HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Budidaya Tanaman Porang Agar Hasil Panen Melimpah

Jual Karung Laminasi di Sidoarjo - Lim Corporation

Porang menjadi primadona bisnis, tanaman ini mempunyai ciri-ciri yang sangatlah jelas sekali berbeda dengan tumbuhan umbi lainnya. Tumbuhan herbal ini mempunyai batang yang lurus dan lunak. Tumbuhan ini mempunyai batang halus berwarna, seperti hijau atau hitam. Di batang halus itu juga terdapat totol-totol putih. Di Indonesia sendiri tanaman porang ini mempunyai nama-nama yang berbeda yang disesuaikan dengan wilayah asalnya.

Sebab nama porang dapat berbeda-beda disetiap wilayah, maka ada baiknya untuk mengetahui nama-nama tersebut. Di tanah sunda, porang dinamakan acoan oray atay acung. Di wilayah Jawa Timur, lebih akuratnya Nganjuk, porang diberi nama kairong.

Selain nama acoan oray dan kairong, orang-orang di berbagai wilayah mengenalnya dengan nama suweg, walur dan iles-iles. Selain nama-nama yang berbeda, penanaman porang juga berbeda-beda dipastikan oleh kesuburan tanah.

Baca Juga  : 

Budidaya Porang

Porang ternyata mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan industri. Oleh karena itu, produksi porang sedang digalakkan supaya mampu memberikan pasokan yang cukup untuk permohonan porang dari berbagai wilayah. Nah berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara budidaya porang, sebetulnya porang bisa tumbuh di macam tanah apa saja. Namun porang akan tumbuh dengan baik di tanah yang mempunyai lindungan. Contohnya adalah dibawah pohon jati, mahoni dan sengon.

Metode Perkembangbiakan 

Ada beberapa metode yang dapat diguna untuk membuat bibit porang. Metode budidaya porang yang pertama dapat dengan memakai biji. Perlu dimengerti bahwa porang akan berbunga pada rentang waktu 4 tahun. Bunga tersebut akan berubah menjadi buah dan lalu menghasilkan biji yang baik dikembangbiakan pada musim hujan.


Metode yang kedua adalah dengan bintik yang ada di antara batang dan cabang porang. Bintil yang dipanen ternyata dapat disimpan dan ditanam kembali sebagai bibit porang. Metode yang ketiga yaitu dengan memakai umbi. Umbi porang yang dipanen, bisa ditanam kembali. Umbi ini memakai cara tanam di lahan pertanian.

Tanam Sekali

Cara menanam yang baik pasti saja dibawah lindungan pohon-pohon besar seperti pohon jati di daerah perhutani. Dengan memakai sistem bercocok tanam seperti itu masyarkat sekeliling tidak akan merusak tanaman perhutani lainnya.

Selain itu cara ini juga memanfaatkan lahan yang hampa untuk menghasilkan uang yang banyak setiap tahunnya. Porang cukup ditanam pada lahan di sekeliling pohon jati yang rindang. Porang ternyata cukup ditanam sekali, kemudian tinggal melaksanakan perawatan dan memanen. Umbi akan tumbuh lagi sesudah panen dengan meninggalkannya dilubang semula.

Memilih Umbi

Porang bisa dipanen sesudah 3 tahun tumbuhan tersebut ditanam. Cara memanennya adalah dengan mengambil umbi yang paling besar dari tumbuhan tersebut. Umbi yang kecil dibiarkan saja di lahan pertanian supaya pada saat musim hujan umbi tersebut dapat tumbuh lagi. Sesudah umbi yang besar diambil dan dibersihkan dari tanah dan akar, umbi lalu dipotong, diiris, kemudian dijemur. Cara mengiris memastikan kualitas porang.

Kualitas Porang

Jika salah mengiris dan porang tidak kering pada saat penjemuran maka akan timbul jamur. Timbulnya jamur pada irisan porang pasti saja akan merugikan. Nilai tukar rupiah akan menurun sebab kualitas irisan porang tidak bagus dengan adanya jamur. Untuk diketahui porang memerlukan banyak sekali perhatian mulai dari menanam, memeliharan dan melestarikannya kembali.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Budidaya Tanaman Porang Agar Hasil Panen Melimpah"

Posting Komentar