HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengintip Cara Budidaya Cabai dengan Benar, Untuk Para Pemula

Jual Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Terakhir-terakhir ini stok cabe dipasaran sangatlah minim, dampaknya harganya melambung tinggi hingga melebihi seratus ribu rupiah perkilogramnya. Pastinya hal ini sangat menguntungkan bagi petani yang kebenaran memiliki stok cabe hasil tanaman mereka.

Tanaman cabe sebetulnya tidak susah untuk dibudidayakan dan tidak membutuhkan lahan yang luas, di lahan sekeliling rumah juga bisa dipakai untuk menanam cabe. Bagi yang berminat untuk membudidayakan cabe, berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya diperhatikan supaya hasilnya maksimum.

  1.  Tanaman cabe bisa ditanam di semua letak geografis, baik di dataran rendah ataupun dataran tinggi, cabe bisa hidup dengan baik.
  2. Media tanam atau tanah penanaman dibuat mampu untuk menyalurkankan air hingga dengan optimal.

Umumnya dibuat dalam tekstur bedengan yang ditutupi plastik. Supaya unsur hara media tanam bagus maka kasihkan pupuk kandang pada seluruh permukaan media tanam. Untuk penyiraman secara berkala pakai pupuk organik cair.

Baca Juga  : 

Tempat penanaman dibuatkan lubang untuk benih kurang lebih berjarak 60 cm x 60 cm dengan pola zig-zag dan biarkan kurang lebih satu hingga dua minggu supaya media antiseptik dari bibit penyakit.

  •  Penanaman benih.

Sebelum benih ditanam, rendam dulu benih pada larutan Poc Nasa dengan dosis 0.5 ~ 1 tutup botol per liter air lalu diamkan semalam.

  •  Persemaian benih cabe dihadapkan ke timur dengan dinaungi plastik. Media tanam berupa campuran tanah dengan pupuk kandang dengan perbandingan 3:1. Untuk mematikan bibit penyakit pada pupuk kandang maka sebelum dicampurkan sebaiknya pupuk kandang dilarutkan hingga dengan Glio 100 gr dan didiamkan hingga pada selama satu minggu.
  •  Semaikan bibit cabai pada bedengan dengan keadaan bibit minimal sudah memilki daun sepuluh lembar. Hal ini dimaksudkan supaya keadaan akar bibit pada saat dialihkan sudah cukup kuat.
  • Secara periodik semprotkanlah menggunakan obat pembasmi penyakit dan hama.

Penyakit dan hama yang dapat menyerang cabai antara lain:



  •  Rebah semai yang dikarenakan oleh cendawan.
  • Embun bulu yaitu adanya bercak klorosis dengan permukaan berbulu pada daun atau kotil yang dikarenakan oleh cendawan.
  •  Virus cabe yaitu dengan ditandai pertumbuhan bibit yang pelan dan warna daun pucat. Umumnya terjadi sesudah tanaman dialihkan ke media kurang lebih dua minggu.
  • Kutu daun Persik yaitu kutu yang umumnya bersembunyi di bawah daun dan ketiak daun.

7. Pemanenan cabe bisa dilaksanakan pertama kali umumnya pada saat sudah berumur 2~2.5 bulan sejak penanaman. Panen kedua hingga seterusnya bisa dilaksanakan setiap tiga hari sekali dan bisa dilaksanakan hingga empat puluh kali panen hingga tanaman harus dilaksanakan peremajaan.

Demikian sedikit penjelasan tentang cara menanam cabe. Semoga bisa membantu.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintip Cara Budidaya Cabai dengan Benar, Untuk Para Pemula"

Posting Komentar