HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Lebih Dalam Tentang Sejarah dari Tanaman Jagung

Jual Karung Beras High Quality - Lim Corporation

Jagung (Zea Mays) ialah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi masyarakat Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung ialah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian masyarakat Afrika dan beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga :
Jagung tidaklah tanaman asli Indonesia, teori yang banyak berembang saat ini menyatakan bahwa jagung didomestikasi pertama kali oleh penghuni lembah Tehuacan, Meksiko. Bangsa Olmek dan Maya diketahui sudah membudidayakan di seantero Amerika Tengah sejak 10.000 tahun yang kemudian dan mengenal berbagai teknik pengolahan hasil. Teknologi ini dibawa ke Amerika Selatan (Ekuador) sekitar 7.000 tahun yang kemudian, dan mencapai daerah pegunungan di selatan Peru pada 4.000 tahun yang kemudian. Pada tahun inilah bertumbuh jagung yang beradaptasi dengan suhu rendah di kawasan Pegunungan Andes. Sejak 2500 SM, tanaman ini sudah dikenal di berbagai penjuru Benua Amerika. Era kedatangan orang-orang Eropa di akhir abad  ke-15, ternyata membawa serta tipe-tipe jagung ke Dunia Lama, baik ke Eropa ataupun Asia. Pengembaraan jagung ke Asia dipercepat dengan terbukanya jalur barat yang dipelopori oleh armada pimpinan Ferdinand Magellan melintasi Samudera Pasifik. Di tempat-tempat baru inilah jagung relatif gampang beradaptasi sebab tanaman ini mempunyai elastisitas fenotipe yang tinggi.


Sementara itu, guna di Indonesia, jagung mempunyai banyak nama panggilan tergantung daerah budidayanya, kata "jagung" menurut Denys Lombard adalah penyingkatan dari jawa agung, berarti "jewawut besar", nama yang dipakai orang Jawa. Beberapa nama daerah ialah jagong (Sunda, Aceh, Batak, Ambon), jago (Bima), jhaghung (Madura), rigi (Nias), eyako (Enggano), wataru (Sumba), latung (Flores), fata (Solor), pena (Timor), gandung (Toraja), kastela (Halmahera), telo (Tidore), binthe atau binde (Gorontalo dan Buol), dan barelle´ (Bugis). Di kawasan timur Indonesia juga digunakan luas istilah milu, yang jelas berasal dari milho, berarti "jagung" dalam bahasa Portugis .


Para ahli bersaran, bahwa jagung yang dibudidayakan sekarang ini sebagai keturunan langsung sejenis tanaman rerumputan mirip jagung yang bernama teosinte (Zea Mays). Dalam proses domestikasinya, yang berlangsung paling gak 7.000 tahun kemudian oleh penduduk asli setempat, masuk gen-gen dari subspesies lain, terutama Zea mays ssp. mexicana. Istilah teosinte sebenarnya dipakai guna menggambarkan semua spesies dalam genus Zea, kecuali Zea Mays ssp. mays. Proses domestikasi inilah yang pada akhirnya menjadikan jagung adalah satu-satunya spesies tumbuhan yang gak bisa hidup secara liar di alam.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Lebih Dalam Tentang Sejarah dari Tanaman Jagung"

Posting Komentar