HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mari Memahami Cara Budidaya Bawang Putih dengan Baik & Benar

Jual karung Beras High Quality - Lim Corporation

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang tidak bisa mangkir dalam memasak. Cita rasa yang dihasilkan oleh bawang putih dikenal tidak bisa digantikan oleh bumbu lainnya. Rasa gurih dan lezat serta baunya yang wangi menjadi penambah nilai nikmat dari masakan pastinya. Bawang putih yang mempunyai nama Latin Allium sativum ternyata juga berfungsi sebagai obat tradisional beberapa penyakit. Penyakit tersebut antara lain darah tinggi, reumatik, jerawat, dan lain-lain.

Keperluhan akan bawang putih pasti sangatlah tinggi sebab manfaat dan fungsinya. Selain di dalam negeri, bawang putih juga sangatlah terkenal di luar negeri. Permohonan akan impor bawang putih tidak kalah dengan permohonan dalam negeri. Keperluhan yang terus meningkat ini, sayangnya tidak didukung oleh keberadaan budidaya bawang putih yang tidak terlalu banyak dibandingkan tanaman lain.

Baca Juga  : 

Tanaman bawang putih teropini rumit dibudidayakan oleh para petani. Padahal kenyataannya, cara menanam bawang putih sama sekali tidak rumit. Hanya saja perlu kehati-hatian lebih di setiap proses, mulai dari awal penanaman hingga pemanenan. Jadi, silahkan kita pelajari bersama bagaimana cara menanam bawang putih yang baik dan betul.

Cara Menanam Bawang Putih

Persiapan media tanam

Media tanam untuk tanaman bawang putih ialah tanah. Tetapi, tidak dapat hanya sembarang tanah tanpa diolah terlebih dahulu. Dibutuhkan suatu proses pengolahan tanah untuk menyiapkan media tanam yang sesuai. Media tanam untuk bawang putih haruslah tanah lempung berpasir dan sangat lembek bentuknya. Untuk usaya menggemburkan tanah bisa dilaksanakan dengan mencangkul tanah sedalam 30 cm kira-kira. Sesudahnya bisa dilaksanakan pemeriksaan pH. Tingkat keasaman tanah atau pH tanah sempurna untuk menanam bawang putih ialah pada rentang minimal 5,5 dan maksimum 7. Jika belum berada pada tingkat keasaman yang diperlukan, maka bisa dilaksanakan pencampuran dolomite untuk mengatasinya.

Jika persiapan kualitas tanah telah selesai dilaksanakan, lanjutkan dengan membuat bedengan. Bedengan dibuat sebagai tempat bibit akan ditebarkan. Buatlah juga parit antar bedengan untuk memudahkan pengairan pada masing-masing bedengan. Jika telah terbentuk bedengan dan paritnya, maka selanjutnya proses penanaman bisa dilaksanakan

Penanaman

Bibit dari tanaman bawang putih teksturnya ialah umbi bibit. Untuk memulai proses penanaman, pilihlah umbi bibit yang unggul dan ukurannya seragam. Tanamlah umbi bibit tersebut ke dalam tanah sekitar hingga 3 cm. Seperti pada tanaman biasanya, perlu dibuat jarak antar penanaman umbi bibit. Jarak untuk tanaman bawang dicocokkan dengan ukuran siung bibit yang ditanam. Misalkan ukurannya ialah lebih dari 1,5 gram per siung, maka jaraknya haruslah minimal 20 cm x 20 cm. Tetapi jika kurang dari berat tersebut, jarak penanaman bisa dibuat dengan ukuran 15 cm x 15 cm.


Pemupukan

Pupuk yang dipakai dalam penanaman bawang putih pada biasanya adalah pupuk kandang atau kompos dan pupuk fosfor serta kalium. Pupuk-pupuk ini umumnya telah dikasihkan pertama kali sewaktu penanaman. Masing-masing pupuk bisa dikasihkan dengan kurun waktu waktu paling lama 1 bulan sekali. Tetapi, perlu diperhatikan jika tanaman bawang putih anda ialah bawang putih organik. Terdapat perbedaan pupuk yang harus dipakai, seperti pupuk cair organik yang sedang menjadi tren sekarang ini.

Pemulsaan

Adalah tekstur pemeliharaan yang dilaksanakan pada tanaman bawang putih anda ketika musim kemarau. Pemeliharaan ini dilaksanakan memakai mulsa jerami untuk meningkatkan suhu tanah dan membantu proses pertumbuhan tanaman bawang putih.

Pengairan

adalah tekstur pemeliharaan yang harus dilaksanakan secara teratur tetapi dengan dosis yang dicocokkan. Sebelumnya sudah dibuat parit antar bedengan, bukan? Pakailah parit tersebut sebagai wadah pengairan. Genangi parit secukupnya dan laksanakan sebanyak dua kali seminggu di awal penanaman. Seiring berjalannya waktu, pengairan bisa dikurangin intensitasnya menjadi dua minggu sekali.

Pemangkasan

Adalah tekstur pemeliharaan dengan menyiangi rumput pengganggu pertumbuhan yang ada di sekeliling tanaman. Laksanakan jika tampak ada tanaman liar yang mengganggu tanaman dan merusaknya.

Pencegahan hama dan penyakit

Dilaksanakan mulai dari penanaman awal dengan memilih bibit bebas hama dan penyakit. Selanjutnya dilanjutkan dengan teratur melaksanakan sanitasi serta penyemprotan pestisida. Laksanakan sesuai keperluhan dan hindari penyemprotan anti hama mendekati masa panen.

Pemanenan

Bawang putih bisa dipanen pada jangka waktu 3 bulan atau 4 bulan. Laksanakan pemanenan dengan mencabut hingga umbi keluar dari bawah tanah. Tanda-tanda tanaman bawang putih siap panen bisa dilihat dari daun yang menguning dan lesu mencapai lebih dari 50%. Jika telah dipanen, ikatlah bawang dengan jumlah 30 rumpun per ikat kemudian jemur hingga bagian batangnya kering. Penjemuran yang maksimum umumnya berada pada masa waktu sekitar dua minggu.

Sudah Kkita ketahui bersama-sama bagaimana cara menanam bawang putih yang baik dan betul. Terdapat banyak saran iya dan saran tidak, bukan? Itulah bergunanya mengetahui terlebih dahulu cara menanam bawang putih sebelum memulai. Jadi, sebab saat ini kita telah mengetahuinya, marilah kita mulai menanam sendiri bawang putih untuk keperluhan kita.

Jual Karung Laminasi Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Memahami Cara Budidaya Bawang Putih dengan Baik & Benar"

Posting Komentar