HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Cerdas Membuat Kandang Kelinci yang Nyaman, Sehat dan Murah!

Prodsuen Karung Laminasi Murah - Lim Corporation

Kelinci pada mulanya berasal dari dataran Afrika yang kinis sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Persebaran hewan jinak yang mungil ini setelah meluas, ada yang dijadikan hewan peliharaan dan tidak jarang juga dibudidayakan untuk dibuat makanan.

Untuk memelihara kelinci, pasti saja berbeda dengan hewan lain seperti anjing atau kucing. Meski begitu, memelihara kelinci juga sudah mulai jadi gaya hidup yang menyenangkan bagi pecinta binatang.

Sama seperti hewan yang lain, kelinci juga perlu kandang yang nyaman agar dapat tumbuh sehat. Nah, berikut ada tips langkah sederhana yang dapat anda pakai untuk membuat kandang kelinci di rumah. Apa bahan dan langkah pertama yang perlu anda perlukan? Yuk, simak makalah di bawah ini!

Baca Juga : 

1. Siapkan bahan dan peralatannya terlebih dulu

Misalnya anda akan membuat kandang untuk 6 ekor kelinci. Anda Dapat membuatnya bersusun tingkat dengan tiga kotak atas dan tiga kotak bawah. Pembuatan kandang dengan kotak balok kelinci ini akan memakan waktu yang lebih banyak ketimbang kandang untuk pemukiman, namun kandang cenderung lebih gampang membersihkannya. Untuk bahannya sediakan :

  •  Balok kayu 
  •  Esbes
  •  Kawat galvanis 
  • Paku usuk dan paku bambu
  • Tempat untuk kotoran kelinci yang setelah dilapisi kantong plastik besar 
  •  Palu, obeng, penggaris besi, dan gergaji

2. Pertama, buatlah balok kawat dan kayu ukuran kecil untuk menerima satu kelinci, lalu rekatkan dengan balok yang besar

Pertama, buat kerangka terlebih dahulu dengan kayu sesuai tekstur dan ukuran. Anda dapat menyesuaikan luas, lebar, dan tinggi dengan model yang anda inginkan. Jangan lupa untuk membuat pintu sesuai ukuran kelinci, di setiap balok kecil yang sudah dibuat.


Lalu buatlah pintu di tengah atau bagian samping sesuai kemauan, tetapi tentukan bahwa pintu tersebut terpasang kuat supaya kelinci tidak gampang terlepas sendiri dan keluar kandang. Potong kerangka kayu ukuran segiempat lalu pasang kawat dan buat kail kawat sebagai kuncinya. Buat pintu sebelum merekatkan balok-balok jadi satu bagian rumah kelinci.

3. Saat balok-balok telah siap, anda dapat mulai merekatkan satu per satu dengan kayu balok yang lebih besar memakai paku

Jika telah membuat balok-balok kawat begitu juga dengan pintunya, rekatkan satu per satu dengan balok kayu yang lebih besar sampai rapat. Lalu pasang tempat kotoran berupa tatakan kayu atau kantong dari bawah rumah kelinci.

 Jauhi penggunaan kardus untuk menampung kotoran kelinci supaya suhu yang lembap di kandang tidak membasahi kardus. Anda dapat gunakan kantong dari plastik juga di bagian bawah balok, asalkan ukurannya sesuai supaya kotoran tidak jatuh ke mana-mana.

4. Kandang sebaiknya mempunyai pergantian udara yang cukup supaya kelinci nyaman di dalam

Apabila anda mempunyai tempat yang cukup luas, sebaiknya buatlah kandang yang lebar supaya kelinci semakin nyaman bergerak. Tetapi jika tempat kandang tidak luas, anda dapat menyesuaikan paling tidak 3 kali lebar kelinci.


Perhatikan pula alas kandang supaya pijakan tidak gampang bergoyang saat kelinci menginjak. Ini untuk menghindari agar kelinci tidak gampang terjepit atau dimasuki tikus dan lainnya. Alas sebaiknya dilepas supaya lebih gampang membersihkan.

5. Hal lain yang perlu diperhatikan ialah tempatkan kandang di tempat yang teduh tetapi masih tetap terjangkau sinar matahari

Jarak kandang dengan tanah sebaiknya berukuran minimal 30 cm untuk menghindari kotoran, sehingga kelinci bisa terhindar dari bakteri atau kotoran di kandangnya. Tempatkan kandang di tempat sejuk yang masih dapat disinari matahari pada pagi hari dari jam 6 hingga sampai jam 8. Cahaya matahari akan sangatlah berguna bagi kelinci, jadi upayakan sinar matahari dapat masuk kandang.

Jadi, itulah tadi beberapa cara dan langkah yang dapat anda penerapan untuk membuat kandang kelinci sendiri di rumah.

Jual Karung Beras Murah

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cerdas Membuat Kandang Kelinci yang Nyaman, Sehat dan Murah!"

Posting Komentar