HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Asik Budidaya Bunga Hortensia Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga

Produsen Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Anda mungkin adalah salah satu penggemar bunga hortensia. Warna dan tekstur bunganya memang cantik dan menyenangkan saat dipandang. Tetapi, Anda mungkin penasaran bagaimana cara supaya bunga hortensia cepat berbunga.

Selain mempunyai warna bunga yang bermacam dan indah, bunga hortensia mempunyai banyak fungsi bagi kesehatan. Bunga ini mempunyai berbagai zat yang baik bagi kesehatan. Bunga ini dengan mengandung hydrangin, sejumlah flavonoid seperti kaempferol dan quercetin, alkaloid, kalsium, magnesium, fosfor, dan sulfur. Ekstra bunga hortensia dapat menjadi obat diuretik, meredakan infeksi, dan mengurangi gejala radang sendi. Akar tanaman ini berfungsi untuk kekebalan tubuh.

Bunga hortensia yang dikenal juga dengan identik nama kembang bokor, bunga panca warna, bunga tiga bulan, dan bunga masamba. Bunga ini  ialah nama genus dari 70 – 75 jenis tumbuhan berbunga yang berasal dari Asia Timur, Asia Selatan, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Tetapi, sebagian besar jenis berasal dari Jepang dan Tiongkok.

Bunga hortensia mempunyai perbungaan majemuk, berbentuk malai, keluar dari ujung tangkai, dan membentuk rangkaian membulat seperti sanggul. Bunga ini mekar di awal musim semi hingga akhir musim mati di wilayah bercuaca sejuk.

Pada beberapa jenis, mala terdiri dari 2 jenis bunga. Golongan bunga yang fertil di tengah malai dan bunga-bunga steril berukuran lebih besar terangkai membentuk lingkaran. Selain itu, ada jenis yang mempunyai bunga yang seluruhnya fertil dan bentuknya sama. Pada tanaman ini terdapat bagian seperti daun mahkota yang sebetulnya adalah daun kelopak.

Biasanya bunga hortensia berwarna putih, namun beberapa jenis seperti H. macrophylla mempunyai bunga berwarna biru, merah, merah jambu, atau ungu. Perbedaan warna bunga tersebut bergantung pada tingkat pH tanah. Pada saat masih kuncup maka bunga berwarna hijau dan berubah menjadi putih. Ketika mekar berwarna biru muda atau merah jambu yang lalu berubah menjadi warna yang lebih tua seperti biru tua atau merah sebelum akhirnya rontok.

Bunga berwarna biru apabila ditanam pada tanah asam. Pada tanah pH normal dihasilkan bunga berwarna putih krem. Pada tanah basa akan dihasilkan bunga berwarna merah jambu atau ungu. Daun bunga yang mengumpulkan unsur aluminium yang dilepaskan tanah yang berkarakter asam, sehingga bunga menjadi warna biru.

BACA JUGA: 

Sesudah mengetahui morfologi bunga hortensia, lalu bagaimana cara supaya bunga hortensia cepat berbunga. Langkah yang seharusnya dilaksanakan supaya tanaman ini cepat berbunga yakni:

1. Pemilihan jenis hortensia

Anda harus mengetahui spesies hortensia yang pas untuk ditanam di Indonesia sebelum mengetahui cara menanam bunga panca warna atau bunga hortensia. Spesies mophead hydrangea ialah salah satu jenis bunga hortensia yang pas untuk ditanam di cuaca panas dengan tanah agak kering.

Jenis ini relatif lebih gampang tumbuh di Indonesia dibandingkan denga spesies lainnya yang memerlukan suhu dingin. Sedangkan jika Anda ingin menanam bunga hortensia pada iklim dingin, Anda bisa memilih spesies Annabelle. Hydrangea Annabelle adalah spesies yang mampu beradaptasi dengan iklim sangat dingin sekali pun.

2. Pemeliharaan saat baru tumbuh

Saat tanaman baru tumbuh, maka siram tanaman bunga hortensia dengan secara teratur hingga tanaman ini mencocokan diri dengan tanah dan lingkungan tumbuh. Selanjutnya, siram tanaman ini sesudah tanahnya dikeringkan selama 2 – 3 minggu sesudah penyiraman terakhir.

Basahi tanah di sekitar tanaman, bukan akurat di tempat tumbuh tanaman. Kasihkan lebih banyak air untuk tanaman yang tumbuh di tempat yang tersentuh sinar matahari langsung dibandingkan tanaman yang tumbuh di tempat yang lebih adem. Kasihkan 1 sendok makan pupuk organik di sekeliling tanaman setiap 3 bulan sekali.


3. Pemeliharaan saat bunga hortensia baru mekar

Saat masa berbunga usai, maka pangkas tangkai daun yang telah tua. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang tumbuh bagi tunas-tunas daun yang baru. Pemangkasan teratur membantu tanaman ini berbunga lebih banyak. 

4. Pencahayaan bunga hortensia

Anda perlu memberikan pencahayaan yang cukup, namun tidak berlebihan. Cahaya matahari yang terlalu berlebihan hanya akan mematikan pertumbuhan batang tanamannya. Hal tersebut pastinya akan berakibat pada cepat atau tidaknya tanaman ini berbunga. Kasihkan pencahayaan tidak lebih dari jam sepuluh pada pagi hari.

5. Perlindungan hama

Cek keadaan tanaman setiap 2 hari sekali untuk mengetahui apakah ada hama yang menempel pada daun. Jika menemukan hama, gunakan pestisida dengan takaran yang secukupnya untuk mengusir hama tersebut.


6. Penyiraman bunga hortenesia

Penyiraman bunga hortensia bisa dilaksanakan setiap dua kali sehari secara teratur. Laksanakan penyiraman pada pagi dan sore hari. Jangan menyiram tanaman secara berlebih, laksanakan penyiraman secukupnya. Bunga hortensia bisa tumbuh subur dengan kelembapan yang cukup tinggi. Jika Anda melaksanakan penyiraman secara berlebihan maka bunga hortensia akan menjadi busuk.

7. Pemupukan bunga hortenesia

Agar bunga mekar sempuran, maka laksanakan pemupukan secara teratur. Laksanakan pemupukan minimal setiap satu bulan sekali. Sebaiknya pakai pupuk kompos.

Anda bisa membuat pupuk kompos dengan mengetahui cara membuat pupuk kompos dari buah busuk, cara membuat pupuk kompos dari sampah rumah tangga, dan cara membuat pupuk kompos dari ampas kopi.

Inilah pengertian mengenai cara suapaya bunga hortensia cepat berbunga. Anda bisa menerapkannya pada tanaman bunga hortensia yang Anda pelihara. Semoga bunga hortensia yang Anda punya cepat berbunga. Jika Anda juga menyukai bunga seruni, Anda bisa membaca cara suapaya bunga seruni cepat berbunga.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Asik Budidaya Bunga Hortensia Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga "

Posting Komentar