HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Fakta Terbaru di Balik Viralnya Tanaman Bajakah, Penasaran?

Distributor Karung Beras Wilayah Sidoarjo - Lim Corporation

Tanaman bajakah adalah salah satu tumbuhan baru yang ditemukan dan diketahui mempunyai kegunaan menyembuhkan penyakit kanker. Sebetulnya, apa sih bajakah itu? Indonesia memiliki macam jenis tanaman herba yang dapat dijadikan guna obat-obatan tradisional. Tanaman tersebut juga terbukti berhasil guna meningkatkan kesehatan tubuh. Sebagian besar penduduk Indonesia membudidayakan tanaman liar ke dalam lingkungan sehari-hari, dapat dialihfungsikan sebagai cita rasa makanan bahkan obat-obatan.

BACA JUGA: 
Berikut ini kenyataan mengenai tanaman bajakah, penyembuh kanker

1. Tanaman Bajakah Berasal dari Kalimantan Tengah

Tanaman yang tumbuh di salah satu hutan deras ini berasal dari Pulau Kalimantan, lebih akuratnya berada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sayangnya, kedudukan sama dari tanaman Bajakah Kalimantan ini belum dapat dijelaskan dari pihak yang menemukannya, sebab adanya ketakutan dari berbagai pihak yang akan mengeksploitasi hutan di Kalimantan ini. Sebetulnya keberadaan tanaman ini telah dikenal beberapa masyarakat asli di sana, namun guna pemanfaatannya belum dilaksanakan sepenuhnnya. Tanaman bajakah atau biasa disebut Bajakah Tunggal ini hanya hidup di bagian terdalam hutan, yang mempunyai tanah gambut dan ditumbuhi dengan pohon-pohon langka. Jadi, tidak takjub keberadaan hutan ini mesti dilestarikan.

2. Pohon Bajakah

Sekilas, tanaman bajakah ini tidak mempunyai perbedaan yang mencolok dari tanaman lainnya. Hanya saja, tanaman ini mempunyai batang pohon yang kokoh dan cukup besar. Jenis pohon ini termasuk dalam tanaman rambat yang mana Bajakah dapat merambat ke puncak pohon lain yang mempunyai ketinggian sekitar 5 meter lebih. Sebab berada di tanah gambut, akar Bajakah dapat menembus pada dasar aliran air tanah gambut. Pohon Bajakah ini hanya tumbuh ditempat yang jarang disinari matahari sebab tertutupi dengan rimbunnya hutan.


3. Pengolahan Tanaman Bajakah

Tanaman Bajakah ini hanya diambil bagian akarnya saja yang mana selanjutnnya diproses guna dijadikan ramuan akar Bajakah. Ramuan tradisional khas Kalimantan Tengah ini secara ilmiah mampu menyembuhkan penyakit kanker dan tumor. Kandungan akar tanaman ini, mempunyai kandungan penting, seperti saponin, alkoloid, steroid, terpenoid, flavonoid, tanin, dan fenolik. Tak hanya itu, kandungan dalam kayu Bajakah ini mempunyai kandungan yang penting dalam jumlah banyak, yaitu antioksidan. Guna memudahkan konsumsi tanaman obat ini, akar Bajakah digaringkan kemudian dihaluskan dengan ditumbuk atau diblender. Bubuk tersebut selanjutnya diseduh dengan takaran 1 gram dalam 500 ml air.

4. Penelitian Tanaman Bajakah

Sebelum diluncurkan formal kepada orang banyak, penelitian tanaman ini dilaksanakan oleh tiga siswa SMAN 2 Palangkaraya, yaitu Yazid, Arbhie Aurealya Maharani, dan Angina Safitri.  Awal mula penelitian berdasarkan penyataan salah satu siswa tersebut, Yazid yang mengatakan bahwa terdapat tanaman di Kalimantan Tengah yang mampu menyembuhkan sel kanker yang kerap dipakai oleh keluarganya. Penelitian awal dengan uji coba pada di laboratorium sekolah mereka. Uji coba dilanjutkan dengan uji sampel memakai dua ekor mencit atau tikus berwarna putih yang mana telah disuntikkan zat pertumbuhan sel tumor atau kanker.


Ketiga siswa SMA tersebut, memberikan obat penawar yang bebeda pada dua tikus tersebut, yaitu air bawang dayak dan air campuran Bajakah. Penelitian tersebut meyakinkan pada objek sampel yang diujikan (tikus) yang sudah dikasihkan ramuan air Bajakah berhasil menghilangkan sel tumor pada tikus tersebut.

Keberhasilan penelitian tersebut ditindaklanjuti dengan bekerja sama pada pihak laboratorium Universitas Lambung Mangkurat di Kalimantan Selatan dan membawa hasil penelitian tersebut pada ajang kompetensi nasional, yaitu Youth National Science Fair (YNSF) 2019 hingga rancah internasional, yaitu World Invention Olympic (WICO) di Korea Selatan.

5. Rencana di Masa Mendatang

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, hal ini menjadi tonggak sejarah yang penting dalam dunia medis. Tetapi, sayangnya pihak dari ketiga siswa SMA tersebut dan pihak sekolah belum mempunyai rencana guna memproduksi hasil temuan mereka. Meskipun telah banyak tawaran dari berbagai pihak supaya dapat memperoleh tanaman Bajakah tersebut.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Terbaru di Balik Viralnya Tanaman Bajakah, Penasaran?"

Posting Komentar