HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips dan Trik Pintar Budidaya Tanaman Hidroponik Tanpa Repot

Produsen Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Sistem hidroponik memberi banyak keuntungan. Pemeliharaanya lebih praktis dibandingkan sistem konvensional. Namun, tetap ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya tanaman hidroponik tumbuh optimal. Tumbuh optimal yang dimaksud di sini ialah tumbuhan cepat besar, sehat, cepat berbuah dan cepat panen.

Baca Juga  : 
Kualitas air

Air ialah media utama yang dipakai dalam sistem hidroponik. Air yang kotor atau tersentuh pencemaran sangat tidak disarankan untuk dipakai. Air yang basa atau mengandung alkali tinggi akan mengakibatkan tanaman Anda tumbuh tidak sehat. Cara tergampang untuk memeriksa apakah air yang dipakai bersih dan sehat antara lain dari warna, bau, rasa, dan derajat keasaman. Pakailah air dengan pH 5—7 untuk media hidroponik.

Cahaya

Semua tanaman membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhannya. Tanaman yang kekurangan terkena sinar matahari akan tumbuh kurus dan hingga tinggi. Anda bisa menambahkan cahaya buatan dengan lampu bila tanaman hidroponik diletakan di dalam ruangan yang tidak tersentuh sinar matahari. Tanaman indoor (dalam ruangan) umumnya membutuhkan penerangan 8—10 jam per hari.


Nutrisi

Nutrisi sangat penting bagi makhluk hidup termasuk tanaman. Tanaman yang kekurangan nutrisi akan tumbuh menjadi tanaman kurus yang kurang vitamin. Nutrisi yang sangat dibutuhkan tanaman ialah unsur Nitrogen (N), Fosfor (P), dan Kalium (K)—atau yang kerap disebut dengan NPK. Sementara, unsur lainnya dibutuhkan sebagai suplemen perangsang pertumbuhan supaya cepat berbuah.

Suhu

Tanaman membutuhkan suhu optimal untuk pertumbuhannya. Tanaman yang tersentuh suhu panas akan gampang layu bahkan mati. Bila sedang musim kemarau dan suhu luar ruangan sedang panas-panasnya, akan lebih baik bila dimasukkan ke ruangan.


Oksigen

Dalam berkebun hidroponik, tanaman membutuhkan oksigen untuk pengambilan nutrisi oleh akar. Penting sekali menjaga kadar oksigen dalam air. Air yang teang akan membuat akar susah untuk menangkap nutrisi sehingga penting sekali untuk mengalihkan air pada hidroponik pada setiap seminggu sekali atau Anda bisa menghasilkan aerasi ciptaan, seperti yang dilaksanakan terhadap akuarium. Sebaiknya, pakailah wadah yang tidak tembus cahaya untuk tempat campuran nutrisi untuk mencegah tumbuhnya lumut dan menutupi akar sehingga menyulitkan akar dalam pengambilan nutrisi.

Struktur pendukung

Struktur pendukung seperti media tanam, sumbu, netpot perlu diperhatikan suapaya tanaman bisa tumbuh tegak atau tidak roboh dan memastikan akar berada di dalam campuran nutrisi.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Pintar Budidaya Tanaman Hidroponik Tanpa Repot"

Posting Komentar