HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jambu Mawar, Tak Hanya Manis Rasanya Tetapi Manis Juga Khasiatnya

Jual Karung Beras di Jawa Timur - Lim Corporation

Jambu mawar merupakan tumbuhan tropik yang sudah masuk ke daerah subtropik. Tanaman ini tumbuh subur hingga sampai ketinggian 1200 m dpl. Pada tempat yang lebih tinggi dan mendekati batas daerah subtropik, tumbuhan ini tidak mampu berbuah. Jambu mawar masih tahan hidup sampai suhu minimum serendah 0°C. Tanaman mudanya membutuhkan lindugan dan lingkungan yang lembap, namun pohonnya yang telah mapan berkarakter lebih bandel. Pohonnya lebih menyenangi kondisi basah, namun bisa juga tumbuh di hawa muson yang meningkat ke musim kering.

Belum jelas apakah pembungaan atau pembentukan buah dipengaruhi oleh kondisi kering; petunjuk-petunjuk untuk menentukan dicapainya kelembapan tanah, dan hasil pengamatan bahwa pohon jambu mawar tidak gampang meluruhkan daunnya menunjukkan bahwa pohonnya tidak benar-benar tahan kering.

Baca Juga  : 

Sebaliknya, dikatakan orang bahwa pohon jambu mawar pemaaf terhadap angin dan garam. Sebetulnya tidak ada batasan yang jelas tentang keadaan tanah yang diperlukan. Pohonnya mampu mengatasi sistem pengairan yang jelek, juga penggenangan, dan bisa tumbuh pada berbagai tipe tanah.

Jambu mawar biasanya diperbanyak dengan benih. Benihnya tidak memeliki masa dormansi dan bisa berkecambah dengan baik. Dari sebutir benih kerap tumbuh 3-8 kecambah, yang sebagian besar sama karakternya dengan pastinya. Cara perbanyakan lainnya ialah pencangkokan, penempelan, dan penyambungan. Pencangkokan umum dilaksanakan di India dan Bangladesh pada saat pohon sedang istirahat.

Cangkokan itu ditanam setengah tahun lalu. Jambu mawar bisa ditempelkan pada batang bawah yang berumur 10-12 bulan, memakai teknik Forkert yang sudah dimodifikasi; Syzygium pycnanthum Merr. & Perry dan Syzygium samarangense (Blume) Merr. & Perry bisa pula dipilih sebagai batang bawah. Jarak tanamnya kira-kira 5 m x 6 m. Pada awal pertumbuhannya dibutuhkan naungan. Masa juwananya berlangsung 4-5 tahun; pohon asal cangkokan bisa berbuah pada umur 4 tahun.

Pemeliharaan Pohonnya nyaris tidak membutuhkan perhatian yang khusus. Hama dan Penyakit Jambu mawar terlihatnya tidak banyak. Biasanya tanaman ini diserang oleh beberapa jamur yang mengakibatkan bercak daun, antraknosa, dan busuk akar. Panen dan Pasca Panen Buah jambu mawar apabila akan dimakan dalam kondisi segar harus ditangani dengan waspada dan dipasarkan secepat mungkin. Buahnya gampang lecet dan gampang kehilangan kerenyahannya. Buah jambu mawar terkelompok nonklimakterik. Tiga hari sesudah panen, respirasi dan produksi etilenanya menurun sampai masing-masing 50% dan 10% dari nilai awalnya. Warna buahnya tidak berubah selama dalam penyimpanan.


Khasiat tanaman jambu mawar

1. Sebagai obat penenang. Hal ini diajarkan oleh pendahulu kita dengan cara mengawetkan bunga jambu mawar ini.
2. Buahnya bisa disuling untuk didapat 'air mawar' yang dikatakan orang sama baiknya dengan air mawar yang berasal dari daun mahkota bunga mawar.
3. Minyak atsirinya yang berwarna kuning, berfungsi untuk industri wewangian, berasal dari daun yang disuling.
4. Kayu terasnya berat dan keras, sesuai untuk kayu konstruksi. Akan tetapi, kayu ini sangat sensitif terhadap serangan rayap, dan tidak tahan lama di tanah.
5. Kulit kayunya dipakai dalam penyamakan dan pewarnaan.
6. Tanaman ini adalah macam sumber madu (melliferouf species) dan tanaman hias; berkat teksturnya yang rutin, dedaunannya yang menarik dan penampilannya yang mengagumkan waktu bunganya mekar, adalah tanaman yang sesuai untuk pinggir jalan dan lain-lain.
7. Beberapa bagian tanamannya dipakai untuk obat kuat atau peluruh kencing.
8. Daun jambu mawar yang dilembutkan katanya bisa dipakai sebagai obat cacar air. Di Kamboja daun jambu ini dapat dipakai untuk obat sakit panas.
9. Biji buahnya dapat dipakai untuk obat sakit diare, disentri, dan radang selaput lendir di hidung atau tenggorokan.
10. Buah jambu mawar dipakai sebagai obat untuk mencegah kebiasaan ngompol pada anak-anak.

Kandungan Gizi :

vitamin B & C , protein , lemak , karbohidrat , serat , abu , karotena , pektin , minyak atsiri , saponin , polifenol , flavonoida , tanin , kandungan energi 234 kJ / 100 gram.

Wilayah penghasil tanaman jambu mawar Jambu mawar berasal dari negara Asia Tenggara dan sebagai pusat asal usulnya ialah Malaysia dan lalu menyebar ke wilayah tropika lainnya.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jambu Mawar, Tak Hanya Manis Rasanya Tetapi Manis Juga Khasiatnya "

Posting Komentar