HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mengelola Alam dengan Teknik Modern dan Tradisional

Distributor Karung Beras - Lim Corporation 

Sistem pengetahuan adalah salah satu bagian dari tujuh unsur kebudayaan. Sistem pengetahuan muncul dari pengalaman-pengalaman individu yang diakibatkan oleh adanya interaksi di antara mereka dalam menanggapi lingkungannya. Pengalaman ini diabstraksikan menjadi konsep, pendirian atau pedoman tingkah laku bermasyarakat. Sistem ini diwariskan secara turun temurun melalui sosialisasi. Melalui sistem sosialisasi tersebut, pedoman hidup ini dikokohkan dan berkembang menyesuaikan diri dengan irama hidup dan sifat-sifat lingkungannya. Salah satunya ialah sistem pengetahuan dalam bidang mata pencaharian.

Baca Juga :
Buku ini berdiskusi tentang mata pencaharian masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya di bidang pertanian. Dalam hal ini yang menjadi sumber penelitian ialah masyarakat Desa Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Bagi masyarakat Argomulyo bercocok tanam adalah usaha produksi di mana masyarakat mengolah dan memanfaatkan alam serta memakai sebagian sistem pengetahuannya berdasar atas kondisi dan situasi alam. Dalam mengolah sawah petani memadukan dua unsur yaitu unsur tradisional dan modern.


Unsur tradisional tersebut contohnya masih memakai bajak, cangkul, pola tanam yang gak banyak berubah, juga pemakaian pranata mangsa. Beberapa alat tradisional tersebut masih dipertahankan sebab pertimbangan tertentu. Contoh petak sawah yang gak luas dan semi terasiring kurang memungkinkan guna mengganti bajak tradisional dengan bajak mekanis.

Sedangkan unsur modern, semisal pemakaian pupuk kimia guna menggantikan pupuk alami, pestisida dan herbisida buatan pabrik (kimia) guna menggantikan pupuk alami. Ani-ani guna memotong tangkai padi juga telah gak dipakai. Semenjak padi lokal diganti padi unggul, padi gak lagi dipotong tangkainya melainkan batangnya. Penyimpanan padi pun sekarang gak lagi dalam lumbung dan tetap berbentuk tangkai, namun menggunakan karung dan dalam bentuk bulir padi. Hal lain yang juga telah mulai berkurang atau hilang ialah tradisi upacara dari sebelum menanam sampai panen.


Selain bertani, masyarakat Desa Argomulyo juga beternak. Ternak yang biasa dipelihara adalah sapi, kambing dan ayam. Usaha peternakan ini guna menambah nilai ekonomi. Dengan kehidupan yang menetap, memungkinkan pertanian dan peternakan dikembangkan secara intensif guna meningkatkan produktivitas. Dalam usaha peternakan pun masyarakat menggunakan dua tips yaitu tradisional dan modern.

Perkembangan zaman memang membawa berbagai perubahan dan dalam beberapa hal juga membawa kegampangan. Namun guna menerapkannya tentu juga melihat situasi dan kondisi. Memakai yang modern gak serta merta meninggalkan yang tradisional. Harus bisa memilih dan memilah mana yang cocok dan tepat. Hal inilah yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Argomulyo, sebagaimana juga yang dilaksanakan masyarakat lain.

Jual karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengelola Alam dengan Teknik Modern dan Tradisional"

Posting Komentar