HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sukses Berternak Kerbau dengan Hemat dan Efektif

Produsen Karung Laminasi High Quality - Lim Corporation

Dahulu, kerbau banyak dipakai membantu para petani untuk membajak sawah. Mungkin sebagian besar penduduk sekarang ini sangat sedikit yang mencoba usaha budidaya kerbau sebab memang dagingnya di Indonesia kurang seterkenal daging sapi. Ini ialah peluang untuk Anda yang ingin mempunyai sebuah usaha peternakan. Anda bisa mempertimbangkan untuk menjalankan usaha budidaya kerbau.

Proses perawatan pada budidaya kerbau tidak jauh berbeda dengan budidaya hewan ternak lain seperti sapi, kambing dan yang lainnya. Makanannya pun terkelompok gampang diperoleh sebab makanan yang disenanginya itu rumput di persawahan. Berikut arahan efesien budi daya kerbau.

Baca Juga  : 

1. Memilih bibit kerbau yang bagus

Hal pertama yang perlu Anda laksanakan untuk budidaya kerbau ialah mencari bibit kerbau yang berkualitas bagus. Untuk pemilihan bibit yang bagus dapat melihat pedoman dari silsilah keturunan. Ini sebab umumnya bibit kerbau yang bagus itu akan tercermin dari keturunannya. Selain itu, dalam pemilihan bibitnya juga harus memerhatikan beberapa alasan.

Yaitu berat saat lahir, berat saat disapih, pertambahan berat, dan kriteria tertentu misalnya jumlah menang apabila pernah diikutkan dalam perlombaan. Sebetulnya, hal yang paling penting dalam pemilihan bibit kerbau ini bisa dilihat dari pengamatan kesehatan kerbau, umur kerbau, dan juga kondisi luar peternakan kerbau. Untuk kesehatan kerbau sendiri bisa dilihat dari cirinya seperti berikut.
  • Matanya tampak putih bersih.
  •  Kulitnya tampak bercahaya dan tidak tampak cedera di kulitnya seperti kurap.
  •  Tubuhnya tampak gemuk yang menandakan kerbau itu sehat dan senang makan.
  •  Hidungnya tidak beringus. Walaupun beringus, usahakan cari yang sedikit ingusnya.
  • Tidak tampak cacat, baik itu fisik ataupun mental.
  •  Kerbau pria memeliki alat kelamin dan kakinya harus yang kuat.
  •  Kerbau perempuan memeliki alat kelamin yang normal serta ambingnya baik.

2. Mempersiapkan kandang yang sempurna untuk kerbau

Sesudah bibit kerbau diperoleh, Anda perlu mempersiapkan kandang yang sempurna untuk budidaya kerbau. Berikut ini ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam membuat kandang yang cocok untuk kebau.
  •  Buatlah kandang kerbau yang jaraknya lumayan jauh dari rumah atau pemukiman karena dapat mengganggu sekelilingnya sebab bau yang akan timbul dari kotorannya.
  • Untuk tekstur kandangnya dapat dicocokkan dengan keperluhan dan dapat dibuat dari bambu seperti kandang pada biasanya.
  • Untuk lantai tanah dapat dikasih semen atau tanah yang diperoleh, usahakan lantai di kandang lebih tinggi daripada permukaan tanah di sekeliling kandang. karena, bila terjadi hujan lantai kandang tidak akan becek terkena air hujan.
  •  Kasihkanlah juga jendela pada kandang supaya pergantian udara tetap baik.
  • Buatlah juga sistem drainase atau pembuangan, baik itu di dalam ataupun di luar kandang.
3. Melaksanakan perawatan pada kerbau

Dalam perawatan kerbau yang harus dilaksanakan ialah memberikannya pakan setiap hari, menggembalanya di sawah, memandikannya dan yang lainnya.

Pakan yang dapat dikasihkan berupa rumput segar (hijauan), jerami padi, dedak halus, kacang-kacangan yang masih segar, vitamin, mineral, dan garam untuk pelengkap. Dalam pemberian makanannya dapat dikasihkan pada pagi dan sore hari yang dicocokkan dengan keperluhan.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Berternak Kerbau dengan Hemat dan Efektif"

Posting Komentar