HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Ciamik Budidaya Gandum Supaya Sukses Panen, Mau Tau?

Distributor Karung Beras Sidoarjo - Lim Corporation

Gandum adalah salah satu bahan baku utama dalam pembuatan mie dan juga roti. Perkembangan konsumsi makanan seperti mie dan roti sudah sangat tinggi di Indonesia, namun masih sangat sedikit petani yang bersedia mencoba mengembangkan budidaya pohon atau tanaman gandum di Indonesia untuk memasok keperluhan akan bahan makanan ini. Risikonya pemerintah hingga sekarang ini masih mengandalkan pasokan gandum dari luar negeri dengan cara impor.

Cara Budidaya Tanaman Gandum

Sebetulnya budidaya tanaman gandum sangat mungkin untuk dilaksanakan di Indonesia. Cuaca dan keadaan tanah di negara kita ini sangat memenuhi ketentuan untuk menumbuhkan tanaman gandum. Apakah kalian ialah salah satu orang yang tengah mempertimbangkan untuk melaksanakan usaha budidaya tanaman gandum?

BACA JUGA:

ika iya di bawah ini akan kami sampaikan beberapa pedoman tentang metode budidaya gandum. Pada biasanya cara budidaya gandum sebetulnya tidak jauh beda dengan cara budidaya padi, bahkan bertani gandum dinilai mempunyai beberapa kemudahan dibandingkan dengan bertani padi.

Keuntungan Bertani Gandum

Beberapa kemudahan bertani gandum diantaranya yakni satu biaya yang diperlukan untuk proses pemupukan relatif lebih sedikit. Kemudian bertani gandum juga diketahui bisa memutuskan siklus hama tanaman kentang. Selanjutnya jika dilihat dari segi pemeliharaan tanaman padi memerlukan pemeliharaan yang lebih peka. Kemudian tanaman gandum juga lebih tahan terhadap hama burung sebab pada gabahnya terdapat duri-duri dan yang terakhir yakni proses panen tanaman gandum lebih praktis.


Lahan sempurna Budidaya Gandum

Lahan yang paling sempurna atau paling pas untuk menumbuhkan tanaman gandum yaitu pada ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut yang bersuhu kurang lebih 25 derajat celcius. Tanaman gandum memerlukan tingkat curah hujan setidaknya 600 milimeter per tahun. Kemudian termasuk lahan yang sempurna juga yakni tempat yang mempunyai kelembaban udara tinggi, antara 80-90%.

Jenis tanah yang paling baik untuk dipakai menanam gandum yaitu tanah aluvial, andesol, latosol ataupun regosol kelabu. Sementara itu unsur hara yang bagus juga diperlukan untuk menumbuhkan gandum dengan baik. Tanah juga sebaiknya tidak padat sebab akan mengganggu pertumbuhan akar tanaman gandum.

Pengolahan Lahan Dan Pembibitan

Tanah untuk menanam gandum harus lembek, oleh sebab itu kita harus membajak tanah terlebih dahulu dengan memakai cangkul, kerbau, ataupun traktor. Pembajakan tanah ini sebaiknya dilaksanakan minimal satu minggu sebelum proses penanaman dilaksanakan. Hal ini dimasudkan supaya apabila terdapat kandungan racun di dalam tanah yang sudah kita balik dengan dibajak bisa netral terlebih dahulu. Selanjutnya kita buat bedengan-bedengan selebar 200 cm di atas lahan, kemudian di sela-sela bedengan kita buat saluran air.


Sembari tanah dikerjakan, kita juga dapat melaksanakan proses pembibitan. Cara menanam bibit dapat dilaksanakan dengan menyemaikan benih-benih gandum hingga daun tumbuh terlebih dahulu di lahan persemaian maupun menanam langsung bibit-bibit gandum di atas bedengan dengan jarak sempurna 25 cm x 25 cm. Baik cara tanam dengan disemaikan terlebih dahulu ataupun dengan langsung sama-sama baik, tinggal kita menyesuaikan dengan kondisi saja.

Waktu Tanam Dan Panen

Waktu yang paling akurat untuk menanam gandum yaitu pada akhir musim hujan dan awal musim kemarau. Sesudah ditanam lahan harus selalu dipelihara dengan pengairan dan pemupukan secara teratur. Pemupukan yang pertama yaitu sesudah bibit gandum mulai tumbuh, selanjutnya pemupukan yang kedua dilaksanakan pada 30 hari sesudah tanam.

Sesudah sekitar 50 hari tanaman gandum akan mulai berbiji dan sesudah 80 hari proses pengisian biji gandum pun terjadi. Pada masa-masa ini tanaman gandum perlu terus diairi dengan lebih baik hingga masa panen tiba sehingga hasilnya akan bagus.

Jual karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ciamik Budidaya Gandum Supaya Sukses Panen, Mau Tau?"

Posting Komentar