HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Melirik Peluang Bisnis Olahan Jagung Untuk Pakan Ternak yang Menggiurkan

Jual Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Jagung pakan belakangan banyak dicari, mulai dari kalangan peternak ayam layer (petelur) hingga industri pakan ternak. Tanaman serealia ini memang adalah salah satu bahan utama pakan ternak ayam. Ini salah satu karena mengapa Dean Novel, seorang penyandang gelar pasca sarjana sebuah kampus swasta di Ibukota, memilih menjadikan jagung pakan sebagai ladang usahanya.

Pria 44 tahun ini, begitu tersohor di Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga mengenalnya sebagai pengusaha jagung. Lahan yang dikelolanya lumayan luas mencapai 7.000 ha.
Dean berkisah berkat kegigihannya mempelajari dan mencoba beragam komiditi, ia mengenali dengan baik sifat dan kemampuan pasar komoditas bahan pangan.

Baca Juga : 
Beras misalnya, pasarnya pelanggan dan Bulog. Kalau pasarnya pelanggan kita menjualnya retail. Sementara kalau mau yang partai besar lewat Bulog, namun terkendala Harga Pembelian Pemerintah (HPP).

"Sebaliknya, jagung tidak begitu. Jagung malah tidak retail namun pasarnya industri. Itu yang menarik", kata Dean.

Bisnis Jagung Pakan Tidak Bikin Jantungan

Dean mengaku telah mencoba setidaknya tujuh komoditi. Mulai dari kakao, kopi, rempah dan rumput laut. Dari semuanya, dia membuktikan jagung yang paling normal, akibatnya dapat diukur dibandingkan komoditi lain, dan pasarnya masih sangat luas.

"Sambil merem saja jagung menghasilkan. Tidak jantungan. Kopi jantungan, kakao jantungan, rempah dan rumput laut apalagi bikin jantungan. Rempah kalau harganya naik sori-sorian naiknya. Namun kalau jatuh dapat sori-sorian juga dan dapat sampai bangkrut," jelasnya.

Faktor lainnya ialah, sebab saat memulai usahanya impor jagung sangat tinggi. Selama sepuluh tahun terakhir rata-rata impor jagung Indonesia itu hingga mencapai 3 juta ton. Menanam jagung juga lebih gampang dan lebih murah, tidak sampai separuh modal menanam padi.

"Padi minimal sekali tanam kita harus mengeluarkan dana Rp 12 juta. Sedangkan menanam jagung cukup Rp 5 juta per ha dalam semusim, dan hasilnya sampai 10 ton per ha", jelasnya.


Limbah jagung pun luar biasa hebat. Daun kering dan batangnya bisa diolah menjadi silase (pakan berkadar air tinggi). Bongkolnya diolah menjadi pakan ternak berprotein tinggi lewat fermentasi. Dan pasti jagung pipilannya menjadi bahan utama pakan ternak.

"Jagung itu persis kelapa, semuanya bisa diolah dan dimanfaatkan. Cuma bedanya kelapa tanaman tahunan sehingga tahan napasnya terlalu lama. Sementara jagung tanaman semusim, jadi dapat cash flow," terangnya lagi. Bareng-bareng Tanam Jagung
Dari segi ekonomi jagung pakan sebelumnya bukanlah komoditas yang menarik. Semangat petani menanam jagung mulai terdongkrak sejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengubah (HPP).

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman pernah menjelaskan, harga jagung sebelumnya dibanderol Rp 1.000 hingga Rp 1.500 per kilogram (kg). Nilai itu dinilai terlalu rendah hingga dapat merugikan para petani jagung.

"Jadi langsung keluarkan pepres itu harganya Rp 3.150 per kg sehingga orang bertani produksi naik 3-4 juta ton", ujar Amran.

Saking antusiasnya menanam jagung sebab harga jual tinggi, nyaris semua lahan kosong ditanami jagung. Ada yang memanfaatkan pinggiran jalan seperti di Lampung, pematang sawah, pegunungan seperti di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Bahkan kuburan pun ditanami jagung, itu di Yogyakarta. Jadi, petani itu tidak usah diperintah-perintah asal komoditas itu menguntungkan tentu mereka tanam," katanya lagi. Untuk sementara ini fokus Dean masih sebatas memenuhi industri pakan ternak Jawa Timur. "Sampai saat ini masih kewalahan sebab permohonannya masih sangatlah tinggi," tutur dia.

Distributor Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melirik Peluang Bisnis Olahan Jagung Untuk Pakan Ternak yang Menggiurkan"

Posting Komentar