HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Tepat Budidaya Tanaman Melon Hidrponik dengan Benar & Praktis

Produsen Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Budidaya menanam melon hidroponik dapat dilaksanakan dengan skala kecil maupun skala besar (untuk bisnis). Jika kita gemar dengan berkebun pastinya melon jadi salah satu tanaman buah yang perlu dicoba untuk ditanam. Selain buah melon telah biasa dikonsumsi oleh penduduk, buah ini juga mempunyai nilai ekonomis yang sedang dan peminat yang banyak, dalam budidaya hidroponik untuk skala besar/bisnis dapat dilaksanakan dengan sistem hidroponik.

Dengan sistem menanam melon hidroponik ini yang sangat lah perlu diperhatikan ialah dalam pemberian pupuk/nutrisi yang berupa cairan, kita wajib memperhatikan tumbuhan supaya bisa menyerap nutrisi dengan baik.

BACA JUGA: 

Langkah-langkah dalam menanam melon hidroponik yaitu dengan pemilihan bibit melon, proses penyemaian bibit, dan pemberian nutrisi.

  • Pemilihan Bibit Melon

Selain pemeliharaan, bibit melon juga menentukan hasil tanaman melon yang berkualitas nantinya. Dalam pemilihan bibit sebaiknya dilaksanakan dengan tips atau cara merendamnya di dalam air, jika bibit saat direndam kemudian terapung itu tandanya bibit tersebut tidak bagus kualitasnya, tetapi jika saat direndam bibit tenggelam itu berarti bibit melon berkualitas baik.

  • Proses Penyemaian Melon

Penyemaian dilaksanakan sebelum bibit ditanam pada media hidroponik, untuk cara penyemaian bibit melon dapat dilaksanakan dengan media sekam bakar, rockwool, atau dapat juga dengan tisu basah. Laksanakan dengan langkah di bawah ini:

- Pertama kita siapkan bibit melon yang akan kita semai, sesudah siap kita rendam bibit melon dengan air hangat, laksanakan pemilihan bibit melon yang bagus yaitu bibit yang tenggelam direndam dengan air hangat beberapa menit.
- Sesudah bibit melon setelah pecah/ber kecambah laksanakan penjemuran di bawah sinar matahari kurang lebih 4-5 jam.
- Jika penjemuran telah cukup, langkah selanjutnya ialah penyemaian, kita bisa menyemai bibit dengan media yang setelah kita pastikan, sebar bibit di media tersebut. Kemudian kita tunggu bibit tanaman melon tersebut hingga tumbuh daun.


- Penanaman bibit melon ke media hidroponik yang sebetulnya dilaksanakan sesudah bibit setelah tumbuh daun kurang lebih empat helai, kita bisa memindahkan bibit tersebut ke dalam media hidroponik yang setelah kita pastikan, Dan laksanakan pemberian nutrisi cair/yang setelah dilarutkan.
- Untuk memperoleh pertumbuhan bibit melon lebih cepat sebaiknya pakai sitem tanam hidroponik nft, benih melon ditanam memakai teknik hidroponik nft sesudah tumbuh kurang lebih empat helai daun.
- Sistem hidroponik dutch bucket dipakai saat umur tanaman setelah dewasa, kita dapat alihkan tanaman ke media tersebut.
- Kita bisa menyiapkan lanjaran/tiang sebagai media rambat, ini bermangaat sebagai penopang tumbuhan melon supaya tanaman tidak saling bertabrakan dan apik. Tanaman melon tumbuh setiap hari, kita dapat ikat tanaman di tiang/lanjaran tersebut supaya rambatan lebih apik.

- Selanjutnya kita laksanakan pemotongan tunas di beberapa bagian, dan tunas yang tidak dipotong ialah pada tunas ke tujuh dan tunas ke sembilan, pada umumnya akan muncul pada daun ke sebelas dan daun ke empat belas.
- Pemangkasan tunas dilaksanakan di bagian bawah tujuh dan atas sembilan, walaupun pemangkasan tunas setelah dilaksanakan tetapi nantinya tunas-tunas tersebut akan terus muncul, oleh sebab itu pemangkasan perlu dilaksanakan secara teratur dan perlu perhatian khusus, pemangkasan tersebut dilaksanakan agar melon bertumbuh secara baik.


- Saat buah melon setelah tumbuh sebesar bola pingpong, kita laksanakan pemangkasan daun yang tumbuh pada tunas dan sisakan sekitar dua helai daun.
- Sesudah tanaman melon setelah berumur dua bulan dan setelah berjaring, melon bisa dipanen jika pertumbuhannya baik.

Untuk pemberian nutrisi melon hidroponik dilaksanakan sesuai tahap pertumbuhannya, pemberian nutrisi/pupuk pada masing-masing tahap akan berbeda. Pada saat tanaman setelah tumbuh daun sekitar empat helai daun pemberian nutrisi dengan takaran kurang lebihnya 400 ppm, saat tanaman setelah molai dialihkan (umumnya berumur dua minggu) pemberian nutrisi sekitar 800 ppm.

Saat tanaman berumur di atas dua minggu pemberian nutrisi dinaikan menjadi 1000 ppm sampai berbunga, pemberian nutrisi 1200ppm dikasihkan saat tanaman setelah berbunga, kemudian sesudah mulai berbuah pemberian nutrisi tanaman sekitar 1500ppm, kemudian sesudah tanaman mulai menjaring/menjalar pemberian nutrisi hingga 1800ppm hingga sampai panen.

Jual karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Budidaya Tanaman Melon Hidrponik dengan Benar & Praktis "

Posting Komentar