolor dan penyakit bercak daun Phaeophleospora indica yang dikarenakan oleh cendawan. Jenis penyakit ini bisa dikendalikan dengan penyemprotan pestisdida jenis fungisida berbahan aktif sulfur atau tembaga,sedangkan guna jenis hama bisa memakai insektisida. aktivitas pengendalian hama dan penyakit dilaksanakan apabila tingkat serangan tersebut cukup membahayakan tanaman yang tengah kita tanam. Pemupukan. bertujuan menambahkan sejumlah unsur hara ke dalam tanah yang nantinya bisa digunakan tanaman guna tumbuh subur dan berbuah. waktu pemberian disarankan dipagi hari dan memasuki awal musim penghujan.

Pemupukan bisa dilaksanakan saat tanaman sawo sudah berumur 1 tahun dengan pemberian pupuk jenis NPK sebanyak 0,5-1 kg/tanaman, pemberian pupuk dikasihkan bertambah sesuai dengan bertambahnya umur tanaman. Teknik pemberian pupuk bisa dilaksanakan dengan cara membuat larikan melingkar didekat tanaman sawo, lalu pupuk ditebar dan dibenamkan tutup kembali dengan memakai cangkul.

Panen Sawo

Tanaman sawo ialah jenis buah yang aktif berbuah sepanjang tahun,tanaman yang berasal dari perbanyakan vegetatif biasanya lebih cepat berbuah 3-4 tahunya dengan rata-rata buah bisa mencapai 50-100 kg/tanaman. Ciri buah sawo siap dipetik dengan mengamati warna kulit buah menjadi kuning kecoklatan dan bentuk daging buah sawo menjadi lembut.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Budidaya Mudah Sawo Bagi Pemula, Tertarik Coba?"

Posting Komentar