HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Praktis Ternak Ayam Joper yang Menguntungkan, Mau Coba?

Produsen Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Ayam Joper adalah singkatan dari Ayam Jawa Super. Ayam Joper adalah hasil perkawinan silang antara laki ayam kampung dan perempuan ayam petelur. Nama lain ayam joper ialah ayam jawa super, ayam kampung super, ayam kamper dan berbagai macam nama lainnya. Beternak ayam Joper saat ini tengah menjadi pokok yang ramai di kalangan penduduk.

Banyak keuntungan yang bisa didapat dari bisnis ternak ayam Joper ini. Diantaranya ayam Joper mempunyai kemahiran dapt panen lebih kencang dari pada ayam kampung biasa sehingga masa panennya pun lebih kencang, harga jualnya ayam Joper di pasaran mengarah tinggi dan normal sehingga dapat memberikan keuntungan lebih pada peternak.

Keunggulan ayam Joper ini tidak muncul begitu saja. Tetapi disebabkan karakter asli dari indukannya yakni ayam broiler dan ayam kampung atau ayam lokal. Ayam broiler mempunyai pertumbuhan yang cepat dan daging yang lebih gendut. Ayam broiler ini banyak dijual di pasaran untuk konsumsi sehari-hari maupun bisnis rumah makan.

Sedangkan ayam kampung terkenal dengan rasanya yang sangatlah lezat dan mempunyai daya tahan tubuh tinggi dari berbagai macam penyakit unggas. Maka tidak takjub jika keunggulan-keunggulan tersebut lalu berpadu dalam varietas anyar, yakni ayam Joper sehingga cocok dibanderol dengan harga tinggi.

Tidak sedikit penduduk yang kemudian tertarik untuk terjun dalam usaha ternak ayam Joper. Beternak ayam Joper sebetulnya tidaklah sulit. Anda sebagai pemula pun dapat melaksanakannya. Hanya saja memang diperlukan kerja keras dan ketekunan dalam memeliharanya. Nah, bagaimana cara beternak ayam Joper yang betul?

Cara gampang Beternak Ayam Joper yang Sukses
Berikut ini cara beternak ayam Joper yang bisa menjadi referensi Anda sebagai pemula untuk memulai usaha ternak ayam Joper:


1. Kandang & Peralatannya
  •  Pemanas
Untuk DOC ayam dengan jumlah 100-300 ekor cukup dengan memakai lampu bohlam ukuran 60-100 watt, per 100 ekor 1 bohlam Untuk DOC ayam lebih dari itu lebih baik memakai pemanas LPG, selain itu lebih bagus, biayanya juga lebih praktis daripada memakai lampu bohlam
  • Tempat Pakan
Untuk tempat pakan, lebih baik memakai yang ukuran kecil, tetapi jumlahnya banyak, supaya ayam dapat memperoleh pakan secara menyuluruh dan tidak rebutan.
  • Tempat Minum
Sama seperti tempat pakan, lebih baik memakai ukuran kecil tetapi jumlahnya banyak daripada yang besar tetapi jumlah terbatas. Untuk ayam yang masih kecil, tempat minum di kasihkan kerikil/batu kecil-kecil supaya ayam hanya dapat mengambil minum, tanpa harus masuk ke dalam tempat minum (Jika ayam kerap masuk ke tempat minum, dikwatirkan tersentuh virus atau mungkin kedinginan, sehingga mengakibatkan kematian)
  • Ukuran kandang
Untuk masa grower, 1 meter persegi setelah cukup untuk 100 ekor ayam, nanti semakin lama semakin besar ukuran ayam, pindah ke kandang yang lebih besar. Untuk ukuran rata-rata, ayam joper umur 2 bulan per 1 m2 kandang, cukup menerima 9-10 ekor ayam


  •  Lantai kandang
Untuk masa Breeding, pakailah sekam kemudian di campur dengan pasir untuk menyerap kotoran dan supaya tidak bau. Dapat juga di bawah sendiri diberi kertas koran. Untuk masa pembesaran dan masa finisher, alihkan ke kandang yang lebih luas dan yang mempunyai lantai kandang sekam + pasir yang lebih kuat

2. Pemilihan Bibit Yang akurat

Kesuksesan beternak ayam joper, sangatlah dipastikan oleh bibit ayam yang bagus. Jika di persentasi, bibit menyumbang 40% kesuksesan beternak, sebab semahir apapun peternak, kalau sesuai dapat bibit yang kurang bagus, dapat ditentukan akan ada kegagalan. Untuk anda yang memerlukan bibit ayam joper,

3. Pemilihan Pakan Ayam

Yang kerap di tanyakan oleh peternak pemula kepada kami ialah “Pakannya memakai apa ya? kira kira keperluhan pakannya sampai panen berapa banyak?”

Baik, secara umum, ayam joper memakai pakan sama ayam broiler. Disebabkan ada beberapa tahap dalam pertumbuhan ayam : tahap starter, tahap pembersaran, tahap finisher. Setiap masa memerlukan keperluhan nutrisi / vitamin sendiri sendiri sehingga keperluhan pakannya pun berbeda. Untuk masa starter dapat memakai pakan starter. Untuk masa pembesaaran dapat memakai pakan pembesaran. Untuk keperluhan pakan mulai dari umur 1-60 hari, per 100 ekor ayam joper memerlukan 2 kwintal / 4 karung pakan

4. Persiapan DOC Pertama Kali Datang

Sesudah kandang dan pakan siap, dan setelah ada jadwal DOC pesanan anda dikirim, maka anda harus siaga. Yang paling penting ialah mengecek apakah pemanas, tempat pakan dan minum setelah siap?, Kalau setelah siap berarti kandang siap di isi doc.

Sebelum DOC datang anda harus menyiapkan air gula merah, air gula ini nanti akan dikasihkan kepada ayam pertama kali sesudah ayam melalui perjalanan yang jauh. Tujuan dari pemberian air ialah untuk memulihkan tenaga ayam. Pemberian air gula ini cukup sekali saja, sesudah 1/2 – 1 jam sesudah itu baru di kasihkan pakan dan minumnya.

5. Masa Breeding

Masa breeding ialah tahap ayam umur 1-10 harian. Pada tahap ini ayam harus “dimanjakan” sebab sangatlah mempengaruhi tahap selanjutnya. Jika penanganan ayam di masa ini salah, maka mudah terjadi kematian atau kalau tidak gitu pertumbuhan ayam di tahap selanjutnya sangatlah lelet.

Pada masa ini yang paling urgent ialah pemanas. Pemanas yang di pasang untuk ayam harus cukup. Kalau ayam jumlahnya 100-300 box cukup gunakan pemanas bohlam. Jika ayam lebih dari itu dianjurkan memakai pemanas sevarietas kompor. Selama 1-10 harian, pemanas tersebut harus di nyalakan.

6. Masa Pembesaran

Pada masa ini, ayam setelah mulai di lepas di kandang umbaran / kandang liter. Ayam harus di pelihara dengan baik, seperti pemberian pakan dan lain lain harus rutin. Kebersihan kandang, tempat minum, tempat pakan juga harus betul-betul dijaga sebab sangatlah sensitif tersebar penyakit dari kandang yang kotor.

Akan lebih baik jika anda memiliki probiotik khusus untuk kandang, kita punya rekomendasi memakai produknya bapak Betha Sutrisno dari bumi ternak klaten yaitu sebuat racikan khusus untuk pembersihak kandang, yang dapat di gunakan beerapa hari sekali dengan cara di semprot ke alas kandang.

7. Panen

Ayam joper dapat di panen umur 60-75 hari, tergantung pemeliharaan dan ingin dipanen pada bobot berapa. Anda harus setelah bersiap siap mencari bakul ayam jika umur dan bobot ayam dirasa sudah mencukupi. Ingat, anda terlambat panen beberapa hari saja sudah dapat mempengaruhi kalkulasi, sebab pakan harus anda keluarkan setiap hari.

Produsen Karung Laminasi
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Ternak Ayam Joper yang Menguntungkan, Mau Coba?"

Posting Komentar